Sharing, maybe this blog can help and inspire you #7billionDollar

Wednesday, 28 December 2011

"Pintar" VS "GOBLOK"

15:05
Ini Buku yang saya baca , dan isinya benar-benar out of MIND,
share isinya buku Ini :)
Zzzz Pengen bagi ilmu aja nih :D, karena berbagi ilmu itu menyenangkan dan hindarilah orang yang pelit  membagi ilmunya :P !(Serius)
Pinter, pelit bagi ilmu=nothing."Goblok", mau berbagi ilmu = everything - Fa.brian G.P-
NB(KROAKER=Anda yang baca)
Pasti Kroaker bingung dengan judulnya, ‘goblok’ kok dipelajari!
Awalnya saya juga bingung, setelah baca nih buku Pak BOS (pangilan akrab Bob Sadino), baru percaya bahwa statement itu benar.

Bob Sadino terkenal dengan pengusaha yang ‘Nyleneh’ gaya dan pola pikirnya.
Sejak dari jaman Soeharto, dia terkenal dengan ‘kostumnya’ yang selalu bercelana pendek.
Begitulah cara Om Bob bertemu dengan semua presiden negeri ini.

Di kediamannya di kawasan Lebak Bulus sebesar 2 hektar,
dia membuat  pusing dengan statement-statement nya yang super Nyleneh.
Misalnya dia tanya, “Menurutmu kebanyakan orang bisnis cari apa ?”
Spontan  jawab,”Cari untung om!”
Kemudian Om Bob balik menjawab,”Kalo saya cari rugi!”

Dia menjelaskan, kalo bisnis cari untung, apa selamanya untung?
Sama juga kalo bisnis cari rugi, apa selamanya rugi?
Maknanya adalah, rugi tak perlu ditakuti.
Bahkan karyawan Kemchicks (pabrik daging olahan) dan Kemfarms (exportir sayur dan buah) diijinkan untuk berbuat salah.
Sampai-sampai ada karyawan yang pernah membuat kerugian US$ 5 juta dan masih bekerja sampai sekarang.

Goblok atau Pintar? Trus apa maknanya belajar ‘Goblok’?

Bukankah banyak orang kroaker tapi tak berhasil dalam usaha atau bahkan melangkahpun tak berani.

Om Bob bilang, kalo orang ‘goblok’ itu tak pandai menghitung, makanya lebih cepat mulai usaha.
Kalau orang pinter, menghitungnya ‘njlimet’, jadi nggak mulai-mulai usahanya.

Orang ‘goblok’ berbisnis tidak berfikir urutan, sedangkan orang pinter, berfikir urut.
Orang pintar tidak percayaan dengan orang lain, jadi semuanya mau dikerjain sendiri, seolah tak ada yang dapat menggantikan dirinya.

Nah, kalau orang ‘goblok’, dia akan mencari orang pintar dan harus lebih pintar darinya, untuk menjalankan usahanya.

Orang pintar ketemu gagal, cenderung mencari kambing hitam untk menutupi kekurangannya.
“Ehm, situasi ekonominya lagi down”, atau “Pemerintah nggak mendukung saya”, kata orang pintar.
Lain hal dengan orang ‘goblok’, jika ketemu gagal, nggak merasa kalau dia gagal, karena dia merasa sedang ‘belajar’.

Bahkan Om Bob juga mengatakan bahwa dia sebagai orang ‘goblok’ tidak melakukan perencanaan usaha, target ataupun mengenal cita-cita.

Namun sebaliknya, semua karyawannya harus memiliki target dan perencanaan.
Buahnya, orang ‘goblok’ yang jadi bossnya orang pintar.

Itulah adilnya Tuhan menciptakan orang pintar dan orang ‘goblok’.

Masalahnya sekarang, siapa yang merasa pintar, siapa yang merasa goblok?
Trus, enakan mana jadi orang pintar atau orang ‘goblok’?
Jika Kroaker semakin bingung dengan tulisan saya, artinya bagus, berarti Kroaker mulai ….Goblok!

Kalau Kroaker emosi, berarti Kroaker pintar. Itu juga kata orang Om Bob lho..!

Filosofi ‘goblok’
Bob Sadino dia ibaratkan seperti air sungai yang sedang mengalir.
Ketemu batu di depan, ya belok kanan atau belok kiri.
Namun seperti air di sungai, kitapun harus siap dikencingi, dibuangi sampah dan kotoran-kotoran yang lain. Jadi, pilih mana?


Kita mulai dari belajar pintar.karna kroaker memilih untuk belajar pintar saya yakin kroaker tidak akan mau mengosongkan toples ilmu kroaker ,karna kroaker begitu pintarnya ,begitu hebatnya, begitu jagonya, sehingga cerita dan pengalaman 2 mereka yang pernah mereka lalui tidak kroaker serap di anggap angin lalu saja .padahal serendah rendahnya seseorang kalau pengalaman mereka bisa menjadi inspirasi mengapa tidak kita lakukan.inilah bodohnya orang pintar mereka tidak mau mengosongkan toples ilmunya karna mereka merasa hebat, merasa pintar,dan merasa jago sehingga mereka enggan mengosongkan toples ilmunya sehingga tidak bisa di isi dengan ilmu - ilmu baru sehingga semua tumpah sia-sia karna kroaker enggan mengosongkan toples ilmu kroaker.
Sebaliknya jika kroaker mau belajar goblok yang mau mengosongkan toples ilmunya maka ilmu dan pengalaman seseorang akan masuk kedalam toples ilmu kroaker .bukankah semakin kosong toples ilmu kroaker akan semakin banyak isinya."BETUL"dan bukankah semakin goblog seseorang akan kian banyak ilmu yang di dapat. karna goblog seseorang menjadi bisa,menjadi tahu yang tadinya tidak tahu

Banyak hal dari orang pintar yang dinilainya menjadi rintangan dalam dunia usaha. Apakah itu?


1. Terlalu Banyak Ide -
Orang "pintar" biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang "bodoh" mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya

2. Miskin Keberanian untuk memulai -
Orang "bodoh"biasanya lebih berani dibanding orang "pintar", kenapa ? Karena orang "bodoh"sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya, orang "pintar"telalu banyak pertimbangan.

3. Telalu Pandai Menganalisis -
Sebagian besar orang "pintar"sangat
pintar menganalisis. Setiap satu ide bisnis, dianalisis dengan sangat
lengkap, mulai dari modal, untung rugi sampai break event point. Orang "bodoh"tidak pandai menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha.

4. Ingin Cepat Sukses -
Orang"Pintar" merasa mampu melakukan berbagai hal dengan kepintarannya termasuk mendapatkahn hasil dengan cepat. Sebaliknya, orang "bodoh" merasa dia harus melalui jalan panjang dan berliku sebelum mendapatkan hasil.

5. Tidak Berani Mimpi Besar -
Orang "Pintar" berlogika sehingga bermimpi sesuatu yang secara logika bisa di capai. Orang "bodoh"tidak perduli dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu, sangat besar,
bahkan sesuatu yang tidak mungkin dicapai menurut orang lain.

6. Bisnis Butuh Pendidikan Tinggi -
Orang "Pintar"menganggap, untuk berbisnis perlu tingkat pendidikan tertentu. Orang "Bodoh" berpikir, dia pun bisa berbisnis.

7. Berpikir Negatif Sebelum Memulai -
Orang "Pintar" yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak. Sedangkan orang "bodoh" tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis.

8. Maunya Dikerjakan Sendiri -
Orang "Pintar"berpikir "aku pasti bisa mengerjakan semuanya", sedangkan orang "bodoh" menganggap dirinya punya banyak keterbatasan, sehingga harus dibantu orang lain.

9. Miskin Pengetahuan Pemasaran dan Penjualan -
Orang "Pintar" menganggap sudah mengetahui banyak hal, tapi seringkali melupakan penjualan. Orang "bodoh" berpikir simple, "yang penting produknya terjual".

10. Tidak Fokus -
Orang "Pintar" sering menganggap remeh kata Fokus. Buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang "bodoh"tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya.

11. Tidak Peduli Konsumen -
Orang "Pintar" sering terlalu pede dengan kehebatannya. Dia merasa semuanya sudah Oke
berkat kepintarannya sehingga mengabaikan suara konsumen. Orang"bodoh"?. Dia tahu konsumen seringkali lebih pintar darinya.

12. Abaikan Kualitas -
Orang "bodoh" kadang-kadang saja mengabaikan kualitas karena memang tidak tahu, maka
tinggal diberi tahu bahwa mengabaikan kualitas keliru. Sednagnkan orang "pintar" sering mengabaikan kualitas, karena sok tahu.

13. Tidak Tuntas -
Orang "Pintar" dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang "bodoh"mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.

14. Tidak Tahu Pioritas -
Orang "Pintar" sering sok tahu dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal dalam waktu sekaligus, sehingga prioritas terabaikan. Orang "Bodoh"? Yang paling mengancam bisnisnyalah yang akan dijadikan pioritas

15. Kurang Kerja Keras dan Kerja Cerdas -
Banyak orang "Bodoh" yang hanya mengandalkan semangat dan kerja keras plus sedikit kerja cerdas, menjadikannya sukses dalam berbisnis. Dilain sisi kebanyakan orang "Pintar" malas untuk berkerja keras dan sok cerdas,

16. Mencampur adukan Keuangan -
Seorang "pintar" sekalipun tetap berperilaku bodoh dengan dengan mencampuradukan keuangan pribadi dan perusahaan.

17. Mudah Menyerah -
Orang "Pintar" merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang "Bodoh" seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.

18. Melupakan Tuhan -
Kebanyakan orang merasa sukses itu adalah hasil jarih payah diri sendiri, tanpa campur tangan "TUHAN". Mengingat TUHAN adalah sebagai ibadah vertikal dan menolong sesama sebagai ibadah horizontal.

19. Melupakan Keluarga -
Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin meguras waktu dan tenaga

20. Berperilaku Buruk -
Setelah menjadi pengusaha sukses, maka seseorang akan menganggap dirinya sebagai seorang yang mandiri. Dia tidak lagi membutuhkan orang lain, karena sudah mampu berdiri diats kakinya sendiri.




Siapa Sih Bob Sadino itu ?

Bob Sadino adalah salah satu sosok entrepreneur sukses yang memulai usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha. Bob berwirausaha karena "kepepet", selepas SMA tahun 1953, ia bekerja di Unilever kemudian masuk ke Fakultas Hukum UI karena terbawa oleh teman-temannya selama beberapa bulan. Kemudian dia bekerja pada McLain and Watson Coy, sejak 1958 selama 9 tahun berkelana di Amsterdam dan Hamburg.
Setelah menikah, Bob dan istri memutuskan menetap di Indonesia dan memulai tahap ketidaknyamanan untuk hidup miskin, padahal waktu itu istrinya bergaji besar. Hal ini karena ia berprinsip bahwa dalam keluarga, laki-laki adalah pemimpin, dan ia pun bertekad untuk tidak jadi pegawai dan berada di bawah perintah orang sejak saat itu ia pun bekerja apa saja mulai dari sopir taksi hingga mobilnya tertubruk dan hancur , kemudian kuli bangunan dengan upah Rp 100 per hari.
Suatu hari seorang temannya mengajaknya untuk memelihara ayam untuk mengatasi depresi yang dialaminya, dari memelihara ayam tsb ia terinspirasi bahwa kalau ayam saja bisa memperjuangkan hidup, bisa mencapai target berat badan, dan bertelur,tentunya manusia pun juga bisa, sejak saat itulah ia mulai berwirausaha.
Pada awalnya sebagai peternak ayam, Bob menjual telor beberapa kilogram per hari bersama istrinya. Dalam satu setengah tahun, dia sudah banyak relasi karena menjaga kualitas dagangan,dengan kemampuannya berbahasa asing, ia berhasil mendapatkan pelanggan orang-orang asing yang banyak tinggal di kawasan Kemang, tempat tinggal Bob ketika itu. Selama menjual tidak jarang dia dan istrinya dimaki-maki oleh pelanggan bahkan oleh seorang babu.
Namun Bob segera sadar kalo dia adalah pemberi service dan berkewajiban memberi pelayanan yang baik, sejak saat itulah dia mengalami titik balik dalam sikap hidupnya dari seorang feodal menjadi servant, yang ia anggap sebagai modal kekuatan yang luar biasa yang pernah ia miliki.
Usaha Bob pun berkembang menjadi supermarket, kemudian dia pun juga menjual garam,merica, sehingga menjadi makanan.Om Bob pun akhirnya merambah ke agribisnis khususnya holtikultura, mengelola kebun-kebun yang banyak berisi sayur mayur konsumsi orang-orang Jepang dan Eropa dia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah untuk memenuhi.
Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diimbangi kegagalan, perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira orang, dia sering berjumpalitan dan jungkir balik dalam usahanya. Baginya uang adalah nomer sekian, yang penting adalah kemauan, komitmen tinggi, dan selalu bisa menemukan dan berani mengambil peluang.
Bob berkesimpulan bahwa saat melaksanakan sesuatu pikiran kita berkembang, rencana tidak harus selalu baku dan kaku, apa yang ada pada diri kita adalah pengembangan dari apa yang telah kita lakukan. Dunia ini terlampau indah untuk dirusak, hanya untuk kekecewaan karena seseorang tidak ,mencapai sesuatu yang sudah direncanakan. Kelemahan banyak orang adalah terlalu banyak mikir membuat rencana sehingga ia tidak segera melangkah, yang penting adalah action.
Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun ke lapangan, setelah mengalami jatuh bangun, akhirnya Bob trampil dan menguasai bidangnya. Proses keberhasilan Bob berbeda dengan kelaziman yang selalu dimulai dari ilmu dulu, baru praktek lalu menjadi terampil dan professional.
Menurut pengamatan Bob, banyak orang yang memulai dari ilmu berpikir dan bertindak serba canggih, bersikap arogan, karena merasa memiliki ilmu yang melebihi orang lain.
Om Bob selalu luwes terhadap pelanggan dan mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan, sehingga dengan sikapnya tersebut Bob meraih simpati pelanggan dan mampu menciptakan pasar. Menurut Bob, kepuasan pelangan akan membawa kepuasan pribadinya untuk itu ia selalu berusaha melayani klien sebaik-baiknya.
Bob menganggap bahwa perusahaannya adalah keluarga, semua anggota keluarga Kem harus saling menghargai, tidak ada yang utama,semuanya punya fungsi dan kekuatan sendiri-sendiri.





Tuesday, 27 December 2011

Daftar Urutan Universitas Terbaik Swasta dan Negeri

18:32



SUMBER = webometrics






POSITION


WORLD RANK UNIVERSITY
 SIZE  VISIBILITY  RICH FILES  SCHOLAR
























































3D priting VS mesin CNC

18:17
Mesin CNC


Hello Kroaker, wuits berhubungan pengen membuat sesuatu yang serba instan akhrnya juga saya mendapatkan informasi mengenai 3D printer dan CNC, sebenarnya mereka sama-sama diciptakan untuk menciptakan suatu produk ataupun barang.


3D Printer



CNC

Wuits apa sih CNC itu?CNC (Computer Numerical Number)
Ini adalah contoh dari CNC Router
Ini adalah contoh CNC 5 Axis



Baik 3D printing dan CNC didalam pembuatannya juga dibutuhkan CAD dan pemrograman

Sunday, 25 December 2011

Menjadi Diri Sendiri

21:31
Hallo Kroaker. :) Terimakasih yah.. sudah berkunjung ke blog ini, namun ternyata disini saya ingin share.. barangkali kita dipengaruhi oleh lingkungan kita dan kita tidak menjadi diri kita sendiri melainkan mengikut orang lain. Contoh nyatanya adalah saya, ada temen yang nawarin ngerokok " Eh brii, mau ngerokok ngak? Cobain, anget...", Weits tunggu dulu .. jangan langsung ngerokok ! saya pikir-pikir deh.. waktu itu saya berfikir That's not me, karena ketika kita tidak mengikuti kehendak teman kita sering kali langsung dijauhin temen kita karena dianggap kita ngak ngikutin "Kehidupan"nya dia, atau barang kali di kelas  ad Guru bilang "Wah kelas ini pasti rata-rata UN nya 9.5 " trus temen sekelas jawab "Amin", tetapi kroakers kalau dilihat doa sih doa tapi kalau ngak ada EFFORT nya ataupun Kerja kelas nya hasilnya juga akan NOL, Kenyataannya Sekelas Ribut terus, sukanya nyindir-nyidir gitu tuh, padahal kita ingin maju kedepan menuju sebuah sukses tapi....... !
Disini saya sadar, ketika kita menjadi diri sendiri kita seringkali berusaha untuk merubah diri kita menjadi lebih baik ya.. kan ?


Nie ada contoh Iklan :D tetapi bagus juga sih :) Monggo dilihat :)


Tapi semuanya itu butuh proses, terkadang kita sering dijauhi temen kita, terkadang kita seringkali tidak merasa nyaman dengan teman kita, Tapi kita ya kita ! Diri kita ya diri kita, coba bayangin orang GEEK(Pecinta teknologi) sehari hari juga didepan komputer seperti saya heheheh, tapi ketika kita bersosialisasi dengan orang biasa kita sering kali dianggap Sombong lah, Uits sok keren, sok pinter, kemudian kita disuruh menjadi seperti mereka, bisa bersosialisasi dengan antart teman. Saya berfikir bahwa saya memiliki sebuah potensi, tetapi ketika saya mengikuti mereka, potensi saya tidak akan berkembang, dan itulah mengapa banyak diatara teman sekelas yang mengucilkan saya, mereka menganggap saya sok ! tetapi sebenarnya orang biasa tidak lebih dari itu. Kemudian kita juga harus intropeksi juga kalau kita dikasih kritikan sama temen, jangan sampe kita jadi diri sendiri yang sok2 gitu deh :D, menurut pengalaman saya sih, kuatin aja jadi pribadi diri  sendiri, udah terbukti banyak orang hebat seperti Michale Jordan, Thomas Alva Edison,Walt Disney, Abraham Lincoln dll yang mungkin di lingkungannya dianggap sebelah mata.


Self COntrol

21:13


Hello Kroaker :) How are you this day..? FIne..? YUp berhubungan orang  yang bisa mengendalikan diri adalah orang yang paling hebat di muka DUNIA ! karena Musuh Terbesar kita adalah diri kita sendiri, terkadang kita tidak bisa mengatur diri kita sendiri, dan justru diri kita sendirilah yang mengatur kita, kita harus mengatur diri kita sendiri supaya lebih produktive :)

Ada  Artikel yang menarik disini bagaimana cara kita mengontrol ataupun mengendalikan diri kita sendiri :)










Dalam proses evaluasi para calon pimpinan perusahaan, kebanyakan penilaian akhir dari team penilai para calon kandidat adalah pada beberapa faktor yakni:

    1Leadership Skill => Keahlian memimpin

    2Teamwork Skill => Keahlian bekerjasama

    3Analytical Skill => Ketrampilan menganalisa permasalahan

    4Tactical & Strategic Skill => Keahlian taktis dan strategis

   5 Maturity Level => Level Kedewasaan, mencakup di dalamnya Emotional Intelegence, Managing Psychological War, dlsb.

Dari semua aspek, tersebut, umumnya penilaian akhir paling berat adalah pada nomer lima, selain nomer satu. Artinya, level kedewasaan sikap seseorang yang menentukan berhak tidaknya yang bersangkutan memimpin suatu unit organisasi, bisnis ataupun lembaga tertentu (tentu saja di sini kita berbicara mengenai penilaian yang obyektif).

Namun tidak semua orang, mampu menguasai dirinya sendiri secara penuh waktu dan terus-menerus (mastering him/her self). Adakalanya seseorang jatuh ke dalam pencobaan, entah itu godaan duniawi, ataupun godaan emosional, atau lainnya.

Sebenarnya, seseorang pimpinan tidak boleh tidak marah, namun juga tidak boleh terus-menerus marah karena marah itu harus ada level dan kontrolnya secara tepat dan benar. Dan adalah wajib seseorang jika menyandang posisi strategis dan penting untuk tetap sadar diri, waras, dan terkontrol dalam meluapkan amarahnya.

Emosi itu sendiri sebenarnya bisa dikontrol, dan dilatih untuk terkontrol. Bahkan yang namanya godaan nafsu duniawi dan badaniah juga bisa dikontrol secara baik dan benar jika kita benar-benar mau berlatih untuk sadar diri 100%.

Latihan untuk mengontrol dan menguasai diri sendiri, bisa dengan berbagai cara dan juga bermacam metoda kombinasi. Namun dalam step-stepnya ada rumusan baku yang perlu dipahami, yakni:

    Kenali diri sendiri terlebih dahulu. Sebelum mencoba menguasai keadaan dan juga diri sendiri, cobalah untuk mengenali diri sendiri, batasan tempramentalnya, batasan godaannya, dan lain sebagainya. Karena setiap orang ada limitnya sendiri-sendiri, dan hanya dia sendiri yang tahu pada titik mana dia goyah.

    Belajar menerima segala kelemahan dan ketidakberdayaan itu. Hanya dengan mengakui dan menerima kekurangan kita dan segala kelemahan kita terhadap godaan dari luar dan dari dalam diri sendiri, kita bisa memahami diri kita dan menguasainya.

    Belajar mengontrol kehendak dan fokus pada titik yang ingin dicapai. Hal ini umumnya luar biasa sulit, dan memang bagian terberat dalam latihan penguasaan diri. Kebanyakan para ahli spiritual dan kebathinan belajar atau berlatih dengan bersemedi sambil menatap mata pada cermin berlama-lama tanpa berkedip atau melihat nyala lilin tanpa berkedip, atau berlatih meditasi dengan duduk bersimpuh atau duduk di atas kursi paku / tempat tidur paku. Namun sebenarnya tidak perlu hal ekstrim seperti yang dilakukan para fakir spritual, ada banyak cara lainnya, seperti belajar fokus pada bacaan di tengah keramaian juga cara yang baik. Atau belajar mengendalikan nafsu lapar mata untuk tidak menyemil, juga latihan yang bagus.

    Melatih ketrampilan penguasaan diri dalam medan sebenarnya. Ada pepatah, yang mengatakan, practice what you learn. Tanpa ujian diri sendiri atau mencoba menyeburkan diri dalam godaan yang lebih besar dan lebih nyata, semua teori tadi sia-sia belaka. Seorang pertapa tidak bisa disebut ahli spritual jika tidak bisa bertahan dari godaan nafsu duniawi sepanjang malam, atau seorang penegak hukum tidak bisa dikatakan mampu menguasai keadaan jika terpancing oleh kata-kata demonstran.

    Yang terakhir, menyadari bahwa itu semua dilakukan bukan untuk uji tahan godaan dan cobaan, akan tetapi dilakukan dengan penuh rasa cinta akan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.  Ini paling penting, karena semua keteguhan iman dan kontrol diri akan sia-sia jika tanpa rasa kecintaan akan tanggung jawab yang diamanatkan.

Semoga uraian di atas dapat bermanfaat bagi diri kita semua. Sebagai catatan, urutan dasar penguasaan diri di atas lazim dipraktekan pada sejumlah perguruan bela diri ataupun silat.
Mereka yang mengingkari Tuhan mengingkari diri dan kemuliaan mereka sendiri. Setiap orang mempunyai rasa kasih sayang dalam hatinya, dalam berbagai bentuk, baik terhadap anak-anak, orang miskin, pekerjaan dan tujuan mereka. Kasih sayang itu adalah Tuhan, percikan ke-Ilahi-an di dalam diri mereka. Betapa pun kecilnya atau pun hanya kadang-kadang, mereka mempunyai ananda, yaitu sepercik cahaya Tuhan dan ke-Ilahi-an. Mereka memiliki santhi, ketidakterikatan, simpati. Semua ini adalah pantulan ke-Ilahi-an pada cermin pikiran mereka. Ini semuanya adalah kesempurnaan mental yang diperlihatkan melalui penghargaan dan faedah kebajikan. Santhi atau ketenangan yang dilakukan karena tidak berdaya, seperti pada kasus pencuri dalam kisah Tenali Ramakrishna, itu tidaklah benar. Seorang pencuri memperlihatkan ketenangan yang luar biasa dan sahana, tenang dan tabah! 

Ketika mengetahui bahwa ada seorang pencuri masuk ke kebunnya di malam hari dan bersembunyi di bawah semak-semak “labu ular” di dekat sumur, Ramakrishna memanggil istrinya. Dimintanya ember dan seutas tali agar ia dapat mengambil air sumur. Istrinya menimba air dan memberikan ember itu kepadanya. Pencuri itu memperhatikan sambil meringkuk dalam kegelapan, berharap aga suami istri itu cepat masuk ke dalam rumah. Ia merencanakan nantinya akan masuk dan mengumpulkan barang curiannya tanpa tertangkap. Sementara itu Ramakrishna berpura-pura ada sesuatu dalam kerongkongannya. Ia menuangkan air ke mulutnya, berkumur keras-keras dan meludah 'ke semak labu ular' tepat di tempat pencuri itu meringkuk! Air itu tepat kena wajahnya, dan itu memang yang dikehendaki Tenali Ramakrishna. Orang yang malang itu tidak dapat melarikan diri atau memprotes. Ia terlalu takut untuk bergerak. Ia memperlihatkan ketabahan yang sempurna. Tetapi, apakah engkau menyebut hal ini sebagai kebajikan? Apa engkau menghargainya karena itu? Ia digerakkan oleh rasa takut, bukannya oleh kepercayaan. Santhi dan Sahana semacam itu tidak ada gunanya sama sekali. Latihlah menguasai diri sendiri dengan iman yang teguh, maka itu akan menjadi sumber kekuatan.

 

Saturday, 24 December 2011

Makna Natal 2011

17:35
Tuhan Lahir di Kandang Domba ? Yup Itulah Tuhan, pengalaman saya adalah ketika saya masih sekecil ini -Lebay- saya adalah sosok yang suka sekali mengeluh. Bunda Maria yang melahirkan Tuhan, memang Bunda yang tidak pernah mengeluh. Terus hubungannya apa?
Kalau saya tukang ngeluh, pastinya hidup ini lebih bahagia bila saya meniru contoh Bunda Maria, Bunda Maria cuek-cuek aja, ngelahirkan di Kandang Domba demi Juru Selamat, dari sini juga saya belajar bahwa saya juga harus mati-matian mengejar Tuhan. Kenapa Mati-matian... Cause Tuhan kan yang menebus dosa manusia, coba sekarang di tinggalin sama Tuhan, ngak bakalan ngerasain yang namanya SUKACITA!, Tuhan itu penolong kita. Coba lihat Video ini !
Tuhan itu sebenarnya hebat, saya percaya itu, tetapi kita sebagai manusia sering lupa berterimakasih atas kebaikannya, kita sering kali Mengeluh, kita sering kali merasa gagal, tetapi dibalik semua itu, Tuhan dengan keja kerasnya menolong kita setiap saat, kita harus meniru Bunda Maria  yang mati-matian melahirkan Tuhan Yesus ke dunia ini. Dan saya berharap kita mengaku dosa kita dan menerima Tuhan Yesus di dunia ini dengan Sukacita,,, Anggap aja.. Tuhan kan masih Bayi sekarang, anggep aja kita memberikan Apa yang kita punya untuk merawat dan menjaga Tuhan Yesus :), nah tapi habis natal kita beranggapan Tuhan itu is The most Powerfull, kita harus Takut akan Tuhan dan dengan senang  meminta maaf jika kita sering kali melakukan yang namanya DOSA !.

Saya ingin mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2012 :)  Tuhan Memberkati

Prototype Game CrystaRe-mid

14:51
hello Kroaker :), Nice to meet you : D, hmm sebenarnya ini masih project masih sederhana banget, belum sepenuhnya jadi.   

Sinopsisnya:

Suatu ketika tokoh yang bernama Ralp merupakan seorang murid warior di sekolah smans*, dia berpetualang untuk mencari sebuah cristal yang membuatnya terhindar dari kutukan remidi yang diberikan oleh para suhu. Pada suatu ketika dia bertanya kepada penjaga smans* yang bernama Safari, Safari menyuruhnya untuk bertemu dengan Mas Untung. Mas untung adalah salah satu ahli waris sebuah pedang, pedang tersebut bernama Jantosword. Pedang Jantosword digunakan untuk mengalahkan para monster yang berkeliaran di lapangan, karena sejak terbentuknya lapangan baru, arwah-arwah monster yang bergentayangan muncul di lapangan sekolah. Hal ini tentunya meresahkan para teman Ralp yang selalu diganggu oleh para monster-monster jahat. Ralph ingin menjadi seorang penolong, dia harus membasmi para Monster di lapangan. Karena membela temannya itulah ralph kadang-kadang dimarahin sama gurunya di kelas maupun remidi di kelas #hubungannya apa ya..? hehehehe. Kemudian berkat dia berlatih dengan seorang guru olahwarion bernama Danstnot yang sangat disiplin dengan sistem semi militer, akhirnya Ralph mendapatkan beberapa skill untuk mengalahkan para monster. Ralph pun siap bertarung dengan Big Bos Slepton. Berbekal potion dan ramuan yang dia beli dari Mak'e Shop dan Budu Shop, Ralp siap mengalahkan Big Bos untuk mendapatkan Crystal  supaya kutukan remidi  terbebas. Dengan Crystal itulah dia mendapatkan 95 gold yang dia tukarkan dengan  kartu s1n4-m2p3-t2n.


































INSPIRATION MAP FROM my SCHOOL(panggonane nang nagrep Fotocopyan Kemiri :P)


Engine Melody :D
Untuk Battle nya  untuk saat ini masih standart. untuk project kedepan memakai Active Time Battle (ATB) ataupun Tankentai terinspirasi dari Pak Dosen Jason yang dia buat pake Active Time Battle (wis dewo wong e wkwkkwk) dan saya berharap dapat  menginspirasi adek2 kelas :) keep Going to MegaCreative, dan game ini di buat untuk kenagan semasa SMA :)

Wednesday, 21 December 2011

Eye Ball

13:23
Hello Para Kroak Geek (Sebutan untuk orang yang doyan Technology), Nah aku ada info nih, tentang Eye Ball.
 Apa sih Eye Ball itu..? Eye Ball merupakan sebuah Bola unyu :3 wkwkwk, yang di dalamnya terdapat 36 camera 2 Mega Pixel, Eye Ball dikembangkan oleh Technische Universität Berlin, Ceritanya nih, Eye Ball ini digunakan untuk menagkap Panorama dengan melemparkan bola ke Atas, dengan adanya Eye Ball, banyak sekali Perspektive Gambar yang lain dari pada yang lain. Bagian dari sebuah Eye Ball adalah
A. Lapisan Luar( dilapisi oleh semacam foam(gabus) ),
B Lapisan Dalam (terbuat dari nylon material)
C. Power Souce dari Eye Ball menggunakan Lithium Polimer.
D Microcontroller (Proses Otak, dan sebagai trigger yang diaktifkan oleh Accelerometer"Otomatis Jepret")
E Panorama.USB downloader (Buat ambil data dari eye Ball ke computer).



Saturday, 17 December 2011

Mocacucino Day :) hurt, doubt, and pain

23:38
HMm  I say This Day.. Mocacucino day.

wake up in the morning at  6.15 a.m, i just open my eyes, feel this day, it will be Fun day, and Better day than Before, but this just the silly think I can't wake up at 06.00. I create  event in my school, that's a programming , i think audience will over 20 person. But. it just 6 or 7 person. I think my School don't have a Spirit to develop the programming in this school, so ... I just started it. I hope with 7 person they will be my next image of programmer in sman1. Let's see..... about my Mark on this last Year....

Let's check, . . . .. . Damn  it ! about the mark... Why People Respect, people who get Highest mark? Why People so Proud about them ? I think they just Silly Person.. Who Proud their mark in the School ,  Their MARK IS unPURE, There is no one who get PURE MARK at this School wether me. The teacher help student mark. . . .  i think that hm many manipulation in here..

The person who get highest mark in my class, if i want to learn something about study, they just let me go, they don't share their study to me, What the Damn Friend in my Class!So I'm not enjoy in my class, the just the people WHO called "LEBAY"....-.-" . They are not respect, and SO am I !,

 Accept this condition, my me unhappy in this class, i just search friend any friend's. . . .  in facebook. in yahoo messenger or else. but i think that friend's just unreal person, They just cyber friend... i want get the real one.

About my Love Story..? Never mind ! This Is DAMn Story about love, every nigh i just listen "Beautifull Girl" by Jose Marichan ... What a beautiful song , but i don't have  girl friend :( but Never mind That's DAMN :P

in this 12.00 p.m, cold, silent night, i fell.. God want to tell me something, it about hapynes. . . . . I am just look around me there is little Christmast tree :), Many colour of  light on that tree :), it's mean that God in one way. . . . give many light to me... the example start this day.. until now.. Consider about this condition, God give colorfull life God want we taste about pain, dissapointed, doubt, and hurt . I know that. . . . with that condition God want to make me Powerfull people in this world  eventhought i get bad mark, and starting with unColour of Love Story,.,,,  :), i am just enjoy this life until God give me the "flipped" of my life :)





Thursday, 15 December 2011

Apa sih Engineer itu?Bagaimana Menjadi Seorang Engineer?

17:15

Steve Job

Pernahkah kroaker membayangkan bagaimana pesawat yang begitu besar bisa terbang di udara? bagaimana roket bisa terbang tinggi sampai menembus atsmosfir bumi menuju bulan? bagaimana gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi bisa tetap kokoh berdiri walaupun diterpa angin yang begitu kencang? atau benda-benda disekitar kita seperti komputer, televisi, handphone, mobil, dan masih banyak lagi, bagaimana semua benda-benda tersebut bisa digunakan oleh kita?
Nah engineeringlah jawabannya. Tahukah kroaker apa itu engineering?? Engineering adalah suatu ilmu keteknikan yang dipraktekkan ke dalam kehidupan kita untuk mempermudah kita dalam melakukan sesuatu. Engineering mampu mengatasi permasalahan yang ada di sekitar kehidupan sehari-hari dari hal yang terkecil hingga besar. Dan engineering juga mempunyai kontribusi yang besar untuk kemajuan pembangunan suatu negara.

Ilmu apa saja sih yang terdapat di dalam engineering itu? Jika kroaker ingin pandai di bidang engineering, kroaker harus bisa menguasai ilmu-ilmu yang terdapat di dalamnya. Disiplin ilmu yang termasuk ke dalam engineering adalah matematika dan ilmu pengetahuan alam seperti, fisika, kimia, dan biologi.

Apa yang dilakukan oleh engineer?

Sekarang yang menjadi pertanyaan, siapa orang-orang yang melakukan itu semua? Siapa yang membuat pesawat? Siapa yang membuat mobil, komputer, gedung, jalan, jembatan, dan segala hal yang berkaitan dengan engineering tadi? Orang-orang yang mampu membuat benda-benda tersebut diatas disebut dengan engineer, atau dalam istilah Indonesianya insinyur.

Jadi pengertian engineer/insinyur adalah seseorang yang bekerja di bidang engineering dan mampu menggunakan ilmunya untuk menghasilkan suatu benda yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Seorang engineer/insinyur juga membantu memecahkan permasalahan dibidang teknologi yang ada.


Insinyur yang bekerja di pabrik, memiliki peran mengawasi proses produksi, menentukan penyebab kerusakan alat, dan menguji produk untuk menjaga kualitas. Seorang insinyur juga dapat bekerja di kantor, pertambangan, laboratorium, dan hampir di semua tempat yang memerlukan teknologi.

Para engineer/insinyur melakukan berbagai percobaan dan mengujinya untuk menemukan sebuah penemuan baru yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. Dalam pekerjaannya, insinyur banyak menggunakan komputer. Komputer digunakan untuk merancang dan mendesain sebuah alat, menguji kerja mesin, atau membuat sistem yang rumit.

Bagaimana menjadi seorang engineer?

Bagi kroaker yang memilki keinginan besar untuk menciptakan perubahan besar bagi kehidupan orang banyak, menjadi engineer/insinyur adalah jalannya. Bekerja sebagai engineer/insinyur adalah sangat menyenangkan. Karena dapat menemukan dan menciptakan teknologi-teknologi baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Untuk menjadi seorang engineer/insinyur, dibutuhkan suatu kerja keras dan ketekunan. Bila kroaker bercita-cita ingin menjadi seorang engineer/insinyur, maka harus dipersiapkan mulai dari sekarang. Lalu, apa saja yang harus di persiapkan? Untuk menjadi seorang engineer/insinyur kroaker harus mempunyai:
  1. Minat 
    Minat di sini maksudnya adalah kroaker harus memiliki ketertarikan terhadap bidang engineering. Sebagai contoh jika kroaker ingin menjadi arsitek, maka harus senang menggambar. Bermimpi menjadi seorang ahli komputer harus senang mengutak–atik komputer baik perangkat keras ataupun perangkat lunaknya. Bila ingin menjadi ahli mesin, maka kroaker harus suka mengutak-atik peralatan elektronik, dan sebagainya. Intinya ketika minat itu sudah tertanam dalam diri kroaker, maka apa yang kroaker lakukan selanjutnya adalah menyenangkan, segala kesulitan mampu tertutupi oleh minat yang besar. Jadi kalau kroaker sudah memilki minat yang besar untuk mendalami bidang engineering, siap–siaplah menjadi pribadi yang sukses dan gemilang!

  1. Kemampuan
    Memiliki minat saja belum cukup untuk menjadikan kita seorang engineer/insinyur. Ada hal lain yang mesti kroaker miliki, yakni “kemampuan”. Kemampuan di sini maksudnya adalah, kroaker harus bisa menguasai salah satu ataupun seluruh dari beberapa disiplin ilmu yang berkaitan dengan engineering. Disiplin ilmu tersebut antara lain adalah matematika dan pengetahuan alam (fisika, kimia, dan biologi). Jika ingin menjadi seorang engineer, maka kroaker harus benar-benar paham dan menguasai beberapa bidang ilmu tersebut, karena bidang ilmu tersebutlah yang akan digunakan dalam setiap kegiatan ke-engineering-an.

  1. Tekun
    Modal selanjutnya yang harus kroaker miliki adalah ketekunan atau kesungguhan. Jika minat dan kemampuan sudah kroaker milik tetapi kroaker tidak sungguh-sungguh atau tidak tekun dalam belajar dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita menjadi seorang insinyur, maka keinginan menjadi seorang insinyur akan lepas begitu saja. Karena segala sesuatu itu harus diraih dan butuh perjuangan keras. Jadi, belajar yang sungguh-sungguh yah untuk menggapai cita-citamu.
Profesi apa saja yang berkaitan dengan engineer?

Jika kroaker sudah mantap ingin menjadi seorang insinyur/engineer, pasti akan timbul suatu pertanyaan ”nanti kerjanya di mana ya?”. Engineer/insinyur itu merupakan suatu profesi atau pekerjaan yang mempunyai aspek yang sangat luas. Engineer/insinyur itu bisa bermacam-macam. Ada insinyur mesin, insinyur sipil, insinyur pertanian, insinyur pertambangan, dan masih banyak lagi. Semua itu tergantung dari disiplin ilmu yang ditekuni. Misalnya, insinyur mesin itu berarti semasa kuliah insinyur tersebut mendalami ilmu tentang permesinan atau dengan kata lain misalnya ketika S1 dia mengambil jurusan teknik mesin di suatu perguruan tinggi.
Dimana seorang insinyur itu bekerja? Ya bisa dimana saja tergantung kemampuan dan bekal ilmu yang dia miliki. Bisa di pabrik, kilang minyak, perkantoran, bahkan dalam pemerintahan. Misalnya, seorang lulusan teknik mesin bisa bekerja di hotel-hotel untuk mengurusi perancangan sistem pendingin udara dan saluran air, ataupun di perusahaan pembangkit listrik, seperti PLTA, PLTU, dan PLTG serta perusahaan minyak dan gas bumi, seperti Pertamina juga selalu membutuhkan sarjana teknik mesin. Dalam bidang pemerintahan, sarjana teknik mesin juga dibutuhkan, misalnya di bagian pusat riset dan pengembangan teknologi milik pemerintah, seperti BPPT (Badan Pusat Pengembangan Teknologi) dan IPTN.

Jadi?? Engineering itu menyenagkan bukan?? Ingin tau lebih dalam mengenai engineering?? Kroaker bisa menjelajahi seluruh isi web ini dan mencari tau apa yang belum kroaker ketahui mengenai engineering. Semoga web ini bisa bermanfaat untuk kroaker dalam mewujudkan cita-