Sharing, maybe this blog can help and inspire you #7billionDollar

Thursday, 28 June 2012

Gua Maria Pereng Kopeng

22:18
Beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi Gua Maria baru, yang letaknya di Kopeng. Gua Maria ini masih baru, dan terlihat pembangunan yang masih dikerjakan. Awal mulanya sih, waktu kesana terlihat seperti Gua Maria di Ambarawa, tetapi di sini suasananya itu sepi dan tenang sekali :). Jadinya kalau temen-temen mau berdoa di sini, rasanya damai banget, dan di sini saya mengambil beberapa foto di Gua Maria Pereng Kopeng.

Gua Maria Pereng Kopeng Jawa Tengah


Gua Maria Pereng Kopeng Jawa Tengah

Gua Maria Pereng Kopeng Jawa Tengah

Gua Maria Pereng Kopeng Jawa Tengah

Gua Maria Pereng Kopeng Jawa Tengah

Gua Maria Pereng Kopeng Jawa Tengah



Gua Maria Pereng Kopeng Jawa Tengah

Gua Maria ini termasuk belum jadi, dan sepertinya bakalan bagus  hehehe, silahkan berkunjung di Kopeng, dan Gua Maria baru ini, bisa untuk dikunjungi :).

The Butterfly Effect in The New Year

15:56
Apakah Anda pernah menonton sebuah film yang berjudul The Butterfly Effect ? Atau, bagi yang pernah menyaksikannya, masih ingatkah Anda dengan film tersebut?!
Menurut terjemahan bebas dalam wikipedia, The Butterfly Effect adalah sebuah film fiksi ilmiah Amerika Serikat pada tahun 2004, yang dibintangi oleh Ashton Kucher, Amy Smart, Eric Stolz, dan lain-lain. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Eric Bress dan J. Mackye Gruber.
Sinopsis ringkas film tersebut, yakni tentang kehidupan seorang anak (Evan) yang sejak kecil menderita penyakit hilang ingatan yang diindikasikan adalah turunan dari Ayahnya yang gila. Namun, ternyata tidak ditemukan hal yang aneh pada fisik Evan. Oleh psikiaternya, Evan disuruh menulis buku harian agar tidak melupakan hal-hal yang terjadi padanya. Maka sejak itu Evan mulai menulis buku hariannya dengan rajin.

Seiring berjalannya waktu, Evan tumbuh menjadi seorang remaja dan bersahabat karib dengan Tommy, Kayleigh (adik Tommy) dan Lenny. Namun, Suatu hari mereka berbuat nakal dengan bermaksud membuat ‘ledakan’ yang ternyata berakibat fatal bagi persahabatan mereka. Tahun demi tahun pun berjalan, Evan yang sudah memasuki bangku kuliah, membaca lagi buku harian yang pernah ditulisnya dulu. Lewat buku hariannya inilah terjadi perubahan besar dalam lintasan kehidupannya yang lalu. Dan, Evan pun menyadari bahwa melalui buku hariannya, ia bisa kembali menjadi Evan muda dan mengubah apa yang ia rasa perlu diubah. Hasilnya, ia tidak hanya mengubah hidupnya, tapi juga hidup ketiga sahabatnya, dan ibunya sendiri. Namun apapun yang ia ubah, ternyata bukan kebahagiaan yang diperolehnya. Justru ia semakin frustasi dengan keadaan yang Ia dan hidupnya alami. Sampai pada puncaknya, ia harus mengambil keputusan, manakah yang benar-benar akan ia ubah, untuk mengembalikan kehidupannya, kekasih, sahabat dan keluarganya.

Film ini pun meraih sukses yang luar biasa dan mendapatkan sambutan hangat dari public. Dan, Berkat kesuksesannya, maka film The Butterfly Effect ini kemudian diikuti oleh dua sekuelnya, dimana ceritanya tidak berhubungan sebagian besar dengan film sebelumnya. Sekuelnya yang kedua berjudul The Butteerfly Effect 2 dimana DVD film tersebut dirilis sejak 10 Oktober 2006, dan kemudian dilanjutkan dengan seri ketiganya yang berjudul The Butteerfly Effect 3 : Revelations, yang rilis di tahun 2009.
Yang menarik dari film The Butterfly Effect tersbeut , yakni adanya sebuah kontemplasi dan indikasi yang menggambarkan tentang Teori Chaos; dimana diketahui bahwa sebuah kepakan kecil sayap kupu-kupu di hutan belantara Brazil akan dapat menghasilkan Tornado di Texas beberapa bulan kemudian. Benarkah demikian?!

What is The Butterfly Effect ?
Adalah seorang Edward Norton Lorenz, yang menjadi Profesor di MIT tahun 1962 dalam bidang meteorologi ini menemukan butterfly effect atau apa yang menjadi landasan teori chaos pada tahun 1961 di tengah-tengah pekerjaan rutinnya sebagai peneliti meteorologi. Ia dilahirkan pada 23 Mei 1917 di USA; memiliki latar belakang pendidikan di bidang matematika dan meteorologi dari MIT. Dalam usahanya melakukan peramalan cuaca, dia menyelesaikan 12 persamaan diferensial non-linear dengan komputer (kuliah Fisika Matematika dan komputasi). Pada awalnya dia mencetak hasil perhitungannya di atas sehelai kertas dengan format enam angka di belakang koma (…,506127). Kemudian, untuk menghemat waktu dan kertas, ia memasukkan hanya tiga angka di belakang koma (…,506) dan cetakan berikutnya diulangi pada kertas sama yang sudah berisi hasil cetakan tadi. Sejam kemudian, ia dikagetkan dengan hasil yang sangat berbeda dengan yang diharapkan. Pada awalnya kedua kurva tersebut memang berimpitan, tetapi sedikit demi sedikit bergeser sampai membentuk corak yang lain sama sekali. Inilah yang disebut dengan butterfly effect , yaitu kepakan sayap kupu-kupu di hutan belantara Brazil (pengabaian angka sekecil 0.000127) menghasilkan tornado di Texas beberapa bulan kemudian. (id.wikipedia.com)
Fenomena ini, akhirnya melahirkan Teori Chaos, yang juga dikenal sebagai sistem yang ketergantungannya sangat peka terhadap kondisi awal. Hanya sedikit perubahan pada kondisi awal, dapat mengubah secara drastis kelakuan sistem pada jangka panjang. Jika suatu sistem dimulai dengan kondisi awal dua maka hasil akhir dari sistem yang sama akan jauh berbeda jika dimulai dengan 2,000001 di mana 0,000001 sangat kecil sekali dan wajar untuk diabaikan. Dengan kata lain: kesalahan yang sangat kecil akan menyebabkan bencana dikemudian hari.

Symbiosis antara Teori Chaos dan Realitas Fraksi Kehidupan (Fractal )
Logikanya, Teori Chaos adalah teori yang berkenaan dengan sistem yang tidak teratur seperti awan, pohon, garis pantai, ombak dan lain lain, yang terjadi secara random, tidak teratur dan anarkis. Namun bila dilakukan pembagian (fraksi) atas bagian-bagian yang kecil, maka sistem yang besar yang tidak teratur ini didapati sebagai pengulangan dari bagian-bagian yang teratur. Secara statistik, dapat dijelaskan bahwa Chaos adalah kelakuan stokastik dari sistem yang deterministik . Sistem yang deterministik (sederhana, satu solusi) bila ditumpuk-tumpuk akan menjadi sistem yang stokastik (rumit, solusi banyak).
Mandelbrot dan Helge von Koch, adalah ahli komputer dan matematika yang memperagakan hal ini sehingga muncullah cabang ilmu baru yang disebut fractal . Segitiga sama sisi adalah sistem deterministik (sederhana). Bila banyak segitiga sama sisi ditumpuk-tumpuk dan dilakukan perbesaran pada salah satu pinggir tumpukannya akan menghasilkan suatu permukaan pinggiran yang sangat ruwet (stokastik ). Keadaan akhir (yang dilihat dengan mata) tumpukan akhir pada salah satu pinggir adalah sistem chaos, sedangkan segitiga-segitiga pembentuknya adalah unsur pembentuk fractal . (Kompas, 25 Oktober 2002 )
Kebanyakan dalam realitas kehidupan (tentu juga realitas ekonomi), masalah yang kita hadapi adalah seperti tumpukan segitiga yang hanya kelihatan sebagian dari pinggirnya itu. Hal ini akan menyesatkan dan sangat ceroboh bila analisisnya mengambil pendekatan garis mulus yang menghubungkan permukaan tersebut. Chaos dan fractal menawarkan suatu solusi untuk mengekstraksi sistem chaos ini agar ditemukan unsur pembentuknya, yaitu segitiga-segitiga sama sisi tersebut. Dalam era informasi dan teknologi dewasa ini adalah sangat mungkin untuk melakukan analisis ini dan riset pada bidang ini sudah sangat maju minimal dalam fisika dan teknik elektro: neural network dan cellular automata . Fisika bukan semata mempelajari satu partikel tunggal tetapi juga sekumpulan partikel yang membentuk sistem chaos.

Korelasi Teori Chaos dengan Aspek Kehidupan
Teori efek kupu-kupu (Butterfly’s Effect ) ini tidak hanya berlaku dalam dunia meteorology saja seperti dalam awal penemuannya, tetapi juga dalam seluruh aspek kehidupan yang ada di dunia ini. Setiap perubahan kecil yang dilakukan akan mengakibatkan sebuah perubahan besar lainnya dalam selang waktu tertentu. Artinya, setiap hal, kejadian, perubahan, dan bentuk tindakan sekecil apapun yang tejadi dalam kehidupan sekarang akan berpengaruh besar pada kehidupan yang akan datang, dan itu berlaku untuk seluruh aspek kehidupan yang ada di dunia ini.
Sejarah dan apa yang telah terjadi dan terbentuk sekarang ini, merupakan pengaruh dari adanya teori Butterfly’s Effect tersebut. Bahkan, hal yang buruk terjadi di periode sekarang ini pun adalah juga hasil dari pengaruh Teori Chaos tersebut. Dan, tentunya juga akan berpengaruh pada kehidupan berikutnya.
Sebagai contoh, siapa sangka bahwa buku tipis bertajuk Der Judenstaat (The Jewish State ) bersama karya fiksi yang berjudul Altneluland (Old New Land ) ternyata mampu menginspirasi jutaan orang Yahudi. Yang kemudian tergerak untuk mendirikan negara Yahudi Raya yang bernama Israel. Yang pada akhirnya dalam tindak tanduknya, negeri tersebut telah mengundang sejuta mata untuk menyaksikannya, dan bahkan terus berlangsung hingga detik ini, khususnya permasalahan yang menyangkut konflik dan konfrontasi dengan Palestina.
Lalu, contoh yang lain adalah, ketidaksengajaan seorang jenius Isaac Newton yang kejatuhan buah apel dari pohonnya, ketika dia berada tepat di bawah pohon tersebut. Dari kejadian ini, maka timbulah teori gravitasi yang sampai sekarang masih dipelajari dan berpengaruh penting dalam segala bidang dan terapannya. Begitu pun dengan ilmuan-ilmuan jenius lainnya, seperti Einstein, Thomas Alva Edison, Alexander Graham Bell, Wright brothers, Leonardo Da Vinci, dan lain-lain. Akibat penemuan-penemuan yang mereka lakukan di masa lalu, ternyata telah banyak meberikan pengaruh yang besar bagi kehidupan sekarang.
Intinya, segala sesuatu yang terjadi di masa lalu telah membentuk kejadian di masa sekarang. Dan, peristiwa dan kejadian yang terjadi di periode sekarang ini tidak terlepas dari pengaruh yang telah terjadi di masa silam, dan akan berpengaruh juga untuk masa yang akan datang.

“The Butterfly Effect” in The New Year
Keberadaan gaya gravitasi planet terjauh dari bumi sekalipun juga berpengaruh atas eksistensi manusia di muka bumi ini.
Layaknya sebuah gaya tak terlihat yang saling mempengaruhi di seluruh jagad raya ini, perubahan kecil pun ternyata bisa berakibat sangat besar.
Kehidupan yang terjadi sekarang ini, tidak terlepas atas apa yang telah terjadi sebelumnya. Setiap kita yang hidup sekarang ini, yang masih bernapas di bumi ini, dan memiliki kehidupan sendiri, adalah pengaruh atas apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Itulah pencitraan dari teori The Butterfly Effect . Kita yang sekarang ini dan memiliki kehidupan masing-masing, adalah pantulan atau lompatan atas apa yang telah kita lakukan sebelumnya.
Sebagai contoh, seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang dokter, kemudian cita-cita itu akhirnya tercapai setelah anak itu dewasa. Hal ini tidaklah terlepas atas apa yang anak tersebut perbuat di masa-masa hidup anak tersebut sebelumnya. Begitupun dengan seorang pecundang atau orang gagal sekalipun, adalah hasil atas apa yang telah ia lakukan di masa sebelumnya. Namun, siklus ini akan terus berjalan simultan dan berkesinambungan. Artinya, hidup kita yang terjadi sekarang ini adalah hasil dari hidup yang kita lakukan sebelumnya, dan hidup kita yang akan terjadi di masa yang akan datanng, adalah hasil dari hidup yang kita lakukan sekarang. Ini berarti, anak yang telah berhasil menjadi dokter di kehidupan sekarang ini, belum tentu akan berhasil juga di kehidupan yang akan datang, apabila dikehidupan yang sekarang ini, anak tersebut tidak melakukan pencapaian dan keberhasilan melalui setiap langkah dalam hidupnya. Begitu pun dengan orang gagal yang hidup sekarang ini, tentunya jika dia mulai melakukan perubahan dan langkah besar dalam pencapaian hidupnya skerang ini, maka tidak menutup kemungkinan orang gagal ini akan bermetamorfosis menjadi orang yang sangat berhasil di kehidupan berikutnya. Jadi, hidup kita di masa yang akan datang, sangat ditentukan dengan apa yang kita lakukan dengan kehidupan kita sekarang ini.

Oleh karena itu, memasuki tahun yang baru ini (in The New Year ), ada baiknya kita merenung dan berkontemplasi terhadap jejak-jejak kehidupan kita yang telah kita jalani sebelumnya. Ingatlah sporadis memorial kehidupan Anda sebelumnya. Dan, ambilah, adopsi, dan seraplah hikmah dan pelajaran penting dari kehidupan sebelumnya, untuk selanjutnya digunakan dalam membangun kehidupan yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kita yang sekarang ini adalah hasil dari kita di masa sebelumnya, dan jika kita ingin berhasil di tahun berikutnya, maka kita yang sekarang hidup di tahun ini harus berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai keinginan dan harapan kita di tahun berikutnya. Sehingga kehidupan yang lebih baik pun dapat kita raih untuk seterusnya. Maka dari itu, jadilah pribadi yang melakukan setiap tindakan, setiap ucapan, dan setiap niatan, yang hendaknya merupakan buah pemikiran yang baik dari pribadi setipa kita, sehingga hasilnya pun akan baik nantinya. Karena setiap ujung jari kita pun mampu melakukan perubahan besar untuk dunia ini. Apalagi jika kita berjuang dengan seluruh daya dan upaya yang kita miliki.

Terakhir, cermati dan hayatilah semboyan penggugah yang betenaga ini : "Change one thing, change everything ". Maksudnya, jika kita bisa mengubah satu hal, maka kita pun bisa mengubah semuanya. Yakinlah itu dan cobalah melakukannya!
Terima kasih dan semoga bermanfaat!
Source :http://edukasi.kompasiana.com/2011/01/01/%E2%80%9Cthe-butterfly-effect%E2%80%9D-in-the-new-year/

Monday, 25 June 2012

Se(n)in

23:25
Cerita dulu nih ya.. pagi-pagi ini bangun pagi lhooo, jam 5. Habis itu pergi ke gereja, mendengarkan Romo kotbah. Aku ingat-ingat dulu, kotbahnya itu kalau ngak salah tentang penghakiman, intinya jangan menghakimi orang lain sebelum menghakimi diri sendiri. Habis pulang gereja, badminton sama adek ku yang paling kecil, yaitu RIo :D, gendut dan tembem kayak kakaknya ... hahaha tapi kalau gendutnya enggak :D.

Dari badminton tersebut, karena koknya itu nyangkut di genteng, jadinya ngak jadi badminton, langsung saya bergegas untuk pembuatan sim. POli*i di Salatiga itu mata $.$ maklum bro, tadi pas aku mau ikutan lisensi SIM C, ternyata emang dibikin gagal, dan harus nambah uang. Akhirnya ngak jadi bikin SIM C deh,... inilah Indonesia yang Birokrasinya berbelit, nunggu bikin SIM aja ampe 2 JAM !, kalau pake calo 5 menit jadi. Tapi bukannya sok2an menjunjung asas keadilan dan bla-bla2 ,saya bikin SIM C emang ngak pake calo :).

-Jujur, Bersih , dan sambel,.. *eh sabar...

Habis buat SIM, kemudian saya memiliki beberapa iDE tentang bisnis online. Yaitu dengan dimulainya era jualan Kaos lewat Online. Karena saya tidak bisa menggambar, akhirnya saya call temen saya yang bernama Kendris, dan Danang. Berhubung keduanya itu memiliki skill gambar yang menurut saya diatas rata-rata hehehe.

Sore hari renang...
Saya kira sore hari pas mau renang itu, udah ampir jam 6, dan ternyata belum jam 6 *maklum ketiduran hehehe. Bagaikan mesin jet super, saya siap2 dan bergegas untuk berenang. Sesampainya di kolam renang Muncul, gaya pertama yang saya lakukan adalah, moonwalk dan catwalk *Eh salah.. yang bener itu gaya ngorek.... alias gaya kodok.. Kungkong :D
muter2 kolam renang *jangan membayangkan saya lari muter2 kolam renang :D. tapi beneran, berenang.. dan muter-muter di kolam renang hehehe ><

Udah.. malam.. ikan bobok....
Eits.. sebelum bobok seperti biasanya deh. NGUTAK ATIK KOMPUTER DAN LAPTOP
hehehe. kata orang saya orang super sibuk dengan 2 makhluk Alien Laptop dan Komputer, tapi emang ini pekerjaan saya *sok banget hehee

Ya udah deh.. ini hari-hari yang menurut saya lebih baik dari sebelumnya, saya harap besok bakalan lebih super dari hari ini :) . Thx God :)

Saturday, 23 June 2012

Merry Meriana : Mencapai Mimpi Sejuta Dollar

16:39
Untuk memaksimalkan waktu yang kita punya, ada 3 hal yang perlu kita lakukan:
1. Partisipasi
2. Pikiran Terbuka (Open Mind)
Our Mind and Our body are connected. Kalau anda ingin membuka masa depan Anda, mulailah dengan membuka pikiran Anda. Untuk membuka pikiran Anda, mulailah dengan membuka sikap duduk Anda.
3. Action
It’s not about what you know, but about what you do with what you know
  • Untuk mengubah diri kita, kita perlu tahu apa yang ingin kita ubah.
THERE IS NO GROW IN COMFORT ZONE, AND THERE IS NO COMFORT IN GROW ZONE
  • Penting untuk mempunyai mimpi, tetapi penting juga untuk mengetahui alasan terkait mimpi kita itu.
Misalnya: Saya ingin meraih kebebasan finansial sebelum usia 30 tahun karena saya ingin membahagiakan orang tua saya sebelum mereka lanjut usia
Ada 3 hal yang perlu diperhatikan untuk mewujudkan impian:
1. DECIDE (Keputusan)
Seperti Apa Kita Lahir? – TAKDIR
Seperti Apa kita Tumbuh? – PROSES
Seperti Apa kita Tua Nanti? – KEPUTUSAN
  • Apabila Anda ingin mengubah hidup Anda, Ubah cara pandang Anda terhadap hidup
IMPOSSIBLE = I M POSSIBLE
OPPORTUNITY IS NO WHERE = OPPORTUNITY IS NOW HERE
Jangan bilang SAYA HANYA, TAPI JUSTRU KARENA
2. DISCIPLINE (Disiplin)
Tidak ada jalan pintas untuk menuju sukses. Anda harus berani membayar harga untuk kesuksesan itu.
3. DESIRE (Hasrat)
  • Alasan tidak action-action ? TAKUT GAGAL
Lebih baik saya gagal dalam perjuangan meraih cita-cita, daripada saya gagal tanpa pernah tau rasanya berjuang
Sekecil apapun langkah kita, asal terus melangkah pasti akan sampai tujuan juga.
Ketabahan, Kegigihan, dan Kekuatan Iman penting dalam proses untuk mencapai sebuah impian
5 Langkah untuk memiliki KEGIGIHAN:
1. Mimpi yang jelas
2. Rencana yang pasti
3. Tindakan yang berkesinambungan
4. Pikiran yang tertutup dari keputusasaan
5. Dukungan yang mendorong
untuk mencapai impian dan kesuksesan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah KEKUATAN IMAN.
TANPA BANTUAN DAN DORONGAN DARI TUHAN MAKA APAPUN YANG KITA LAKUKAN TIDAK AKAN MENJADI APAPUN APABILA TUHAN TIDAK MEMBANTU KITA MENGABULKAN PERMOHONAN KITA MELALUI DOA
Kekuatan Iman sangat berpengaruh dalam membentuk ketabahan seseorang.
3 Pertanyaan penting dalam hidup :
1. DIMANA Anda tinggal
2. KEMANA Anda pergi
3. BAGAIMANA Anda bisa kesana
APA ANDA BISA ?
SAYA PASTI BISA
Saya percaya saya bisa
Mencapai impian, saya bisa
Mengambil tindakan, saya bisa
Bangkit dari kegagalan, saya bisa
saya bisa dengan doa
saya bisa dengan usaha
saya harus bisa untuk keluarga,bangsa,dan negara
SAYA PASTI BISA
kita harus bangga menjadi ANAK INDONESIA
Merry Riana:
"You can take me out from Indonesia, but you can’t take Indonesia out from me"
Ir Soekarno:
"Seribu orang berjiwa tua hanya dapat bermimpi, satu orang berjiwa muda dapat mengubah dunia"

Arti Pendidikan di Indonesia

15:40
Beberapa waktu yang lalu, seorang teman saya memposting tulisan Prof. Rhenald Kasali (Guru Besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia) tentang konsep pendidikan melalui notes facebook-nya. Karena isi dari tulisan beliau sungguh menggugah, maka dalam laman ini, saya ingin berbagi kepada rekan-rekan semuanya, khususnya yang bergerak di dunia pendidikan. Semoga bermanfaat bagi kita untuk merenungi hikmahnya dan menerapkan apa yang didapat :)
Pendidikan Sebenarnya
Ditulis oleh: Prof. Rhenald Kasali (Guru Besar FE UI)
LIMA belas tahun lalu saya pernah mengajukan protes pada guru sebuah sekolah tempat anak saya belajar di Amerika Serikat. Masalahnya, karangan berbahasa Inggris yang ditulis anak saya seadanya itu telah diberi nilai E (excellence) yang artinya sempurna, hebat, bagus sekali. Padahal dia baru saja tiba di Amerika dan baru mulai belajar bahasa.
Karangan yang dia tulis sehari sebelumnya itu pernah ditunjukkan kepada saya dan saya mencemaskan kemampuan verbalnya yang terbatas. Menurut saya tulisan itu buruk, logikanya sangat sederhana. Saya memintanya memperbaiki kembali,sampai dia menyerah.
Rupanya karangan itulah yang diserahkan anak saya kepada gurunya dan bukan diberi nilai buruk, malah dipuji. Ada apa? Apa tidak salah memberi nilai? Bukankah pendidikan memerlukan kesungguhan? Kalau begini saja sudah diberinilai tinggi, saya khawatir anak saya cepat puas diri.
Sewaktu saya protes, ibu guru yang menerima saya hanya bertanya singkat. “Maaf Bapak dari mana?”
“Dari Indonesia,” jawab saya.
Dia pun tersenyum.
BUDAYA MENGHUKUM
Pertemuan itu merupakan sebuah titik balik yang penting bagi hidup saya. Itulah saat yang mengubah cara saya dalam mendidik dan membangun masyarakat.
“Saya mengerti,” jawab ibu guru yang wajahnya mulai berkerut, namun tetap simpatik itu. “Beberapa kali saya bertemu ayah-ibu dari Indonesia yang anak anaknya dididik di sini,”lanjutnya. “Di negeri Anda, guru sangat sulit memberi nilai. Filosofi kami mendidik di sini bukan untuk menghukum, melainkan untuk merangsang orang agar maju. Encouragement! ” Dia pun melanjutkan argumentasinya.
“Saya sudah 20 tahun mengajar. Setiap anak berbeda beda. Namun untuk anak sebesar itu, baru tiba dari negara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris, saya dapat menjamin, ini adalah karya yang hebat,” ujarnya menunjuk karangan berbahasa Inggris yang dibuat anak saya.
Dari diskusi itu saya mendapat pelajaran berharga. Kita tidak dapat mengukur prestasi orang lain menurut ukuran kita.
Saya teringat betapa mudahnya saya menyelesaikan study saya yang bergelimang nilai “A”, dari program master hingga doktor.
Sementara di Indonesia, saya harus menyelesaikan studi jungkir balik ditengarai ancaman drop out dan para penguji yang siap menerkam. Saat ujian program doktor saya pun dapat melewatinya dengan mudah.
Pertanyaan mereka memang sangat serius dan membuat saya harus benar-benar siap.Namun suasana ujian dibuat sangat bersahabat. Seorang penguji bertanya dan penguji yang lain tidak ikut menekan, melainkan ikut membantu memberikan jalan begitu mereka tahu jawabannya. Mereka menunjukkan grafik-grafik yang saya buat dan menerangkan seterang-terangnya sehingga kami makin mengerti.
Ujian penuh puja-puji, menanyakan ihwal masa depan dan mendiskusikan kekurangan penuh keterbukaan.
Pada saat kembali ke Tanah Air, banyak hal sebaliknya sering saya saksikan. Para pengajar bukan saling menolong, malah ikut “menelan” mahasiswanya yang duduk di bangku ujian.
***
Etika seseorang penguji atau promotor membela atau meluruskan pertanyaan, penguji marah-marah, tersinggung, dan menyebarkan berita tidak sedap seakan-akan kebaikan itu ada udang di balik batunya. Saya sempat mengalami frustrasi yang luar biasa menyaksikan bagaimana para dosen menguji, yang maaf, menurut hemat saya sangat tidak manusiawi.
Mereka bukan melakukan encouragement, melainkan discouragement. Hasilnya pun bisa diduga, kelulusan rendah dan yang diluluskan pun kualitasnya tidak hebat-hebat betul. Orang yang tertekan ternyata belakangan saya temukan juga menguji dengan cara menekan. Ada semacam balas dendam dan kecurigaan.
Saya ingat betul bagaimana guru-guru di Amerika memajukan anak didiknya. Saya berpikir pantaslah anak-anak di sana mampu menjadi penulis karya-karya ilmiah yang hebat, bahkan penerima Hadiah Nobel. Bukan karena mereka punya guru yang pintar secara akademis, melainkan karakternya sangat kuat: karakter yang membangun, bukan merusak.
Kembali ke pengalaman anak saya di atas, ibu guru mengingatkan saya. “Janganlah kita mengukur kualitas anak-anak kita dengan kemampuan kita yang sudah jauh di depan,” ujarnya dengan penuh kesungguhan.
Saya juga teringat dengan rapor anak-anak di Amerika yang ditulis dalam bentuk verbal.
Anak-anak Indonesia yang baru tiba umumnya mengalami kesulitan, namun rapornya tidak diberi nilai merah, melainkan diberi kalimat yang mendorongnya untuk bekerja lebih keras, seperti berikut. “Sarah telah memulainya dengan berat, dia mencobanya dengan sungguh-sungguh. Namun Sarah telah menunjukkan kemajuan yang berarti.”
Malam itu saya mendatangi anak saya yang tengah tertidur dan mengecup keningnya. Saya ingin memeluknya di tengah-tengah rasa salah telah memberi penilaian yang tidak objektif.
Dia pernah protes saat menerima nilai E yang berarti excellent (sempurna), tetapi saya mengatakan “gurunya salah”. Kini saya melihatnya dengan kacamata yang berbeda.
MELAHIRKAN KEHEBATAN
Bisakah kita mencetak orang orang hebat dengan cara menciptakan hambatan dan rasa takut? Bukan tidak mustahil kita adalah generasi yang dibentuk oleh sejuta ancaman: gesper, rotan pemukul, tangan bercincin batu akik, kapur, dan penghapus yang dilontarkan dengan keras oleh guru,sundutan rokok, dan seterusnya.
Kita dibesarkan dengan seribu satu kata-kata ancaman: Awas…; Kalau,…; Nanti,…; dan tentu saja tulisan berwarna merah menyala di atas kertas ujian dan rapor di sekolah.
Sekolah yang membuat kita tidak nyaman mungkin telah membuat kita menjadi lebih disiplin. Namun di lain pihak dia juga bisa mematikan inisiatif dan mengendurkan semangat. Temuan-temuan baru dalam ilmu otak ternyata menunjukkan otak manusia tidak statis, melainkan dapat mengerucut (mengecil) atau sebaliknya, dapat tumbuh.
Semua itu sangat tergantung dari ancaman atau dukungan (dorongan) yang didapat dari orang-orang di sekitarnya. Dengan demikian kecerdasan manusia dapat tumbuh, sebaliknya dapat menurun. Seperti yang sering saya katakan, ada orang pintar dan ada orang yang kurang pintar atau bodoh.
Tetapi juga ada orang yang tambah pintar dan ada orang yang tambah bodoh.
Mari kita renungkan dan mulailah mendorong kemajuan, bukan menaburkan ancaman atau ketakutan. Bantulah orang lain untuk maju, bukan dengan menghina atau memberi ancaman yang menakut-nakuti.

                                                                                                     Source : https://indonesiamengajar.org/

Wednesday, 20 June 2012

Unpart for 2 Years from myCLASS ! Damn IT's True !

23:04
























Apa yang temen-temen lakukan, semisalnya temen-temen itu mempunyai sifat keras kepala tetapi dalam arti keras kepala yang benar-benar positif, maukah teman-teman saling membahu untuk mendapatkan nilai akademis yang terbaik. . . . .? apakah belajar dengan berdiskusi satu kelas itu bukannya menyenangkan . . . . . . . . . .


itu sulit sekali antara mana apa yang kehendaki dengan realita yang bertolak belakang. Mereka bukan bagian dari hidup saya selama 2 tahun di SMA, tetapi saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan mereka :)



"Kerang" itu Tertawa

22:59
Sebelum menulis :D membayangkan dahulu lagi di pantai :D hahahha. Oke  hari ini hari yang cukup membuat saya terbuka tentang arti pertemanan. Waktu SMP & SMA kelas 1,2,3 intinya waktu SMA, rasanya temen itu seperti tanda tanya ?.

TimeLine

SMP kelas 1.
--> temen itu biasa aja, malah nga punya temen, saya cenderung pendiam, hanya pelajaran yang saya fokuskan.

SMP kelas 2.
---> temen itu biasa aja, malah nga punya temen, cenderung lebih suram dari kelas 1 SMP

SMP kelas 3.
---> Temen itu lebih buruk dengan apa yang saya bayangkan, nobody care........., jadi kenapa saya harus care juga..? dan tidak ada yang sepikiran.

kesimpulanya : Karena didalam pergaulan saya selalu keras KEPALA, waktu SMP pernah diajakin ngerokok tapi saya menolak, karena tolakan tersebut kadang dijauhi.. atau berteman dengan temen yang sama-sama bersaing didalam akademis, bagaikan langit dan bumi jika kami sudah bertatap muka.

SMA kelas 1.
---> BERUSAHA, mencari teman yang sepikiran dan seprinsip :DD, dan sehobi bisa diajak ngomong tentang apa yang saya pikirkan, dan ternyata belum dapet, malah saya sering kali dapet masalah dengan teman-teman saya di kelas karena di anggap sombong. Bukan di anggap sombong, hanya saja, pada waktu itu tidak ada yang mengharapkan saya, cuma dengan bidang akademis tertentu saya "sombong", dan mereka menganggap bahwa "sombong" sama dengan sombong *tanpa tanda kutip.

SMA kelas 2
---->BERUSAHA, mencari teman yang sepikirin dan ternyata dapet juga :DD temen-temen Olimpiade Fisika yang akhirnya berujung menjadi temen-temen RObotika, banyak Kisah suka dan Duka bersama SAHABAT saya Eko Budi Satriyo, Ricky JulianJatsono, Giovani Satria, dan Rahmadwika Harris :D

SMA kelas 3
----> BERUSAHA enjoy dengan temen-temen di kelas XII IA6, eh ternyata yang namanya temen dikelas cuma bisa ngemanfaatin aja, mulai dari laptop hingga software, dan lain-lainnya deh , kalau saya minta tolong pasti mereka ngak pada mau nolong. Tapi dari sini saya bisa belajar SABAR :), dan tabah, selama 2 tahun berada di kelas ini serasa H*LL, tapi itu mindset yang kemudian saya rubah menjadi kelas IPA6 merupakan kelas surga, dimana saya bisa belajar sabar, dan tabah :).

Kesimpulan : waktu SMA saya memang keras kepala juga, ada temen-temen yang ngajak ngerokok atau minum-minuman keras, tapi saya berusaha untuk tidak ikut-ikutan, karena ngak ikut2an seringkali juga saya  dijauhin, dan dianggap bukan Friendnya, ada juga sih temen yang memang temen cuma lagi butuh, saya sudah menghampiri temen model macam seperti ini, dan ini bukannya membuat saya menjadi sakit hati cuma saya bisa belajar dan ikhlas menolong sesama :)

Habis kelulusan, bertemu dengan teman-teman BIVALVIA :),  mereka bukan teman seprinsip dan sepikiran tentang teknologi seperti temen-temen saya robotika. Biasanya, saya kurang begitu "ngeh" sama temen-temen yang seprinsip dan sepikiran, ternyata itu bisa dipatahkan dengan temen-temen di Bivalvia dan mereka adalah "kerang" yang bisa membuat saya tertawa :)


Mereka serasa sahabat "kelas" semasa SMA yang saya dapatkan sekarang, mereka menerima saya apa adanya dengan kekurangan saya, tidak seperti kelas IPA ena*.
Saya bisa tertwawa terpingkal-pingkal oleh sahabat yang satu ini :DD

Bukannya membeda-bedakan temen, tapi....  temen semasa SMP, SMA dan sekarang.. mereka telah membuat pribadi saya mengerti tentang arti hidup ini :), dan mereka itu super-super, unik-unik, ada yang baik, ada yang cuma manfaatin dan lain-lain, tetapi semua itu sudah hilang ketika saya setiap hari berdoa sama Tuhan,  untuk memberikan keselamatan dan berkat kepada mereka yang telah membuat saya sakit hati, dan menjauhkan saya, menjelek-jelekan saya....

Tanpa mereka, saya tidak bisa belajar dari kesalahan saya, dan berusaha untuk merubah sikap saya yang mungkin dianggap mereka jelek, bisa membuat mereka merasa lebih baik. Bagi saya temen itu siapa saja, dimana saja, kapan saja. . . . . :)














Friday, 15 June 2012

Inilah hidup part ?

01:13
Hello kroakers, baru lulus SMA nih aku, tapi banyak cobaan yang datang begitu rasanya bertubi-tubi  kemudian semua cobaan ini membuat mental aku menjadi Down, dan saya menjadi tidak semangat untuk hidup, tapi apa boleh buat kita masih diberikan kehidupan ini dan harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan saya baru sadar malam ini, eh pagi hari saya menulis ini  sekitar jam setengah satu. Kemudian came across di FB beberapa petuah-petuah yang membuat saya sadar...........









Jika semua yang kita kehendaki terus kita MILIKI, darimana kita belajar IKHLAS
Jawaban saya : Betul juga ya, bayangin aja ingin kuliah di universitas terbaik, kemudian punya gadget bagus, punya banyak temen, punya pacar yang cantik *eh, punya ini dan itu... dll . Ketika saya tidak mencapai ini semua, rasanya hidup saya benar-benar depresi juga sih tapi dari situlah saya belajar keikhlasan

Jika semua yang kita impikan segera TERWUJUD, darimana kita belajar SABAR

Jika setiap do’a kita terus DIKABULKAN, bagaimana kita dapat belajar IKHTIAR

Seorang yang dekat dengan TUHAN, bukan berarti tidak ada air mata

Seorang yang TAAT pada TUHAN, bukan berarti tidak ada KEKURANGAN

Seorang yang TEKUN berdo’a, bukan berarti tidak ada masa masa SULIT

Biarlah TUHAN yang berdaulat sepenuhnya atas hidup kita, karena TUHAN TAU yang tepat untuk memberikan yang TERBAIK

Ketika kerjamu tidak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETULUSAN

Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kamu sedang belajar KEIKHLASAN

Ketika hatimu terluka sangat dalam……, maka saat itu kamu sedang belajar tentang MEMAAFKAN

Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN

Ketika kamu merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETANGGUHAN

Ketika kamu harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kau tanggung, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KEMURAH – HATIAN

Tetap semangat….

Tetap sabar….

Tetap tersenyum…..

Karena kamu sedang menimba ilmu di UNIVERSITAS KEHIDUPAN

TUHAN menaruhmu di “tempatmu” yang sekarang, bukan karena “KEBETULAN”……

Orang yang HEBAT tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan.

MEREKA di bentuk melalui KESUKARAN, TANTANGAN & AIR MATA……

Disadur dari Buku Sepatu Dahlan Iskan. "SEMOGA BERMANFAAT"

Temen paling baik :)

01:01
Temen, saya yang paling baik, mempunyai visi dan misi :), seperti teman saya ini, ketika teman-teman di sekeliling saya tidak ada yang mendukung, ternyata masih ada teman yang mau mendukung saya untuk cita-cita saya :), dan pagi ini juga saya langsung menjadi semngat, dan kembali untuk merealisasikan cita-cita saya :D.



ME

# dulu aku punya mimpi ngalahin Microsoft, habis itu liat temen-temenku ngejekin jadi drop..........., trus sekarang aku punya masalah mas... Aku mau ikut Bidik Misi sama SNMPTN undangan.. eh malah ngak dikasih sama Guru BK... jadinya aku bingung mau kuliah dimana, trus galau selama 3 bulan, dan sering menyalahkan diri sendiri bahkan si papi Jesus, terus aku merenung, dan ternyata sampai ujung krisis aku dapet nemukan solusi yaitu belajar dan ikhlas untuk hidup dan jangan memaksakan kehendak... tapi dari itu semua aku jadi takut untuk bermimpi lebih... masbrow My Friend
ouw gitu ceritane...
jgn takut bermimpi bung....
aku jd inget dulu sebelum berangkat ke amerika...
aku dulu sering ngisi sesi motivasi di latihan dasar kepemimpinan di uksw d tahun2 kedua...
waktu itu aku udah bermimpi pengen ke LN dan pengen jadi walikota,,,
dalam setiap sesia ku akhiri dengan cerita hidupku dan mimpiku...
usai sesi aku pasti jd rada gemetar karena bayangkan saja kalau mimpiku tidak menjadi nyata dan semua org menrtawakan aku wow,,,awesome kan...
tapi aku bawa dalam doa terus....waktu itu aku masih kristen (sekarang katolik) heheh
aku bawa sesuai iman ku dalam doa...
dan Tuhan kasih jawabn dg kirim ke amerika 2 bulan.....
sempat pd waktu itu aku dikucilkan karena dianggap omong tok bung
bahkan keluargane bapakku anggap sepele keluargaku...
tapi begitu aku dpt beasiswa lsg mereka kaget minta ampun dan lsg angkat topi
mungkin dlm kasusku aku berhasil meraih mimpi
tapi ingat bung,,,proses aku mendapatkannya,,,bagaimana berjuang dg sgl keterbatasan...
itulah yg membentuk kita pada akhirnya ...
dialam proses fisika membentuk unsur karbon menjadi berlian lewat proses panjang dan faktor2 alam sedemkian rupa haha
kini ketika aku bermimpi menjadi walikota banyak org mencemooh dan meragukan...
org katolik, ada darah chinesenya, masih muda...
kog mau jadi walikota...hahah
tapi buat aku ini bukan sekedar gengsi...tapi sebuha panggilan hidup untuk berkarya melalui politik dan merubah yang salah...








Thursday, 14 June 2012

Roti strawberry

23:09
Pagi-pagi dimulai dengan bangun pagi jam 10. Sehabis bangung seperti biasa, langsung deh bukak laptop. Tiada hari tanapa membuka laptop, dan serasa ada yang kosong dalam hidup ini. Kemudian sore hari yang indah, dengan awan yang sangat indah seperti surga dengan warna kuning bercampur orange dengan sinar yang menawan, membuat saya berfikir mengenai hidup.

Waktu sore hari, menyirami tanaman. Waktu itu, saya melihat air yang keluar dari selang membasahi tanaman yang saya siram. Di halaman belakang, terdapat banyak tanaman, misalnya jeruk, durian, pandan, kemangi, dan rambutan yang masih kecil-kecil dan di dalam pot. Saya berfikir...

"Kenapa saya menyirami tanaman ini ?"
"Kenapa tanaman lain, tidak saya siram....?"



Kemudian saya menjawab, karena tanaman ini akan membuahkan hasil di kemudian hari, makannya saya tanami tanaman ini. Dari tanaman yang saya siram hari ini, sebernya dapat saya petik sesuatu....


Anggap tanaman ini, seperti manusia. Tanaman yang bagus, dan akan menghasilkan sesuatu, untuk masa depan pemilikinya pasti diberikan air. Sama seperti halnya manusia, apabila manusia MAU untuk memberikan sesuatu untuk pemiliknya yaitu Tuhan, pasti akan diberikan "air" berupa berkat. 


Kemudian berfikir lagi, "Bagaimana dengan tanaman yang lain?"
Saya tetap menyirami tanaman yang lain walaupun sedikit, sebenarnya sebagai pemilik kita belum mengetahui betul, sebenarnya manfaat dari tanaman lain selain tanaman yang saya siram tadi, saya menyirami rumput!.



Walaupun rumput penuh dengan kenegatifan terhadap tanaman lain, tapi rumput memiliki manfaat, untuk kehidupan microbiologi.

Sama seperti rumput, manusia yang memberikan sesuatu negatif pasti diberikan suatu kelebihan, dan Tuhan tetap dengan setia dan menolong kita untuk menjadi rumput tersebut "berubah" menjadi sebuah tanaman yang berguna bagi pemiliknya.


Setelah sore, seperti biasanya saya kumpul-kumpul di ruang keluarga :), berkumpul merupakan acara yang menurut saya sangat penting, walau hari ini saya belum suka curhat dengan keluarga saya, namun saya memberikan waktu dengan keluarga saya. Biasanya sih pada jam2 malam, saya selalu menghabiskan waktu saya di depan laptop. Tapi hari ini saya mencoba untuk merubah.

Setelah mereka tidur, maka saya akan kembali ke depan lapt
op. Saya sebut hari ini, untuk bisa mengendalikan waktu saya....

YUks, tiba malam hari, beberapa kali nge twett seseorang.. 



TWEET

@********a Jesus RT dan Kau wujudkan mimpi yg terindah di setiap malam agar aku tersenyum terjaga dari tidurku. . . . 
Cuma berharap di bales, eh malah di retweet......
Huhuhu, derita saya selama 3 tahun di SMA, sebenernya saya suka ma dia.......#yang jelas cewe bukan cowo wkwkkwkw

Apalagi ntar isa gereja bareng, dll........
Hah.. terasa hidup itu.. benar-benar indah. Waktu Wasana warsa juga, dia cantik.....



Hmm apalagi yah yang mau aku tulis, malem-malem sambil makan Roti Strawberry :D............


Nyam-nyamnya, sebenernya bukan ini foto yang aku makan heheheh, tapi sama aja strawberry ^V rotinya :D





Sunday, 3 June 2012

Saturday, 2 June 2012

Kumpulan Serial Number Ms. Office Professional 2010

18:46

Ngak munafik juga kalau dunia internet penuh dengan panggung sandiwara hehehe, resiko ditanggung penumpang lho, kalau isa beli yang asli ya beli yang asli, tapi kalau cuma kantong miris seperti saya monggo digunakan serial number dibawah ini, daripada ngak isa buat tugas, bikin skripsi. buatin surat pacar *eh. Mending langsung aja :



Serial Number

Office Professional 2010 MB8VG-KB3VC-D236C-H82YB-KYRY6

Office Professional 2010 YQYVG-FR8DB-29J6H-3KBF7-BX286

Office Professional 2010 4FXW8-97KD9-QFKDJ-FV3QC-CY34B

Office Professional 2010 DX4MW-PB7F4-YR4WT-BV3MM-4YV79

Office Professional 2010 BTH8T-MTYCP-4GKX7-3QQQT-86CB6

Office Professional 2010 PTGBH-XTT3P-RGDC6-VJDTC-TP6GY

Office Professional 2010 D8BR2-DR2JY-2GK9D-D7KT4-XGJVQ

Office Professional 2010 J6MP4-TT8CJ-4HHPR-8BMTP-Q9KXQ

Office Professional 2010 VYRPJ-Y662G-GF3H8-862W4-8PCY9

Office Professional 2010 6D739-9F4F2-BKKV8-YCHRF-PWR8B

Office Professional 2010 4C9PX-DH3G9-D424D-FGGKF-PRWH3

Office Professional 2010 YHDT7-WPQX9-BCYDM-6VJ9K-KRDMW

Office Professional 2010 6TX3V-WRDJ6-JC34X-BDDPV-6F3PB

Office Professional 2010 KGTM8-XGW8X-D3PWD-8HPHW-4JJ42

Office Professional 2010 7PW33-G9BFY-MBXCW-PB9GP-WCBWG

Office Professional 2010 76XCJ-YMH2W-YQQV6-XX76X-QK3K7 

Office Professional 2010 XJ2G2-TDQ49-3MW8D-F4FCT-KPTT6

Office Professional 2010 BGCKH-CRYRT-49VQ7-YMCG3-BRBP7

Office Professional 2010 W4D2C-3YK88-KMYP2-2QTXY-28CCY

Office Professional 2010 9GVVR-X6VJT-WDDXD-YB4M2-RQ7CV

Office Professional 2010 2K79J-DVFWG-MJT2Q-BX82R-T9PDV

Office Professional 2010 6QFDX-PYH2G-PPYFD-C7RJM-BBKQ8

Office Professional 2010 BDD3G-XM7FB-BD2HM-YK63V-VQFDK

Office Professional 2010 YHDT7-WPQX9-BCYDM-6VJ9K-KRDMW

Office Professional 2010 6TX3V-WRDJ6-JC34X-BDDPV-6F3PB

Office Professional 2010 KGTM8-XGW8X-D3PWD-8HPHW-4JJ42

Office Professional 2010 MRQV4-9Y8W3-KDDPH-K2PG4-MCH2Q

Office Professional 2010 TTK27-44W3B-PVC8K-XJQW8-KJMVG

Office Professional 2010 2VQRW-HFRGP-733PM-Y737F-K7BBB

Office Professional 2010 H2VKD-G9CBT-D2JXH-JFTT6-C22WF

Office Professional 2010 PYVW4-KHTM7-6WPTF-VVDHV-826D8

Office Professional 2010 YDCTD-DKK23-4C3P9-CP8RB-9VVBV

Office Professional 2010 CXQWG-BJWPX-VWWCJ-CJJGV-29G2T

Office Professional 2010 TVFJ7-76TR7-HHCKT-QQFJR-8KTTD

Friday, 1 June 2012

Pelajar POssible

02:24

Haduh, baru merasakan penderitaan yang berat nih kroakers, saya bingung masuk universitas. Munkin bagi temen-temen yang lagi berjuang SNMPTN tulis hal dibawah ini mungkin bisa membirikan "bara API !".

Apa Yang Tidak Mungkin Dicapai?

Meskipun Anda mungkin sudah ribuan kali mendengar kata ini, “Nothing is Impossible”, tetapi banyak diantara kita yang masih tidak menerapkan kata-kata tersebut dalam hidup. Kita sering kali membuat batasan yang menghentikan kita dalam mencapai impian-impian kita. Bahkan kita sering sekali meyakinkan diri kita bahwa kita tidak sanggup dan tidak pantas untuk sukses,seakan-akan sukses itu adalah sesuatu yang sangat menakutkan dan ingin dijauhi. Atau mungkin kita mempercayai perkataan orang-orang yang mengatakan bahwa sesuatu itu tidak mungkin dilakukan. Dan lebih parah kita menelan perkataan itu mentah-mentah tanpa pernah membuktikan kebenarannya.

Anda pasti sering mendengar orang berkata, “itu tidak mungkin, sekarang kan lagi krisis”, “saya saja sudah mati-matian dan gagal, apalagi Anda”, “belum pernah ada yang berhasil”, “tidak mudah melakukan ini, sulit sekali” dan banyak perkataan negatif lainnya yang berusaha menjatuhkan Anda. Sayangnya, banyak orang-orang yang menerima itu sebagai kenyataan tanpa pernah membuktikannya. Mereka membenarkan itu semua. Itu semua dijadikan alasan untuk tidak berjuang untuk meraih kesuksesan. Mereka percaya dengan itu semua dan tetap berpegang teguh dengan keyakinan yang sangat membatasi tersebut. Mereka akan berjuang keras untuk mempertahankan keyakinan itu tidak peduli apakah keyakinan mereka mendorong atau bahkan menjauhkan mereka dari kesuksesan.

Tidak percaya, mari saya berikan Anda fakta dan bukti kuat yang akan menghancurkan semua mitos tersebut.

Anda pastinya sudah kenal dengan orang terkaya di dunia bernama Bill Gates, pemilik Microsoft. Pada 1980-an, ia pernah mengatakan dan yakin bahwa sebuah komputer tidak perlu dan tidak akan memiliki memory RAM lebih dari 250 Kilobyte. Tapi lihat sekarang, rata-rata memori untuk komputer berkisar antara DDR 1 – 4 Gigabyte, bahkan ada yang melebihi itu.

Harry Andrews, seorang pelatih olimpiade Inggris pada tahun 1903 mengatakan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk berlari 1 mil tidak akan pernah lebih cepat dari 4 menit 12 detik. Lihat sekarang, rekor lama terus bertumbangan.

Dr. Lee De Forest, yang dijuluki Bapak radio menjelaskan bahwa manusia tidak akan pernah menginjak bulan tidak peduli secanggih apapun teknologi masa depan. Lihatlah sekarang, jangankan bulan, planet Mars pun sudah pernah dieksplorasi. Bahkan sekarang, manusia sudah ada yang berwisata keluar angkasa.

Lord Kelvin, Presiden Royal Society pada tahun 1895, mengatakan bahwa tidak mungkin ada mesin yang lebih berat dari udara yang dapat terbang menjelajah langit. Tetapi, berkat Wright bersaudara, apa yang dikatakannya menjadi kenangan belaka. Bahkan sekarang, muncul AirBus Super Jumbo A380 bertingkat dua dimana orang dapat menikmati fasilitas super mewah di pesawat sambil nonton TV, minum, dan tiduran di First Class Suite layaknya apartemen mewah.

Seorang ahli astronomi Mesir, Ptolemy, mengatakan bahwa Bumi adalah pusat dari tata surya. Banyak orang pada saat itu sangat percaya. Sampai mitos itu dihancurkan dan terbukti bahwa yang menjadi pusat tata surya adalah matahari.

Kenal dengan 20th Century Fox, perusahaan perfilman terkenal. Bagi Anda penggemar film hollywood, kadang-kadang Anda akan melihat logo perusahaan itu disetiap awal film yang dibuatnya. Pada tahun 1946, Darryl F. Zanuck, kepala perusahaan ini meyakini bahwa televisi tidak akan bisa mempertahankan perhatian penonton setelah 6 bulan. Artinya setelah 6 bulan, pemirsa akan menjadi bosan dan meninggalkan televisi. Tapi di zaman sekarang, televisi sudah seperti teman akrab dan telah menjadi kebutuhan penting. Tidak ada televisi rasanya dunia ini membosankan, tak ada hiburan. Di setiap rumah bahkan ada yang memiliki lebih dari 1 televisi.

Kalau disebutkan lagi satu per satu, tidak akan selesai. Dari contoh di atas dapat dijadikan pelajaran berharga bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Bahkan apa yang diyakini oleh orang-orang hebat pada masa lalu ternyata dapat keliru. Apa yang diyakini sebagai hal yang tidak mungkin pada masa lalu menjadi mungkin pada masa sekarang dan apa yang tidak mungkin di masa sekarang akan menjadi mungkin di masa depan. Tinggal masalah waktu saja untuk menghancurkan mitos dan membuktikan bahwa segala sesuatu sangat mungkin.

Sekarang, pernahkah Anda meyakini sesuatu, tapi akhirnya Anda sadar bahwa Anda keliru. Saya yakin Anda pasti sering mengalami ini. Apakah hanya karena orang mengatakan kepada Anda hal itu atau hal ini tidak mungkin, lantas Anda percaya dan yakin begitu saja. Ingatlah contoh di atas, orang-orang hebat saja bisa keliru dan salah besar. Tidak ada batasan yang dimiliki manusia. Manusia memiliki kemampuan luar biasa dan tak terbatas untuk mewujudkan apa yang kelihatannya tidak mungkin. Begitu juga dengan Anda, Anda juga memiliki sumber daya yang mengagumkan untuk meraih dan mewujudkan apapun. Tidak ada yang berhak memberitahu Anda bahwa Anda tidak bisa. Tidak ada yang tidak bisa Anda wujudkan. Anda memiliki kemampuan untuk membuktikan bahwa apa yang mereka katakan adalah salah dan keliru. Keyakinan seperti inilah yang akan melambungkan hidup Anda menuju pencapaian sukses yang luar biasa.

Sebagai penutup, ingatlah kutipan inspiratif dari Napoleon Hill, pengarang buku Think and Grow Rich.

“Who said it could not be done? And tell me what great victories does he have to his credit which qualifies him to judge what can and can't be accomplished.”

(Siapa yang mengatakan bahwa itu tak bisa dilakukan? Dan beritahu saya kemenangan besar apa yang telah dia raih yang membuatnya memenuhi syarat untuk menilai apa yang bisa dan tidak bisa dicapai)

Kehidupan

02:16

Renungan Pagi ini .......
Semakin umur kita bertambah,
Daya tahan tubuh kian lemah,
Maka kita harus selalu berbenah,
Mengoreksi hal-hal yg salah.

Hidup adalah belajar tanpa henti,
Dari lahir,dewasa sampai mati,
Telinga dibuka lebar untuk mendengar,
Hati dibuka lapang untuk belajar sabar.

Tak ada yg serba sempurna,
Tak ada pula yg serba perkasa,
Semua ada cacat & kelemahannya..

Orang menilai dari apa yg mereka lihat, bukan dari apa yg mereka ketahui.
jika air mata adalah beban,
maka senyum adalah penawarnya.

Cangkir yang penuh

02:10





Tidak semua orang sanggup membawa sebuah cangkir yang "penuh". »J.Oswald Sander«


Jangan pernah irihati terhadap orang yang kelihatannya memiliki hidup yang lebih baik dari kita, karena setiap orang memiliki sebuah kadar atau kapasitas didalam dirinya.



Ujian yang harus dimenangkan semua orang bukan hanya ujian dalam Kekurangan, tetapi juga "Kelimpahan," 



Kenapa ada orang yang tiba tiba menjadi sombong ketika hidupnya berubah menjadi lebih kaya atau lebih berhasil.


Justru kejatuhan orang percaya bukan ketika mereka hidup didalam kekurangan melainkan didalam kelimpahan.

Seperti seekor monyet, ketika ada badai menerpa dia pegang erat erat batang pohon tempat dia bersarang dan hidupnya tetap terpelihara, tetapi ketika badai berlalu, angin sepoi sepoi menerpanya, dia tertidur tanpa disadarinya dia terjatuh dari atas pohon dan mati. 

Jadi berhati hatilah, disaat badai kehidupan datang kita bersandar sepenuhnya kepada Tuhan, tetapi ketika kita mulai diberkati pegangan kita kepada Tuhan sering terlepas.

Pepatah mengatakan belajar seperti padi, makin berisi makin merunduk, rendah hati meningkatkan kadar kapasitas kita

Mulai pagi ini mari minta kepada Tuhan, agar kita memiliki kerendahan hati di saat kelimpahan!

Mulailah dengan ucapan syukur kepada Tuhan, karena semua yang kita miliki berasal dari Tuhan.


Source : https://www.facebook.com/orang.orang.sukses