Sharing, maybe this blog can help and inspire you #7billionDollar

Showing posts with label ChangeMySelf. Show all posts
Showing posts with label ChangeMySelf. Show all posts

Monday, 6 February 2017

Relita seperti apa yang mencurangi pikiran? part 1

07:48

Kita, hidup didalam realita. Realita yang kita lalui merupakan buah dari pikiran yang dibentuk. Seringkali, realita mencurangi pikiran, contohnya seperti sebuah kasus fisika klasik scrhodinger cat.


Ketakutan, dan paranoid sering membuat pemikiran-pemikiran kita terjerumus menjadi tindakan yang  membuat hari-hari berubah, asumsi-asumsi yang sering terjadi merupakan hal kecil yang kita dapatkan dalam pikiran. Pernah ngak merasa galau? itu merupakan asumsi dari realita yang terbentuk dipikiran, hal ini saya rasakan ketika banyak sekali asumsi-asumsi, terutama asumsi negatif menimbulkan rasa malas. Hari ini saya mencoba untu melakukan "riset" terhadap diri saya sendiri yaitu dengan cara membuat hal sederhana yaitu

 Mencoba Tenang, tarik nafas yang panjang seharian


bersambung... 

Friday, 25 January 2013

Mencoba hidup happy part 1

18:07

Hoam, seperti biasa tidur jam 1 pagi bangun jam 8 pagi. Ngak nyangka bakalan hari ini kuliah, padahal kemaren libur, dan besok sabtu libur juga. Berarti hari ini adalah hari kecepit !. Perasaan hari-hari ini merasa biasa-biasa aja, ngak ada yang spesial cuma Asistensi Untai, Aljabar Linier, dan ikut Seminar Kerja Praktek yang diadakan olek kk angkatan 2009 Mas Kevin Ananta  membuat suatu database di suatu perusahaan. Itu aja, sampai pada akhirnya, saya melihat HP saya yang kering keronta -.-" tidak ada sms dari siapa-siapa, dikamar juga sendirian, cuma ada laptop.

Benar-benar merasa kesepian disini, kalau ada pacar sih enak-enak aja :D ajak aja keluar, jalan-jalan, menikmati indahnya sore bersama :3 *pengennya. Yah tapi kenyataannya tidak juga, pulang dari kampus, langsung masuk kamar, eh ternyata dan ternyata kamar kebanjiran, karena jendela kamar tidak ditutup. Biasanya kalau jendela kamar tidak ditutup ngak bakalan banjir, tetapi mungkin hari ini angin yang begitu besar, dan airnya mungkin masuk yup.

Hari ini kamar banjir bak bajir di jakarta. Buku-buku pada basah semua T__T, kertas bukti buat mbayar uang kuliah juga basah, berharap di pusat pembayaran servernya juga kena banjir, terus uang kuliah jadi 0 :D hhehehe. Jadi dengan kata lain, BERSIH-BERSIH kamar !, padahal sebelumnya ngak pernah bersehin kamar, akhir kata bersihin juga deh :).

Walaupun hari ini berasa biasa-biasa aja, karena judulnya mencoba hidup Happy, saya coba bersyukur hari ini atas semua yang udah diberikan Tuhan, tanapa kekurangan, dan ternyata setelah bersyukur hidup ini sangat bermakna, yaitu ketika kita lupa akan bersyukur, kita berasa emang hari-hari biasa. Berasa kuliah pulang makan nge "game", dan seterusnya. Emang sih sebagai mahasiswa baru rasa bersyukur itu kurang banget, disini saya sebetulnya belum bisa menemukan teman yang pas buat ngobrol-ngobrol, tapi dengan adanya rasa bersyukur, saya bisa menerima kekurangan diri sendiri dan melihat sisi positif pada orang lain. Yah Intinya cuma bersyukur deh :), Kamar banjir bersyukur laptop ngak kena, Ngak ada makanan dirumah beryukur masih ada uang 3000 rupiah :D hehehe *Mau makan apa ini -.-" ayo2 sapa yang mau mbayarin =.=".Btw setelah saya coba bersyukur itu awalnya cuma dari  pemikiran dalam suatu kondisi

Kalau kondisi jelek tapi responnya jelek juga jadinya ngak bahagia, kalau kondisi jelek tapi responnya bagus yang jadinya juga bahagia, intinya adalah responnya harus positif , kalau gitu berarti udah bisa bersyukur :D hehhee. *Kaya orang filosofi aja nih -.-" padahal anak teknik -.-", karena anak teknik jarang ada temen pengembira, cerita aja lewat blog hehehe :D, oke see u di part selanjutnya :D