Sharing, maybe this blog can help and inspire you #7billionDollar

Sunday, 28 April 2013

Brian's Law : Gravitation is not a "gravitation"

20:18
Pada malam yang cerah di Salatiga, saya sempatkan untuk menulis lagi :). Pas waktu saya selesai bermain game dragonest, rasanya saya ingin mengetikan sesuatu di blog ini. Yang ingin saya tulis, yang ingin saya katakan untuk Tuhan :



"Selamat Malem Tuhan, maaf ya Tuhan, hari ini saya ngak ke Gereja, keasyikan main Game hehehhe. Saya emang anak yang ngak pantas di mata Tuhan :'(, udah di kasih hidup malahan ngak ke gereja. Rasanya ingin ke gereja ketika pikiran saya ngak crowded, emang Tuhan saya ngak pantes banget buat memberikan sesuatu buat Panjenengan, oh iya Tuhan :), saya lihat temen saya di facebooknya :D asyik banget dia jalan-jalan di German hehehe, # aku kepengen xixxiix, tapi emang sepertinya itu ngak bakalan Tuhan, soalnya aku kan pemalas :D hehehe. Merasa Stuck di Salatiga terus Tuhan, emang saya kurang bersyukur T_T, mau bagaimana lagi Tuhan ..? oh ya ada pertanyaan, mengapa Tuhan menciptakan saya ..? ,  huft... hari ini Tuhan, saya melihat keluar jendela saya, sambil dengerin lagu Cold Play-Clocks, jadi ingin, kemauan saya untuk pergi ke Jepang, :), Tuhan kok ngak ngasih-ngasih saya ke Jepang ..?, percuma deh TUhan juara Olim ngak dapet apa-apa, lagian di Uksw juga rasnaya ngak niat banget kalau kuliah, tapi makasih deh Tuhan, udah dikasih sesuatu, yaitu isa kuliah :), yah saya mencoba beradaptasi, :). Tuhan, Tuhan, driver mosfetku hari ini rusak lagi, ngak isa mbenerin robot deh, terus Digital tutup :) semoga besok buka dan Driver motornya bisa :). Oh iya Tuhan, ketika saya melihat keluar jendela kok ngak ada bintang ya..? padahal malem ini cerah banget, saya ingin melihat bintang :) kalau saya lihat bintang dari jendela di Salatiga, pasti saya bahagia lagi kalau lihat bintang tersebut di Jepang :) hehhee. Tuhan, sifat buruk saya selalu iri dengan teman saya... mohon di ilangin dong Tuhan :), Ngak tau kenapa nih aku mau lanjut kuliah di Jepang :) ambil robotika, jika Tuhan berkenan membimbing saya :) bimbing aku Tuhan :) berisakan aku kesehatan :) berikan aku rasa melayani bagi sesama, sempurnakan hidupku kedalam tangan Mu Tuhan, saya hanya orang berdosa yang bunya segudang keinginan, jernihkan pikiran saya Tuhan :) agar tidak memikirkan yang tidak-tidak :) berkati aku Tuhan, terimakasih :) tak lupa lindungi jugag kedua Orang tua saya :) Pak Robi dan Ibu Minuk :D serta 2 adek saya yaitu Rio dan Yiska :). Saya cuma orang biasa yang banyak kemauan, tetapi saya menyadara ketika saya merencakannya sekalipun, panjengengan pasti yang menentukan :), Saya emang lemah Tuhan, banyak kelemahan, Maukah Tuhan menjadi benteng hidup saya..? ditengah semua godaan godaan duniawi ini ?, Tuhan itu baik banget :) , dan Tuhan maafin aku karena aku sudah ngak percaya kepada Panjengan. Sambil ngetik ini terlintas dipikiran saya bunga Sakura :) bunga yang turun menghiasi kehidupan :) menghiasi semuanya :), rasanya damai sejahtera :) rasanya menyenangkan :), Tuhan memberikan semuanya :) Tuhan terimakasih, saya mau ngomong kok agak susah ya heheeh :) yang terpenting maafkan aku Tuhan kalau aku punya salah sama Panjengean :), Oh iya Tuhan aku mau cerita tentang kuliahku, aku dapet IP baguslah :D semesterhehhee, makasih ya Tuhan udah kasih IP segitu, walaupun aku ngak niat kuliah disini :), tapi masih aja diberikan kemampuan untuk ngerjain soal-soal :) hehehe, Apa algi ya Tuhan ..? aku bingung mau ngomong apa, maafkan aku juga karena banyak sekali kesalahan sama temen-temen :) aku jadi inget hehehe jaman SMA ada seseorang yang bisa buat saya tetep terseyum :D, dari smp hehehe dia di smp 1 aku di stella, eh ngak taunya satu SMA heheh, itu lho Tuhan :D namanya Mita :), hahaha walaupun ngak deket-deket banget sama mita :) walaupun saya tau orangnya judes seperti itu, pasti orangnya baik :) :) :), heheh saya pernah liat Tuhan waktu dia nolong anak kecil :), aku sembunyi2 :D hehhee, heheheh wah jadi keinget jaman SMA nih Tuhan :D, hmmm Cerita aja Tuhan :) dulu makasih banget :D saya menjad orang yang banyak dimusuhi di kelas IPA6 :) , hehehe saya jadi kangen di bully :) rasanya hidup ngak flat :D hehehe, makasih banget buat semuanya :D semuanya :D semuanya :D hehehe,  saya cuma orang biasa- biasa yang sedikit mempunyai teman dan sangat banyak teman ketika para teman-teman tersebut membutuhkan saya dan ketika tidak terpakai ya sudah,.. saya ngak ada temennya Tuhan :( merasa, kesepian banget disini :) tiap hari kerjaanya cuma di depan laptop :) cuma bisa mrogram dan lain-lain :) hehehe, maafin lhoo Tuhan :D aku ngak isa menjadi pelayan Mu yang utuh :( cuma bisa mencari kesenangan, dan ternyata bahagia itu simple :) bahagia itu ada dalam Tuhan , ketika saya mencari, aku selalu merasakan ngak banget hehehe :D dan ngak pantas buat dateng sama Tuhan deh :), oh iya Tuhan jadi inget sesuatu, hehehe, besok itu ada Lomba robot Pemadam Api dan HExapod :) tahun 2014 aku ikutan divisi berkaki semoga Tuhan memebrikan aku pencerahan hhehehe, dan moga-moga bisa mengalahkan Universitas yang pake "Gadjah" hehehe, Tapi sepertinya besok retret :D hehehe ngak ikutan liat KRCI tapi ikutan retret :D aslinya ingin liat KRCI sih, tapi sepertunya bisa diliat di Youtube hehehe, yaudah ikutan retret, apa lagi ya TUhan :) mungkin aku orang yang perlu Tuahn murnikan hehehe, mungkin angin yang tiba-tiba datang, menandakan Tuhan ada disini :) dan meraskan bunga Sakura :)......"

yup memang Gravitasi bukanlah " gravitasi " . :)

Wednesday, 24 April 2013

Jalan-jalan Elektro, Ketep Pas Kopeng

10:31
Woyo, kuliah udah kelar, kali ini pada bingung pada mau main kemana, akhir kata dan singkatnya dipilihlah tempat yang deket sama Salatiga, yaitu Ketep Pas Kopeng. Sebelum ke Ketep Pas Kopeng, sebenernya mau ngecamp di Jogja, tapi karena liburannya itu lama, dipilih tempat yang deket dulu. Sebenarnya saya sudah beberapa kali liwat Ketep, cuma lewat tapi ngak masuk ke ketepnya. Kalau kesini bejo-bejonan, kalau  lagi berkabut,  cuma liat kabut aja sih. Kalau pas lagi cerlang cemerlang seperti hati doi pasti bagus banget hehehe. Mungkin bagi orang Salatiga dan sekitarnya tempat ini biasa, biasa aja sih. Mungkin bagi saya yang di daerah bawah Salatiga mungkin tempat ini cocok sekali buat jantung, daripada dirumah hirup kuah Indomie di depan laptop, menghirup sedikit udara segar di daerah gunung lebih menyehatkan :).

Beruntungnya hari ini cerah, janjian anak-anak elektro pada kumpul sekitar jam 9 pagi di rumah saya, mungkin jam biologisnya ngak isa bangun pagi, kumpulnya sudah ditunggu selama 1 jam, dan berangkat sekitar jam 10. Sayap kiri diisi Saya, dan Feliks sedangkan sayap kanan diisi oleh Timo dan  Evan. Dilanjutkan eksekutor Valic, Bima, Pingkan, Dita dan Nata. Sebenernya masanya harusnya lebih banyak dari ini, karena yang lainnya pada Pulkam, hanya segini aja orangnya yang ikutan. 

Di Getasan, kabupaten Semarang kami menunggu teman kami yang bernama Dimpil, orang NGT :) *ehh, peace lo mpil :D hehehe. Si bro yang satu ini datang dan disusul kembali oleh Andreas serta pendampingnya, dan kami melanjutkan kembali perjalanan, selama perjalanan karena saya hanya memakai celana pendek dan sendalan,  berasa kaki dingin sekali dan hawanya pengen "ngentut". Untung saja, hasrat untuk ngentut tersebut sirna sudah, karena bejo aja sudah sampe. Dari kejauhan terlihat Benu bulo teman kami yang menyusul dari Boyolali, sebut saja Nanta. Melihatnya suwung, kemudian kami langsung masuk. Harga tiket ketep pas :
Parkir : 2000 (motor).
Masuk @ 1 orang : 7000
Jadi karena tiket masuknya cuma berisi ansuransi, dan petugasnya sibuk ngurusin uang parkirnya, saya turun dari motor, dan "diam-diam" masuk ke ketep :D. Cara ini sangat efektif untuk penghematan sebesar 7000 rupiah. Tara, akhirnya masuk juga, dan foto-foto disana...

Terlihat saya yang belum mandi, dan ngak tidur semaleman.
Anehya lagi di Gazebo, saat lagi ngobrol-ngobrol. " It's Holiday Friend :D, kenapa pada mikirin kuliah :D dalam hati saya ingin berkata seperti itu hehehehe.Ternyata MU akhirnya menang juga :D uyee
Tampak, gunung Merapi  .
Ane Gaje.. :D 
Belom mandi dan kurang tidur.... ehehe
Jadi, ceritanya dilanjutkna masuk ke museum ketep, maunya sih liat film dokumenter merapi di Volcano Theatre
Tapi, karena ada Youtube, liat disana maupun di Youtube sama aja, dan mungkin pada ngak mau masuk hehehe, Lanjut masuk Museum di Ketep dan dilanjutkan perjalanan kembali.. . . . .

Ehem, perut Lapar, sebelum meinggalkan Ketep, pada bingung mau kemana..? Ada yang bilang mau ke muntilan, mampir ke sauradara Yohanes Angga dan makan Mie Ayam Spesial Muntilan di rumahnya :D ehehe. Akhirnya dipilih tempat yaitu ke Boyolali, ketempatnya si Nanta, maunya sih Mimik cucu di Boyolali. Brangkat, kami lewat Selo, dalam perjalanan yang mendung, saya dan Feliks naik motor alon-alon asal kelakon, karena di Selo, jalannya banyak tikungan tajam, dan katanya  sih temen saya yang bernama Nanta mau masuk jurang, tapi Tuhan masih disini :D, jadi santai deh, dan selamat sampe ketempat Nanta dengan selamat :D. Tak disangka juga selama perjalanan dari Ketep ke rumah tujuan hasrat untuk kentut kambuh lagi, tapi untung aja ngak jadi hehhee. 

Sampe di rumahnya Nanta . . . .
ke keselen...

Setelah ini datang...


Jadi begini tampangnya.....

Hore :D, dan tampang saya juga seperti para lelaki diatas :D hehe, thx buat Tuan Rumah :D.

Jadi inti ceritanya Jalan-jalan kali ini ....
1. Transportasi nebeng : Rp 0 
2. Tiket masuk : Rp 0 
3. Makan Siang : Rp 0

Satu lagi :), bahagia itu simpel lhoo hanya  "Travel Often and, its about the pople you meet and the things you create with them"

Monday, 15 April 2013

Old Song yang enak didengerin.

22:53

Malem-malem, dengerin lagu. Di leppy, banyak banget pilihan lagu, ada yang dari era 70's sampai sekarang, tapi tetep diantara semua lagu pasti ada lagu yang "enak dirungoake". Lagu-lagu tersebut sebernernya lagu lama, lagu jaman dulu. Lagu jaman sekarang itu berbeda dengan lagu jaman dahulum walaupun yang lagi nulis merupakan brojolan orang tahun 94 yang suka dengerin lagu Old :D hehehe. Tapi tetep aja lagu jadul itu lebih enak dibandingkan lagu jaman dulu. Mungkin karena simpelnya lagu tersebut, berikut ini lagu-lagu yang enak banget buat didengerin

1.A House Is Not a Home
2.Knockin on Heaven's Door
3.I Don't Want To Miss A Thing
4.So Happy Together
5.Look What You've done
6.Killing Me Softly With this Song
7.Better Man
8.Fix You
9.You are the Inpiration
10.Hotel California
11.There She Goes
12.When the children cry
13.She's Gone
14.How Is Gonna Be
15.Help !
16.And I love her
17.Ticket To Ride
18.Ode to My Fam
19.Since I don't Have You
20.Yesterday Once More
21.I Can't Smile without You
22.When i see You Smile
23.What a Wonderful World
24.L.O.V.E
25.Close to You
26.The way you look at me
27. Let it be
28. Earth Song
29. Heal the World
30.Leaving On A Jet Plane
31.Quando-Quando
32.Fly Love
33.Ordinary World
34.Against All Odds (Take A Look At Me Now)
35.My Cherie Amour

Nah untuk dengerin dengan versi yang berbeda bisa di cek di soundcloud  atau di reverbnation :) bagus-bagus coverannya :D.
kalau mau nambahin atau ada recomended lagu, bisa kasih tau :D

Saturday, 6 April 2013

God is Watching

15:11
Suasana pagi yang nyaman, setelah berkelana dalam alam bawah sadar dan dibangunkan oleh adek saya yang kecil, sekitar jam 10.00. Setelah bangun, sempat pada saat itu ingin mengikuti persekutuan doa, di dekat rumah, tapi hal itu berkata lain, karena saya orangnya yang cukup isin-isinan jika ada orang banyak dan belum kenal, ujung-ujungnya ngak jadi. Beberapa menit kemudian, Rio (adek saya), mengajak saya untuk berenang di muncul. Seperti yang diketahui saya biasanya jarang sekali untuk pergi bersama dengan keluarga. Komunikasi saya dengan keluarga sangat kurang karena,  abis kuliah pasti langsung ke kamar untuk ngutek-ngutek  ataupun freelanceran untuk cari $ upeti. Kalau komunikasi ya cuma pas makan,  dan saya juga jarang berbicara dengan mereka, mungkin berbicara dengan mereka jika saya butuh pesangon *hehehe jangan ditiru.

Yup, saya siapkan semua apa saja yang dibutuhkan untuk berenang, sekitar jam setengah dua belas saya berangkat dengan menggunakan motor, orang tua saya dan adek saya yang kecil juga menggunakan motor, jadi ada 2 motor menuju ke muncul. Untung saja, cuaca hari ini mendung jadinya berenang di siang hari ngak kepanasan. Selama perjalan, orang tua saya menggunakan motor, terlihat berada di depan motor saya, saya mengikuti dari belakang. Karena tiga orang, ada Bapak, Adek, dan Ibu saya liat dari belakang bannya gembos. Apalagi, space untuk duduk ibuk saya tidak ada, terpaksa beliau duduk agak kebelakang. Melihat hal tersebut saya jadi ingat pada waktu saya kecil, ketika saya berpergian dengan orang tua saya dan duduk di tengah mereka dengan menggunakan motor alfa tahun 94.  Saya merasakan, mereka sayang saya. Saya berada ditengah-tengah mereka.

Semakin dewasa, saya mungkin tidak "memperdulikan" kasih sayang mereka, yang penting kuliah(setengah niat dan tidak niat) dan pesangon. Tapi hal itu justru salah, bukanlah pesangon atau apapun kebutuhan saya tetapi kasih sayang mereka, saya merenung selama perjalanan ke muncul dan berliangkan tetesan air mata *hikshiks lebay dikit tapi beneran terjadi.Sambil mengendarai motor dan kucek-kucek mata, saya yang selama ini mengecewakan orang tua saya, yang sebenernya saya beneran ngak niat kuliah di SWCU. Tapi,  apa yang telah saya lakukan tidak mencerminkan balas budi kepada orang tua saya. 

Sambil saya kucek-kucek air yang meler dari mata saya dan masih mengedarai motor. Orang tua dan adek saya udah jauh didepan, saya ingin nyalip angkot, didepan  ada sebuah angkot isuzu warna merah, dibelakangnya ada stiker berwarna kuning yang bertuliskan "Let's go to Japan. . . ",  italic. Dalam pikiran saya  "bingung jugag ?,  tiba-tiba kenapa ada angkot yang stikernya kayak gitu ?", percaya atau tidak percaya,  atau saya yang ngantuk, masak ada angkot stickernya kayak gitu, baru kali ini saya menemukan angkot yang seperti itu. Tapi kalau tidak percaya tidak mungkin, karena saya masih mengendarari motor. 

Air yang meler dari mata saya, akhirnya mandek jugag :), entah mengapa saya suka sekali tulisan sticker itu. Tulisan tersebut mengajak saya untuk bangun kembali dari keterpurukan saya, dan melanjutkan kemauan saya untuk kuliah di Jepang, kuliah Animatronic yang isinya robotika :) yang membuat hati ini gembira :D  setelah saya merasa terpuruk tidak kuliah di ITB :b dan gagal Monbukagakusho serta Mitsui Bussan T_T, pokoknya berasa surga kalau kuliah mendalami animatronic. Mungkin. Tuhan kasih ajakan saya, waktu saya melerin air mata, melalui sticker itu.

Saya tidak bisa melihat Tuhan, saya tidak bisa mengetahui apa yang akan tejadi. Karena sticker tersebut saya hanya bisa percaya GOd is Watching us. Ketika saya terpuruk saya meninggalkannya dan mulai tidak percaya akan Tuhan. Tuhan ternyata masih mengawasi saya, saat terjatuh dan meninggalkannya sekalipun. Ketika saya membuka hati terhadap orang yang saya cintai yaitu keluarga saya, dan menyadari betapa berjuang demi keluarga itu lebih penting daripada berjuang demi gengsi dan hal duniawi. Tuhan pasti hadir saat saya melerin air mata, dan memberikan semangat melalui sticker itu :') yang memberikan sebuah harapan baru.

Tuhan mengawasi kita dan selalu berada bersama kita, walaupun kita meninggalkanNya sekalipun.