Sharing, maybe this blog can help and inspire you #7billionDollar

Sunday, 29 December 2013

ITB dan UKSW

17:56

Hari ini saya lalui dengan teman saya, teman semasa SMA saya yang bernama Danang. Dia merupakan teman saya semenjak SD, dan hingga kuliah sekarang berada di ITB sedangkan saya berada di UKSW. Waktu ini juga, dia datang berkunjung ke rumah saya, dan ternyata hal ini justru membawa saya hal-hal positif lagi. 

Semenjak dia diterima di ITB, saya sendiri yang cuma "buangan  SMA 1" yang kuliah di UKSW, merasa sesuatu yang berbeda di jenjang sosial di lingkungan. Contohnya saja, ketika di SMA pasti yang ditanyakan beliau, saya yang disini jarang ditanyakan apalagi di anggap. Waktu tahun pertama seperti itu, saya merasakan perbedaan yang sangat besar, saya dulu sangat iri, bahwa dia dianggap dilingkungan sedangkan saya sendiri tidak dianggap..

Hal seperti ini saya merasa bahwa semua orang di dunia pasti ingin dianggap oleh orang sekitar, menunjukan eksistensinya, menunjukan apa yang mereka kejar. Sedangkan saya sendiri merasa tidak ada yang menganggap saya...., walaupun rasanya teman dekat sekalipun.

Dengan kata lain, hal seperti ini disebut dengan tingkat Terkenal. XD. Mau gimana lagi, mungkin sesuatu yang harus saya lihat adalah, bahwa manusia emang diciptakan berbeda-beda, saya coba merenungkan dan melihat kembali pada diri saya, sekarang dengan adanya pemikiran seperti itu, saya tidak iri lagi dengan teman saya, justru saya sangat mensyukuri bahwa saya sebagai orang yang seperti itu, bisa dikatakan tidak seterkenalnya teman-teman saya yang berada di ITB.

Lingkungan ditempat saya tinggal sekarang, membawa saya untuk terus  memahami hidup itu ya memang harus disyukuri, dimanapun jalannya walaupun berwujud barang maupun wujud sosial semua harus disyukuri. Saya merasa bahwa ketika saya  merasa tidak bersyukur saya boleh dikatakan sebagai pembunuh diri sendiri, yang tidak mengetahui diri sendiri. Saya sudah dewasa, dan saya bisa menerima semua ini ....

Toh kalau dipikir-pikir juga, kebanyakan orang terkenal malah ngak jadi terkenal wkkwkw :P. Sekali lagi, cuma berpikir positif aja, ketemu temen lama dan ngobrol2 itu sudah menjadi bagian yang sangat disyukuri  ^^ waluapun lingkungan berkata lain.

Bagi temen-temen yang merasa seperti itu saya hanya berkata "SYUKURI ^^"..


KardioRia

01:28
Sebagai seorang programmer engineer pelajar yang sering didepan laptop, saya sering mengalami yang namanya  gagal ingatan, yaitu susah mengingat. Hal ini membawa saya, pada hari ini juga untuk melakukan apa yang namanya Cardio, dari namanya saja cardio merupakan olahraga yang mengandalkan pernafasan, dan stamina. Manfaat dari cardio ini banyak, yang paling hebat adalah mencegah serangan jantung. 
Mungkin sedikit wawasan mengenai detak jantung (detak jantung maksimal) :
=================================================

Batas bawah 0.5 dan batas atas yaitu 0.85
Wanita ---> 226 - umur
Pria      ---> 220 - umur
contoh :
Pao, pria 21 tahun.
Hitung : 220 - 21 = 199
Batas bawah (minimum) detak jantung adalah0,5 x 199 = 100/menit (pembulatan keatas / kebawah)
Batas atas (maksimum ) detak jantung adalah 0,85 x 199 = 170/menit (pembulatan keatas / kebawah)
Jadi batas aman detak jantung maksimal Pao itu antara 100-170/menit.
source: http://paosetiaji.blogspot.com

===================================================
Detak jantung normal antara 60-100/menit
Setelah kita lihat bahwa perhitungan detak jantung sangat dianjurkan dilakukan sebelum latihan dan setelah latihan biar bisa dilihat progressnya . Sampai sejauh mana jantung saya sehat :D....  yang jelas kalau pria itu batasnya tidak lebih dari perhitungan diatas, kalau lebih brarti #siap2kenaStroke

Tiba-tiba kalau lagi ngoding lalu serangan jantung bagaimana? mak Jeder !. Oleh sebab itu Cardio yang saya lakukan, semoga dapat mencegah serangan jantung, hal yang utama dari apa yang saya lakukan adalah untuk membuat tubuh saya semakin energic  dan tentunya biar ada asupan oksigen ke kedua mata saya yang mantengin laptop terus hehehe.Ternyata hal ini memberikan saya dampak yang sangat bagus, saya dapat berpikir semakin cemerlang, baru pertama kali saja, langsung makcling hehehe, pikiran jadi fress, lalu latihan Cardio dari mana..? saya cari tutorial di Youtube. Ini...




Namnya juga laki-laki, biar kelihatan makin sexy (engineer sexy) wkwkkw, maka saya juga sempatkan untuk membentuk tubuh ini menjadi sixpack :D, nah latihannya dibawah ini...


Ntar kalau badan saya sixpack biar cewe-cewe pada nempel wkwkkwkw, :D #tawaJahat.
Ya itu adalah latihan yang akan saya lakukan setiap hari di rumah, karena nge Gym sudah terlalu mainstream dan mengeluarkan biaya, jadi saya putuskan untuk latihan dikamar saja :D hehehhe...
Oh iya, terus hubungannya sama gagal ingatan apa bang..? ya kalau banyak olahraga peredaran darah lancar, mungkin otaknya kesumbat jadi susah mengingat hehehe, semoga hal ini bisa membawa saya lebih baik :D

Deactivate Facebook

00:07

Hoam :D, hello kroakers akhirnya saya mencoba untuk mematikan facebook saya ^^,  habis ngak ada gunanya juga, cuma liat cewe doang *eh ketahuan. Cuma liat cewe habis itu ya udah, ngak ada keterusannya wkwkkw, beda sama saya waktu zaman masih muda *eh, selalu mengikat   wkwkw.  Hal ini dikarenakan saya terlalu lama untuk menghabiskan waktu di Jejaring Sosial tersebut, sepertinya sih lebih baik ngeBlog, latihan nulis-nulis gitu, walaupun dibaca atau enggak #nelenHP.

Oke mungkin ini salah satu resolusi yang saya genjarkan untuk tahun 2014 mendatang, supaya saya lebih produktive dibandingkan hari sebelumnnya, karena belum apa-apa udah facebookan :D hahaha, emang jadi kebiasaan akhirnya. Kalau tidak diputuskan sekarang malah susah untuk kedepannya.

Hari ini juga ke tempat 40 tahun Suster Francelin di Ambarawa, beliau merupakan seorang suster yang tinggal di Salatiga. Beliau merupakan saudara dari kami, dan disana saya bertemu dengan saudara saya juga yang bernama Catarina Linda, aku liat kok kurusan ya ..? hmm. Hehhehee

Mungkin itu aja dulu, semoga 2014 menjadi lebih baik lagi ^^. Amin. See you  

Thursday, 19 December 2013

Florentina Bella Prameswari

13:47
Pagi-pagi terasa bahagia... ternyata ini....
*forward...
Malem sekitar jam 11.30 habis dari bengkel robot, dan dilanjut makan nasi goreng, akhirnya capek juga dan tidur, ngak taunya tidurnya bermimpi seseorang perempuan cantik, manis, pinter banget ^^.
*forward lagi...
Dulu saya naksir, sama perempuan ini waktu saya SMA kelas 1, dan dia masih SMP kelas2 kalau ngak salah. Sekarang saya kuliah semester 3 dan dia di SMA Taruna Nusantara kelas 3.Orangnya sih lucu, gemesin :D hahaha, pinter pula, jadi mayoret kalau ngak salah,. udah 3 tahun no kontak aka Lost .(Serba 3 ya hehehe )

Yang paling penting lagi adalah Se-Iman (Gile, kaya mau cari jodoh aja wkwkkw), sama-sama Katholik itu yang bikin saya paling demen ^^.

Mimpinya itu, bikin jatuh cintah aja, dia lagi duduk, lalu saya samperin,mukanya detail banget lalu saya ngomong "Bell, bell , bella...". dianya ngak jawab cuma tersenyum gitu.., senyumannya bikin klepek-klepek nih hati saya. . . ., 

Ya intinya terimakasih aja, jadi bikin semangat hari-hari saya ^^, karena selama 1 tahun ini saya banyak banget masalah, dan Tuhan menyapa lewat Bella ^^ , dikasih semangat dan jika diizinkan dan waktu menjawab, saya boleh bertemu dengan dia. . . . . ^^ aka  Florentina Bella Prameswari .
Tuhan mungkin ingin mengatakan lewat dia..
"
Bahagia banget deh ^^, ayo menuju masa depan yang lebih cerah BRIAN ! jangan mengeluh , lupakan masa lalu dan teruslah maju ^^ "

Makasih juga buat Bella ^^ menyemangati hari-hari saya . . . .
dan ini adalah kenangan masa lalu ...
MOVE ON !!! hehehe...


Monday, 16 December 2013

Anak Teknik

21:38

Jadi anak teknik itu menyenangkan : D, bisa membuat sesuatu dan menciptakan sesuatu. Belajar teknik dan menjadi seorang Engineer merupakan suatu kebanggaan tersendiri terlepas dari beberapa hal berikut :

Jadi seorang teknik biasanya susah untuk cari Pacar, ya iyalah  :D se angkatan aja bisa diitung pake jari jumlahnya. Terlepas dari itu semua, susah buat cari modus dengan fakultas lain. Salah satu jalan keluar ikut Senat Univeristas, di Senat biasanya ampuh menemukan pasangan :D hehehe. Tapi kalau Sang Pencipta berkehendak diluar modus ataupun tidak pasti ditemukan hehehe...

Matakuliahnya menyenangkan :D, asik juga mata kuliahnya, cuma kadang kalau ngak suka justru bahaya bisa-bisa membuat hal tersebut membuat ipk turun :D, contohnya saya yang ngak suka dengan pelajaran dasar, karena ngak suka akhirnya jadi turun hehehe...

Jadi anak teknik, orang tua menyuruh kita untuk bekerja di BUMN, kalau ngak Oil Service Company.

Dipandang sebagai mahasiswa yang serius (dari temen saya Fakultas Bahasa), dipandang sebagai Freak(dari temen saya Fakultas Komunikasi), dipandang Geek dan Nerd (dari temen saya Fakultas TI).


Koplak juga sih :D, kalau udah diluar kewarasan hehehehe.... (jangan ditiru hal semacam ini wkwkw).












Sunday, 1 December 2013

Haven't Failed

15:15

Apa yang terjadi kita segala harapan, dan segala sesuatu tidak terjadi dengan semesti yang kehendaki. Apa yang salah..? apa yang membuat semua kacau, apa yang membuat segala sesuatu terasa tidak seperti yang diharapkan ?

Hari ini adalah hari Minggu, tepat sebelum hari ini saya terlelap tidur 12 jam lebih, dikarenakan ngelembur tugas rancang. Tugas rancang di Fakultas Elektro, merupakan sesuatu yang menyenangkan dimana, semua praktikum diaplikasikan dalam rancangan yang akan kita buat. Waktu itu saya merancang 3d Led Cube dengan 2 orang teman saya Nata dan Ucok. 3D led cube biasanya dirancang dengan menggunakan microcontroller, tetapi disini saya dan teman-teman menggunakan IC TTL. Menggunakan IC TTL karena mata kuliah yang diambil adalah Untai Digital.  Akhir kata hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan ^^.

Kemudian yang terjadi adalah, perlombaan dan race IC 3012 yang dimana acara tersebut tidak bekerja dengan semestinya, saya salah. Saya tidak bisa mengadakan lomba seperti ini di Universitas ini, karena memang tidak ada minat, untuk mahasiswa angkatan bawah. Tidak ada minat, tidak ada kemauan. Rencana saya tidak bekerja dengan semestinya.

Perasaan kecewa pasti ada, segala sesuatu yang sudah dipersiapkan, tidak sesuai dengan rencana. Dengan kata lain semua yang saya lakukan sia-sia. Mungkin sia-sia mungkin saja tidak, bagi saya segala sesuatu tidak sia-sia, karena saya sadari ada sesuatu yang bisa dipetik dari apa yang saya lakukan.

I haven't failed. I have just found 10,000 ways that won't work.