Always try to be the best version of yourself - Fa Brian Ganda Pratama

Showing posts with label MIND. Show all posts
Showing posts with label MIND. Show all posts

Sunday, 22 July 2012

Wajib Dibaca :D

22:18



1. Doa bukanlah "ban serep" yang dapat kamu keluarkan ketika dalam masalah, tapi "kemudi" yang menunjukkan arah yang tepat.

2. Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil?
Karena masa lalu kita tidak sepenting masa depan kita.
Jadi, pandanglah ke depan dan majulah.

3. Pertemanan itu seperti sebuah buku.
Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membakarnya, tapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya.

4. Semua hal dalam hidup adalah sementara.
Jika berlangsung baik, nikmatilah, karena tidak akan bertahan selamanya.
Jika berlangsung salah, jangan khawatir, karena juga tidak akan bertahan lama.

5. Teman lama adalah emas!
Teman baru adalah berlian!
Jika kamu mendapat sebuah berlian, jangan lupakan emas! Karena untuk mempertahankan sebuah berlian, kamu selalu memerlukan dasar emas.

6. Seringkali ketika kita hilang harapan dan berpikir ini adalah akhir dari segalanya, Tuhan tersenyum dari atas dan berkata " Tenang sayang, itu hanyalah belokan, bukan akhir!

7. Ketika Tuhan memecahkan masalahmu, kamu memiliki kepercayaan pada kemampuanNya; ketika Tuhan tidak memecahkan masalahmu, Dia memiliki kepercayaan pada kemampuanmu.

8. Seorang buta bertanya pada Tuhan : "Apakah ada yang lebih buruk daripada kehilangan penglihatan mata?"
Tuhan menjawab : "Ya ada!, kehilangan visimu dan kepesimisan yg ada di diri seseorang!!"

9. Ketika kamu berdoa untuk orang lain, Tuhan mendengarkanmu dan memberkati mereka, dan terkadang, ketika kamu aman dan happy, ingat bahwa seseorang telah mendoakanmu.

10. Khawatir tidak akan menghilangkan masalah besok, hanya akan menghilangkan kedamaian hari ini.

Sunday, 27 May 2012

Cara menghargai diri sendiri

10:54


Hargailah Diri Sendiri

Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan krn kamu membutuhkannya, tapi krn orang-orang membutuhkanmu.

Jangan hiraukan mereka yang menjelekkan dirimu. Siapa dirimu hanya kamu yang tau, hanya kamu yang menentukan, bukan mereka!

Menjadi yang “TERBAIK” lebih penting drpd menjadi yang “PERTAMA”.

Jangan terlalu tergantung pada org lain, kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan, hanya terkadang kamu tidak mempercayainya..

Jangan tangisi : orang yang telah mengkhianatimu. Bersyukurlah, krn Tuhan telah menunjukkan bahwa dia bukan orang yang tepat bagimu.

Jangan buang energimu utk membalas, hukum alam lebih mengerikan.

Jangan lari dari masalah, mereka akan selalu menghampirimu. Yang hrs kamu lakukan adalah: pelajari cara mengatasinya.

Jangan remehkan dirimu sendiri.
Kamu terlahir dengan banyak talenta, Manfaatkanlah. Mereka adalah jembatan menuju kebahagiaanmu.

Sesuatu yang dimulai dgn kebaikan akan menghasilkan kebaikan. Namun jika hasilnya belum baik, maka itu bukanlah akhir.

Rasa iri merugikanmu. Luangkan waktu untuk bersyukur atas segala hal yang kamu miliki. Kamu terbaik dgn caramu sendiri.

Hidup selalu punya banyak hal untuk membuatmu jatuh. Namun, apa yg benar2 bisa membuatmu jatuh adalah sikapmu sendiri.

Jangan pernah berpikir kamu bukan siapa2, krn kamu tak pernah tau bahwa "ada seseorang yg berpikir kamu adalah segala-nya"

Jangan pikirkan mereka yang membencimu, krn mereka hanya iri atas pribadimu yg lebih baik. Abaikan mereka & teruslah melangkah.

Saya tidak bangga karena kesalahan saya. Tapi saya bangga karena saya dpt belajar dari kesalahan saya.

Semua orang punya kelebihan & kekurangan, tapi jika kitaa tidak bisa menerima kekurangan kitaa, berarti kitaa tidak menghargai diri sendiri..

Monday, 2 January 2012

Belajar Efektif

12:37
Hello Kroaker, memang belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.


1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal

Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihapal itu. Jadi sebelum menghapal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.

2. Membaca adalah kunci belajar

Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran

Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

4. Hapalkan kata-kata kunci

Kadang, mau tidak mau kita harus menghapal materi pelajaran yang lumayan banyak. Sebenarnya ini bisa disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat pada saat otak kita memanggilnya. Misal, kata kunci untuk nama-nama warna pelangi adalah MEJIKUHIBINIU, artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

5. Pilih waktu belajar yang tepat

Waktu belajar yang paling enak adalah pada saaat badan kita masih segar. Memang tidak semua orang punya waktu belajar enak yang sama lo. Tapi biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh. Gunakan saat ini untuk mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi bisa digunakan untuk mengulang pelajaran dan mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Bangun suasana belajar yang nyaman

Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.

7. Bentuk Kelompok Belajar

Kalau lagi bosan belajar sendiri, bisa belajar bareng dengan teman. Tidak usah banyak-banyak karena tidak bakal efektif, maksimal lima orang. Buat pembagian materi untuk dipelajari masing-masing orang. Kemudian setiap orang secara bergilir menerangkan materi yang dikuasainya itu ke seluruh anggota lainnya. Suasana belajar seperti ini biasanya seru dan kita dijamin bakalan susah untuk mengantuk.

8. Latih sendiri kemampuan kita

Sebenarnya kita bisa melatih sendiri kemampuan otak kita. Pada setiap akhir bab pelajaran, biasanya selalu diberikan soal-soal latihan. Tanpa perlu menunggu instruksi dari guru, coba jawab semua pertanyaan tersebut dan periksa sejauh mana kemampuan kita. Kalau materi jawaban tidak ada di buku, cobalah tanya ke guru.

9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari

Kalau kita sudah mengulang materi dan menjawab semua soal latihan, jangan langsung tutup buku. Cobalah kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah beberapa pertanyaan yang belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru untuk menjawabnya. Kalau belum puas, cari jawabannya pada buku referensi lain atau internet. Cara ini mengajak kita untuk selalu berpikir ke depan dan kritis.

10. Sediakan waktu untuk istirahat

Belajar boleh kencang, tapi jangan lupa untuk istirahat. Kalau di kelas, setiap jeda pelajaran gunakan untuk melemaskan badan dan pikiran. Setiap 30-45 menit waktu belajar kita di rumah selalu selingi dengan istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Setelah istirahat, badan menjadi segar dan otak pun siap menerima materi baru.

Satu lagi, tujuan dari ulangan dan ujian adalah mengukur sejauh mana kemampuan kita untuk memahami materi pelajaran di sekolah. Selain menjawab soal-soal latihan, ada cara lain untuk mengetes apakah kita sudah paham suatu materi atau belum. Coba kita jelaskan dengan kata-kata sendiri setiap materi yang sudah dipelajari. Kalau kita bisa menerangkan dengan jelas dan teratur, tak perlu detail, berarti kita sudah paham.

Wednesday, 28 December 2011

"Pintar" VS "GOBLOK"

15:05
Ini Buku yang saya baca , dan isinya benar-benar out of MIND,
share isinya buku Ini :)
Zzzz Pengen bagi ilmu aja nih :D, karena berbagi ilmu itu menyenangkan dan hindarilah orang yang pelit  membagi ilmunya :P !(Serius)
Pinter, pelit bagi ilmu=nothing."Goblok", mau berbagi ilmu = everything - Fa.brian G.P-
NB(KROAKER=Anda yang baca)
Pasti Kroaker bingung dengan judulnya, ‘goblok’ kok dipelajari!
Awalnya saya juga bingung, setelah baca nih buku Pak BOS (pangilan akrab Bob Sadino), baru percaya bahwa statement itu benar.

Bob Sadino terkenal dengan pengusaha yang ‘Nyleneh’ gaya dan pola pikirnya.
Sejak dari jaman Soeharto, dia terkenal dengan ‘kostumnya’ yang selalu bercelana pendek.
Begitulah cara Om Bob bertemu dengan semua presiden negeri ini.

Di kediamannya di kawasan Lebak Bulus sebesar 2 hektar,
dia membuat  pusing dengan statement-statement nya yang super Nyleneh.
Misalnya dia tanya, “Menurutmu kebanyakan orang bisnis cari apa ?”
Spontan  jawab,”Cari untung om!”
Kemudian Om Bob balik menjawab,”Kalo saya cari rugi!”

Dia menjelaskan, kalo bisnis cari untung, apa selamanya untung?
Sama juga kalo bisnis cari rugi, apa selamanya rugi?
Maknanya adalah, rugi tak perlu ditakuti.
Bahkan karyawan Kemchicks (pabrik daging olahan) dan Kemfarms (exportir sayur dan buah) diijinkan untuk berbuat salah.
Sampai-sampai ada karyawan yang pernah membuat kerugian US$ 5 juta dan masih bekerja sampai sekarang.

Goblok atau Pintar? Trus apa maknanya belajar ‘Goblok’?

Bukankah banyak orang kroaker tapi tak berhasil dalam usaha atau bahkan melangkahpun tak berani.

Om Bob bilang, kalo orang ‘goblok’ itu tak pandai menghitung, makanya lebih cepat mulai usaha.
Kalau orang pinter, menghitungnya ‘njlimet’, jadi nggak mulai-mulai usahanya.

Orang ‘goblok’ berbisnis tidak berfikir urutan, sedangkan orang pinter, berfikir urut.
Orang pintar tidak percayaan dengan orang lain, jadi semuanya mau dikerjain sendiri, seolah tak ada yang dapat menggantikan dirinya.

Nah, kalau orang ‘goblok’, dia akan mencari orang pintar dan harus lebih pintar darinya, untuk menjalankan usahanya.

Orang pintar ketemu gagal, cenderung mencari kambing hitam untk menutupi kekurangannya.
“Ehm, situasi ekonominya lagi down”, atau “Pemerintah nggak mendukung saya”, kata orang pintar.
Lain hal dengan orang ‘goblok’, jika ketemu gagal, nggak merasa kalau dia gagal, karena dia merasa sedang ‘belajar’.

Bahkan Om Bob juga mengatakan bahwa dia sebagai orang ‘goblok’ tidak melakukan perencanaan usaha, target ataupun mengenal cita-cita.

Namun sebaliknya, semua karyawannya harus memiliki target dan perencanaan.
Buahnya, orang ‘goblok’ yang jadi bossnya orang pintar.

Itulah adilnya Tuhan menciptakan orang pintar dan orang ‘goblok’.

Masalahnya sekarang, siapa yang merasa pintar, siapa yang merasa goblok?
Trus, enakan mana jadi orang pintar atau orang ‘goblok’?
Jika Kroaker semakin bingung dengan tulisan saya, artinya bagus, berarti Kroaker mulai ….Goblok!

Kalau Kroaker emosi, berarti Kroaker pintar. Itu juga kata orang Om Bob lho..!

Filosofi ‘goblok’
Bob Sadino dia ibaratkan seperti air sungai yang sedang mengalir.
Ketemu batu di depan, ya belok kanan atau belok kiri.
Namun seperti air di sungai, kitapun harus siap dikencingi, dibuangi sampah dan kotoran-kotoran yang lain. Jadi, pilih mana?


Kita mulai dari belajar pintar.karna kroaker memilih untuk belajar pintar saya yakin kroaker tidak akan mau mengosongkan toples ilmu kroaker ,karna kroaker begitu pintarnya ,begitu hebatnya, begitu jagonya, sehingga cerita dan pengalaman 2 mereka yang pernah mereka lalui tidak kroaker serap di anggap angin lalu saja .padahal serendah rendahnya seseorang kalau pengalaman mereka bisa menjadi inspirasi mengapa tidak kita lakukan.inilah bodohnya orang pintar mereka tidak mau mengosongkan toples ilmunya karna mereka merasa hebat, merasa pintar,dan merasa jago sehingga mereka enggan mengosongkan toples ilmunya sehingga tidak bisa di isi dengan ilmu - ilmu baru sehingga semua tumpah sia-sia karna kroaker enggan mengosongkan toples ilmu kroaker.
Sebaliknya jika kroaker mau belajar goblok yang mau mengosongkan toples ilmunya maka ilmu dan pengalaman seseorang akan masuk kedalam toples ilmu kroaker .bukankah semakin kosong toples ilmu kroaker akan semakin banyak isinya."BETUL"dan bukankah semakin goblog seseorang akan kian banyak ilmu yang di dapat. karna goblog seseorang menjadi bisa,menjadi tahu yang tadinya tidak tahu

Banyak hal dari orang pintar yang dinilainya menjadi rintangan dalam dunia usaha. Apakah itu?


1. Terlalu Banyak Ide -
Orang "pintar" biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang "bodoh" mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya

2. Miskin Keberanian untuk memulai -
Orang "bodoh"biasanya lebih berani dibanding orang "pintar", kenapa ? Karena orang "bodoh"sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya, orang "pintar"telalu banyak pertimbangan.

3. Telalu Pandai Menganalisis -
Sebagian besar orang "pintar"sangat
pintar menganalisis. Setiap satu ide bisnis, dianalisis dengan sangat
lengkap, mulai dari modal, untung rugi sampai break event point. Orang "bodoh"tidak pandai menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha.

4. Ingin Cepat Sukses -
Orang"Pintar" merasa mampu melakukan berbagai hal dengan kepintarannya termasuk mendapatkahn hasil dengan cepat. Sebaliknya, orang "bodoh" merasa dia harus melalui jalan panjang dan berliku sebelum mendapatkan hasil.

5. Tidak Berani Mimpi Besar -
Orang "Pintar" berlogika sehingga bermimpi sesuatu yang secara logika bisa di capai. Orang "bodoh"tidak perduli dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu, sangat besar,
bahkan sesuatu yang tidak mungkin dicapai menurut orang lain.

6. Bisnis Butuh Pendidikan Tinggi -
Orang "Pintar"menganggap, untuk berbisnis perlu tingkat pendidikan tertentu. Orang "Bodoh" berpikir, dia pun bisa berbisnis.

7. Berpikir Negatif Sebelum Memulai -
Orang "Pintar" yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak. Sedangkan orang "bodoh" tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis.

8. Maunya Dikerjakan Sendiri -
Orang "Pintar"berpikir "aku pasti bisa mengerjakan semuanya", sedangkan orang "bodoh" menganggap dirinya punya banyak keterbatasan, sehingga harus dibantu orang lain.

9. Miskin Pengetahuan Pemasaran dan Penjualan -
Orang "Pintar" menganggap sudah mengetahui banyak hal, tapi seringkali melupakan penjualan. Orang "bodoh" berpikir simple, "yang penting produknya terjual".

10. Tidak Fokus -
Orang "Pintar" sering menganggap remeh kata Fokus. Buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang "bodoh"tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya.

11. Tidak Peduli Konsumen -
Orang "Pintar" sering terlalu pede dengan kehebatannya. Dia merasa semuanya sudah Oke
berkat kepintarannya sehingga mengabaikan suara konsumen. Orang"bodoh"?. Dia tahu konsumen seringkali lebih pintar darinya.

12. Abaikan Kualitas -
Orang "bodoh" kadang-kadang saja mengabaikan kualitas karena memang tidak tahu, maka
tinggal diberi tahu bahwa mengabaikan kualitas keliru. Sednagnkan orang "pintar" sering mengabaikan kualitas, karena sok tahu.

13. Tidak Tuntas -
Orang "Pintar" dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang "bodoh"mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.

14. Tidak Tahu Pioritas -
Orang "Pintar" sering sok tahu dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal dalam waktu sekaligus, sehingga prioritas terabaikan. Orang "Bodoh"? Yang paling mengancam bisnisnyalah yang akan dijadikan pioritas

15. Kurang Kerja Keras dan Kerja Cerdas -
Banyak orang "Bodoh" yang hanya mengandalkan semangat dan kerja keras plus sedikit kerja cerdas, menjadikannya sukses dalam berbisnis. Dilain sisi kebanyakan orang "Pintar" malas untuk berkerja keras dan sok cerdas,

16. Mencampur adukan Keuangan -
Seorang "pintar" sekalipun tetap berperilaku bodoh dengan dengan mencampuradukan keuangan pribadi dan perusahaan.

17. Mudah Menyerah -
Orang "Pintar" merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang "Bodoh" seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.

18. Melupakan Tuhan -
Kebanyakan orang merasa sukses itu adalah hasil jarih payah diri sendiri, tanpa campur tangan "TUHAN". Mengingat TUHAN adalah sebagai ibadah vertikal dan menolong sesama sebagai ibadah horizontal.

19. Melupakan Keluarga -
Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin meguras waktu dan tenaga

20. Berperilaku Buruk -
Setelah menjadi pengusaha sukses, maka seseorang akan menganggap dirinya sebagai seorang yang mandiri. Dia tidak lagi membutuhkan orang lain, karena sudah mampu berdiri diats kakinya sendiri.




Siapa Sih Bob Sadino itu ?

Bob Sadino adalah salah satu sosok entrepreneur sukses yang memulai usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha. Bob berwirausaha karena "kepepet", selepas SMA tahun 1953, ia bekerja di Unilever kemudian masuk ke Fakultas Hukum UI karena terbawa oleh teman-temannya selama beberapa bulan. Kemudian dia bekerja pada McLain and Watson Coy, sejak 1958 selama 9 tahun berkelana di Amsterdam dan Hamburg.
Setelah menikah, Bob dan istri memutuskan menetap di Indonesia dan memulai tahap ketidaknyamanan untuk hidup miskin, padahal waktu itu istrinya bergaji besar. Hal ini karena ia berprinsip bahwa dalam keluarga, laki-laki adalah pemimpin, dan ia pun bertekad untuk tidak jadi pegawai dan berada di bawah perintah orang sejak saat itu ia pun bekerja apa saja mulai dari sopir taksi hingga mobilnya tertubruk dan hancur , kemudian kuli bangunan dengan upah Rp 100 per hari.
Suatu hari seorang temannya mengajaknya untuk memelihara ayam untuk mengatasi depresi yang dialaminya, dari memelihara ayam tsb ia terinspirasi bahwa kalau ayam saja bisa memperjuangkan hidup, bisa mencapai target berat badan, dan bertelur,tentunya manusia pun juga bisa, sejak saat itulah ia mulai berwirausaha.
Pada awalnya sebagai peternak ayam, Bob menjual telor beberapa kilogram per hari bersama istrinya. Dalam satu setengah tahun, dia sudah banyak relasi karena menjaga kualitas dagangan,dengan kemampuannya berbahasa asing, ia berhasil mendapatkan pelanggan orang-orang asing yang banyak tinggal di kawasan Kemang, tempat tinggal Bob ketika itu. Selama menjual tidak jarang dia dan istrinya dimaki-maki oleh pelanggan bahkan oleh seorang babu.
Namun Bob segera sadar kalo dia adalah pemberi service dan berkewajiban memberi pelayanan yang baik, sejak saat itulah dia mengalami titik balik dalam sikap hidupnya dari seorang feodal menjadi servant, yang ia anggap sebagai modal kekuatan yang luar biasa yang pernah ia miliki.
Usaha Bob pun berkembang menjadi supermarket, kemudian dia pun juga menjual garam,merica, sehingga menjadi makanan.Om Bob pun akhirnya merambah ke agribisnis khususnya holtikultura, mengelola kebun-kebun yang banyak berisi sayur mayur konsumsi orang-orang Jepang dan Eropa dia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah untuk memenuhi.
Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diimbangi kegagalan, perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira orang, dia sering berjumpalitan dan jungkir balik dalam usahanya. Baginya uang adalah nomer sekian, yang penting adalah kemauan, komitmen tinggi, dan selalu bisa menemukan dan berani mengambil peluang.
Bob berkesimpulan bahwa saat melaksanakan sesuatu pikiran kita berkembang, rencana tidak harus selalu baku dan kaku, apa yang ada pada diri kita adalah pengembangan dari apa yang telah kita lakukan. Dunia ini terlampau indah untuk dirusak, hanya untuk kekecewaan karena seseorang tidak ,mencapai sesuatu yang sudah direncanakan. Kelemahan banyak orang adalah terlalu banyak mikir membuat rencana sehingga ia tidak segera melangkah, yang penting adalah action.
Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun ke lapangan, setelah mengalami jatuh bangun, akhirnya Bob trampil dan menguasai bidangnya. Proses keberhasilan Bob berbeda dengan kelaziman yang selalu dimulai dari ilmu dulu, baru praktek lalu menjadi terampil dan professional.
Menurut pengamatan Bob, banyak orang yang memulai dari ilmu berpikir dan bertindak serba canggih, bersikap arogan, karena merasa memiliki ilmu yang melebihi orang lain.
Om Bob selalu luwes terhadap pelanggan dan mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan, sehingga dengan sikapnya tersebut Bob meraih simpati pelanggan dan mampu menciptakan pasar. Menurut Bob, kepuasan pelangan akan membawa kepuasan pribadinya untuk itu ia selalu berusaha melayani klien sebaik-baiknya.
Bob menganggap bahwa perusahaannya adalah keluarga, semua anggota keluarga Kem harus saling menghargai, tidak ada yang utama,semuanya punya fungsi dan kekuatan sendiri-sendiri.





Sunday, 25 December 2011

Menjadi Diri Sendiri

21:31
Hallo Kroaker. :) Terimakasih yah.. sudah berkunjung ke blog ini, namun ternyata disini saya ingin share.. barangkali kita dipengaruhi oleh lingkungan kita dan kita tidak menjadi diri kita sendiri melainkan mengikut orang lain. Contoh nyatanya adalah saya, ada temen yang nawarin ngerokok " Eh brii, mau ngerokok ngak? Cobain, anget...", Weits tunggu dulu .. jangan langsung ngerokok ! saya pikir-pikir deh.. waktu itu saya berfikir That's not me, karena ketika kita tidak mengikuti kehendak teman kita sering kali langsung dijauhin temen kita karena dianggap kita ngak ngikutin "Kehidupan"nya dia, atau barang kali di kelas  ad Guru bilang "Wah kelas ini pasti rata-rata UN nya 9.5 " trus temen sekelas jawab "Amin", tetapi kroakers kalau dilihat doa sih doa tapi kalau ngak ada EFFORT nya ataupun Kerja kelas nya hasilnya juga akan NOL, Kenyataannya Sekelas Ribut terus, sukanya nyindir-nyidir gitu tuh, padahal kita ingin maju kedepan menuju sebuah sukses tapi....... !
Disini saya sadar, ketika kita menjadi diri sendiri kita seringkali berusaha untuk merubah diri kita menjadi lebih baik ya.. kan ?


Nie ada contoh Iklan :D tetapi bagus juga sih :) Monggo dilihat :)


Tapi semuanya itu butuh proses, terkadang kita sering dijauhi temen kita, terkadang kita seringkali tidak merasa nyaman dengan teman kita, Tapi kita ya kita ! Diri kita ya diri kita, coba bayangin orang GEEK(Pecinta teknologi) sehari hari juga didepan komputer seperti saya heheheh, tapi ketika kita bersosialisasi dengan orang biasa kita sering kali dianggap Sombong lah, Uits sok keren, sok pinter, kemudian kita disuruh menjadi seperti mereka, bisa bersosialisasi dengan antart teman. Saya berfikir bahwa saya memiliki sebuah potensi, tetapi ketika saya mengikuti mereka, potensi saya tidak akan berkembang, dan itulah mengapa banyak diatara teman sekelas yang mengucilkan saya, mereka menganggap saya sok ! tetapi sebenarnya orang biasa tidak lebih dari itu. Kemudian kita juga harus intropeksi juga kalau kita dikasih kritikan sama temen, jangan sampe kita jadi diri sendiri yang sok2 gitu deh :D, menurut pengalaman saya sih, kuatin aja jadi pribadi diri  sendiri, udah terbukti banyak orang hebat seperti Michale Jordan, Thomas Alva Edison,Walt Disney, Abraham Lincoln dll yang mungkin di lingkungannya dianggap sebelah mata.


Self COntrol

21:13


Hello Kroaker :) How are you this day..? FIne..? YUp berhubungan orang  yang bisa mengendalikan diri adalah orang yang paling hebat di muka DUNIA ! karena Musuh Terbesar kita adalah diri kita sendiri, terkadang kita tidak bisa mengatur diri kita sendiri, dan justru diri kita sendirilah yang mengatur kita, kita harus mengatur diri kita sendiri supaya lebih produktive :)

Ada  Artikel yang menarik disini bagaimana cara kita mengontrol ataupun mengendalikan diri kita sendiri :)










Dalam proses evaluasi para calon pimpinan perusahaan, kebanyakan penilaian akhir dari team penilai para calon kandidat adalah pada beberapa faktor yakni:

    1Leadership Skill => Keahlian memimpin

    2Teamwork Skill => Keahlian bekerjasama

    3Analytical Skill => Ketrampilan menganalisa permasalahan

    4Tactical & Strategic Skill => Keahlian taktis dan strategis

   5 Maturity Level => Level Kedewasaan, mencakup di dalamnya Emotional Intelegence, Managing Psychological War, dlsb.

Dari semua aspek, tersebut, umumnya penilaian akhir paling berat adalah pada nomer lima, selain nomer satu. Artinya, level kedewasaan sikap seseorang yang menentukan berhak tidaknya yang bersangkutan memimpin suatu unit organisasi, bisnis ataupun lembaga tertentu (tentu saja di sini kita berbicara mengenai penilaian yang obyektif).

Namun tidak semua orang, mampu menguasai dirinya sendiri secara penuh waktu dan terus-menerus (mastering him/her self). Adakalanya seseorang jatuh ke dalam pencobaan, entah itu godaan duniawi, ataupun godaan emosional, atau lainnya.

Sebenarnya, seseorang pimpinan tidak boleh tidak marah, namun juga tidak boleh terus-menerus marah karena marah itu harus ada level dan kontrolnya secara tepat dan benar. Dan adalah wajib seseorang jika menyandang posisi strategis dan penting untuk tetap sadar diri, waras, dan terkontrol dalam meluapkan amarahnya.

Emosi itu sendiri sebenarnya bisa dikontrol, dan dilatih untuk terkontrol. Bahkan yang namanya godaan nafsu duniawi dan badaniah juga bisa dikontrol secara baik dan benar jika kita benar-benar mau berlatih untuk sadar diri 100%.

Latihan untuk mengontrol dan menguasai diri sendiri, bisa dengan berbagai cara dan juga bermacam metoda kombinasi. Namun dalam step-stepnya ada rumusan baku yang perlu dipahami, yakni:

    Kenali diri sendiri terlebih dahulu. Sebelum mencoba menguasai keadaan dan juga diri sendiri, cobalah untuk mengenali diri sendiri, batasan tempramentalnya, batasan godaannya, dan lain sebagainya. Karena setiap orang ada limitnya sendiri-sendiri, dan hanya dia sendiri yang tahu pada titik mana dia goyah.

    Belajar menerima segala kelemahan dan ketidakberdayaan itu. Hanya dengan mengakui dan menerima kekurangan kita dan segala kelemahan kita terhadap godaan dari luar dan dari dalam diri sendiri, kita bisa memahami diri kita dan menguasainya.

    Belajar mengontrol kehendak dan fokus pada titik yang ingin dicapai. Hal ini umumnya luar biasa sulit, dan memang bagian terberat dalam latihan penguasaan diri. Kebanyakan para ahli spiritual dan kebathinan belajar atau berlatih dengan bersemedi sambil menatap mata pada cermin berlama-lama tanpa berkedip atau melihat nyala lilin tanpa berkedip, atau berlatih meditasi dengan duduk bersimpuh atau duduk di atas kursi paku / tempat tidur paku. Namun sebenarnya tidak perlu hal ekstrim seperti yang dilakukan para fakir spritual, ada banyak cara lainnya, seperti belajar fokus pada bacaan di tengah keramaian juga cara yang baik. Atau belajar mengendalikan nafsu lapar mata untuk tidak menyemil, juga latihan yang bagus.

    Melatih ketrampilan penguasaan diri dalam medan sebenarnya. Ada pepatah, yang mengatakan, practice what you learn. Tanpa ujian diri sendiri atau mencoba menyeburkan diri dalam godaan yang lebih besar dan lebih nyata, semua teori tadi sia-sia belaka. Seorang pertapa tidak bisa disebut ahli spritual jika tidak bisa bertahan dari godaan nafsu duniawi sepanjang malam, atau seorang penegak hukum tidak bisa dikatakan mampu menguasai keadaan jika terpancing oleh kata-kata demonstran.

    Yang terakhir, menyadari bahwa itu semua dilakukan bukan untuk uji tahan godaan dan cobaan, akan tetapi dilakukan dengan penuh rasa cinta akan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.  Ini paling penting, karena semua keteguhan iman dan kontrol diri akan sia-sia jika tanpa rasa kecintaan akan tanggung jawab yang diamanatkan.

Semoga uraian di atas dapat bermanfaat bagi diri kita semua. Sebagai catatan, urutan dasar penguasaan diri di atas lazim dipraktekan pada sejumlah perguruan bela diri ataupun silat.
Mereka yang mengingkari Tuhan mengingkari diri dan kemuliaan mereka sendiri. Setiap orang mempunyai rasa kasih sayang dalam hatinya, dalam berbagai bentuk, baik terhadap anak-anak, orang miskin, pekerjaan dan tujuan mereka. Kasih sayang itu adalah Tuhan, percikan ke-Ilahi-an di dalam diri mereka. Betapa pun kecilnya atau pun hanya kadang-kadang, mereka mempunyai ananda, yaitu sepercik cahaya Tuhan dan ke-Ilahi-an. Mereka memiliki santhi, ketidakterikatan, simpati. Semua ini adalah pantulan ke-Ilahi-an pada cermin pikiran mereka. Ini semuanya adalah kesempurnaan mental yang diperlihatkan melalui penghargaan dan faedah kebajikan. Santhi atau ketenangan yang dilakukan karena tidak berdaya, seperti pada kasus pencuri dalam kisah Tenali Ramakrishna, itu tidaklah benar. Seorang pencuri memperlihatkan ketenangan yang luar biasa dan sahana, tenang dan tabah! 

Ketika mengetahui bahwa ada seorang pencuri masuk ke kebunnya di malam hari dan bersembunyi di bawah semak-semak “labu ular” di dekat sumur, Ramakrishna memanggil istrinya. Dimintanya ember dan seutas tali agar ia dapat mengambil air sumur. Istrinya menimba air dan memberikan ember itu kepadanya. Pencuri itu memperhatikan sambil meringkuk dalam kegelapan, berharap aga suami istri itu cepat masuk ke dalam rumah. Ia merencanakan nantinya akan masuk dan mengumpulkan barang curiannya tanpa tertangkap. Sementara itu Ramakrishna berpura-pura ada sesuatu dalam kerongkongannya. Ia menuangkan air ke mulutnya, berkumur keras-keras dan meludah 'ke semak labu ular' tepat di tempat pencuri itu meringkuk! Air itu tepat kena wajahnya, dan itu memang yang dikehendaki Tenali Ramakrishna. Orang yang malang itu tidak dapat melarikan diri atau memprotes. Ia terlalu takut untuk bergerak. Ia memperlihatkan ketabahan yang sempurna. Tetapi, apakah engkau menyebut hal ini sebagai kebajikan? Apa engkau menghargainya karena itu? Ia digerakkan oleh rasa takut, bukannya oleh kepercayaan. Santhi dan Sahana semacam itu tidak ada gunanya sama sekali. Latihlah menguasai diri sendiri dengan iman yang teguh, maka itu akan menjadi sumber kekuatan.

 

Tuesday, 22 November 2011

Galau Memilih Jurusan?

18:21
Pilihan mengenai konsentrasi studi yang diambil tergantung pada minat masing-masing individu. Minat akan sangat menentukan keberhasilan. Sebab, rahasia dibalik kebahagiaan adalah mampu mencintai apapun yang dilakukan dalam hidup. Jadi, apa yang harus dilakukan agar mampu menentukan pilihan studi yang sesuai minat dan kesenangan?
Yang pasti, temukan konsentrasi studi yang tepat, universitas yang tepat, dan Anda akan terinspirasi untuk meraih kesuksesan.
1. Apa yang benar-benar Anda minati?  
Poinnya, bukan mengenai dalam hal apa Anda dapat menghasilkan sesuatu yang baik, tetapi apakah Anda senang melakukannya? Anda mungkin saja bagus dalam pelajaran Matematika, tetapi Anda memilih untuk menghabiskan akhir pekan dengan mengutak-atik komputer tua. Maka, spesifikkan minat Anda.
2. Mengapa?
Merupakan hal yang penting untuk berpikir mengapa Anda tertarik pada sebuah bidang studi. Apakah karena Anda menyenanginya atau bayangan akan masa depan yang cerah? Atau, jangan-jangan hanya karena memenuhi keinginan orangtua? Dengan mempertanyakannya kepada diri sendiri, Anda akan lebih dapat memutuskan mana yang akan Anda pilih.
3. Di mana Anda akan menempuh pendidikan?
Ada dua hal terkait hal ini. Di mana negara terbaik untuk mengambil spesialisasi studi tertentu? Mungkin negara yang kuat secara jaringan dan menawarkan kesempatan kerja setelah lulus dalam bidang industri terkait, atau kota yang memiliki akses terhadap sumber daya tertentu.
Atau, hal lain yang bisa jadi pertimbangan adalah, di belahan dunia mana yang menurut Anda akan membuat diri Anda senang berada di sana selama beberapa tahun? Ini adalah kesempatan untuk belajar bahasa atau menyerap budaya baru, membuat jalinan pertemanan, dan pengalaman yang berbeda dalam hidup. Jika Anda senang dalam menjalani keseharian, pasti Anda juga akan  menyenangi kegiatan studi yang Anda lakoni di tempat tersebut.

4. Berpikir realistis

Ketika Anda telah menemukan apa yang menjadi impian Anda, yakinlah bahwa hal itu realistis untuk diwujudkan. Termasuk dalam pilihan studi. Misalnya, apakah bisa memenuhi biaya penerbangan, biaya kuliah, dan biaya hidup? Jika tidak, maka Anda bisa memikirkan hal lainnya, yaitu mencari beasiswa untuk mendapatkan sejumlah bantuan pembiayaan.
5. Lakukan penelitian
Anda perlu mempertajam seluruh pilihan secara nyata. Hal ini pasti membutuhkan sejumlah kajian atau penelitian. Misal mencari informasi secara online, membaca blog para pelajar yang bisa jadi berisi banyak informasi, dan jika memungkinkan cobalah berdiskusi, meminta testimoni kepada mereka yang belajar di negara atau kota yang dituju untuk mengetahuinya secara nyata.

6. Apa hal yang penting bagi Anda?

Selama melakukan observasi dengan menelaah dari berbagai sumber, Anda akan punya pandangan lain dalam menilai sebuah universitas. Buatlah daftar pendek terkait tiga poin utama yang Anda cari. Bisa saja dari sisi ranking sekolah atau prestise, fasilitas penelitian, pengalaman praktis, biaya perkuliahan, layanan pendukung siswa, keamanan, kehidupan sosial, kesempatan untuk berpetualang. Ada banyak variabel. Mana hal yang tepat bagi Anda?
7. Bagaimana cara Anda menyenangi belajar?
Beberapa orang lebih menyukai ujian akhir, ada pula yang menyukai tugas-tugas reguler karena membuat mereka sibuk sepanjang tahun. Ada yang menyukai teori, yang lainnya menyenangi praktik. Di sisi lain, ada yang senang bekerja secara kelompok, ada yang suka bekerja sendiri. Beberapa menyenangi menyampaikan tugas mereka secara verbal, yang lainnya lebih suka kalau menuliskan laporkan.
Nah, pilihlah mana yang cocok untuk Anda dan akan menambah kepercayaan diri untuk meraih kesuksesan. Atau, jika ingin tantangan, cobalah hal baru dalam belajar yang bisa membawamu keluar dari zona nyaman.

8. Lihat prospek karir ke depan

Belajar ke luar negeri bisa jadi sangat mahal. Jadi, berpikirlah bahwa ini akan menjadi investasi masa depan. Artinya, ini terkait dengan karir dan gaji Anda jika sudah terjun ke dunia kerja. Temukan pelajar internasional lulusan universitas tempat Anda belajar yang telah bekerja setelah menamatkan studinya atau carilah peluang bertemu dengan pelaku industri semasa Anda masih kuliah.
9. Fokus
Setiap bidang yang dipilih menawarkan hal yang berbeda. Ada baiknya, mengetahui secara spesifik keunggulan yang dimiliki.
10. Anda dapat mengubah pilihan
Ini adalah keputusan yang penting. Tetapi, jika Anda telah menemukannya dan menyadari bahwa Anda telah membuat kesalahan, belum terlambat untuk mengubahnya. Bicarakan kepada konselor di kampus, dan lihat jika ada pilihan yang lebih baik untuk Anda di sana. Jangan buang lima tahun hidup Anda untuk menjalani sesuatu yang tidak Anda senangi.
Ingatlah, memilih studi juga tentang minat dan hasrat Anda, dan kesuksesan akan menanti!

Friday, 18 November 2011

Perbedaan Kebiasaan Orang Jepang dan Indonesia

21:26


1. Ketika di kendaraan umum:
Jepang: Orang2 pada baca buku atau tidur.
Indonesia: Orang2 pada ngobrol, ngegosip, ketawa-ketiwi cekikikan, ngelamun, dan tidur.


2. Ketika makan dikendaraan umum:
Jepang: Sampah sisa makanan disimpan ke dalam saku celana atau dimasukkan ke dalam tas, kemudian baru dibuang setelah nemu tong sampah.
Indonesia: Dengan wajah tanpa dosa, sampah sisa makanan dibuang gitu aja di kolong bangku/dilempar ke luar jendela.


3. Ketika dikelas:
Jepang: Yang kosong adalah bangku kuliah paling belakang.
Indonesia: Yang kosong adalah bangku kuliah paling depan.


4. Ketika dosen memberikan kuliah:
Jepang: Semua mahasiswa sunyi senyap mendengarkan dengan serius.
Indonesia: Tengok ke kiri, ada yg ngobrol. Tengok ke kanan, ada yg baca komik. Tengok ke belakang, pada tidur. Cuman barisan depan aja yg anteng dengerin, itu pun karena duduk pas di depan hidung dosen!


5. Ketika diberi tugas oleh dosen:
Jepang: Hari itu juga, siang/malemnya langsung nyerbu perpustakaan atau browsing internet buat cari data.
Indonesia: Kalau masih ada hari esok, ngapain dikerjain hari ini!


6. Ketika terlambat masuk kelas:
Jepang: Memohon maaf sambil membungkukkan badan 90 derajat, dan menunjukkan ekspresi malu + menyesal gak akan mengulangi lagi.
Indonesia: Slonong boy & slonong girl masuk gitu aja tanpa bilang permisi ke dosen sama sekali.


7. Ketika dijalan raya:
Jepang: Mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). Padahal jepang kan negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya?
Indonesia: Jalanan macet, sampe2 susah nyebrang & sering keserempet motor yg jalannya ugal-ugalan.


8. Ketika jam kantor:
Jepang: Jalanan sepiiiii banget, kayak kota mati.
Indonesia: Ada Oknum pake seragam coklat2 pada keluyuran di mall-mall.


9. Ketika buang sampah:
Jepang: Sampah dibuang sesuai jenisnya. Sampah organik dibuang di tempat sampah khusus organik, sampah anorganik dibuang di tempat sampah anorganik.
Indonesia: Mau organik kek, anorganik kek, bangke binatang kek, semuanya tumplek jadi 1 dalam kantong kresek.


10. Ketika berangkat kantor:
Jepang: Berangkat naik kereta/bus kota. Mobil cuma dipake saat acara keluarga atau yg bersifat mendesak aja.
Indonesia: Gengsi dooonk... Masa' naik angkot?!


11. Ketika janjian ketemu:
Jepang: Ting...tong...semuanya datang tepat pada jam yg disepakati.
Indonesia: Salah 1 pihak pasti ada dibiarkan sampai berjamur & berkerak gara2 kelamaan nunggu!


12. Ketika berjalan dipagi hari:
Jepang: Orang2 pada jalan super cepat kayak dikejar doggy, karena khawatir telat ke kantor/sekolah.
Indonesia: Nyantai aja cing...! Si boss juga paling datengnya telat!


Mendengar kata "Jepang" pasti yang tersirat adalah kemajuan dan ilmu teknologinya yang maju. Namun di balik semua itu, Jepang mempunyai tradisi turun temurun yang sekiranya pantas untuk ditiru (wajib ditiru). Di sini ada beberapa tradisi warga Jepang yang diwariskan kepada anak cucu mereka yang membuat mereka hebat dalam segala hal. 1. Kerja Keras Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang adalah 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun). Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat mobil yang bernilai sama. Seorang pekerja Jepang boleh dikatakan bisa melakukan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh 5-6 orang. Pulang cepat adalah sesuatu yang boleh dikatakan agak memalukan di Jepang, dan menandakan bahwa pegawai tersebut termasuk yang tidak dibutuhkan oleh perusahaan. 2. Malu Malu adalah budaya leluhur dan turun temurun bangsa Jepang. Harakiri (bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perut) menjadi ritual sejak era samurai, yaitu ketika mereka kalah dan pertempuran. Masuk ke dunia modern, wacananya sedikit berubah ke fenomena mengundurkan diri bagi para pejabat (mentri, politikus, dsb) yang terlibat masalah korupsi atau merasa gagal menjalankan tugasnya. Efek negatifnya mungkin adalah anak-anak SD, SMP yang kadang bunuh diri, karena nilainya jelek atau tidak naik kelas. Karena malu jugalah, orang Jepang lebih senang memilih jalan memutar daripada mengganggu pengemudi di belakangnya dengan memotong jalur di tengah jalan. Mereka malu terhadap lingkungannya apabila mereka melanggar peraturan ataupun norma yang sudah menjadi kesepakatan umum. 3. Hidup Hemat Orang Jepang memiliki semangat hidup hemat dalam keseharian. Sikap anti konsumerisme berlebihan ini nampak dalam berbagai bidang kehidupan. Di masa awal mulai kehidupan di Jepang, Sempat terheran-heran dengan banyaknya orang Jepang ramai belanja di supermarket pada sekitar jam 19:30. Selidik punya selidik, ternyata sudah menjadi hal yang biasa bahwa supermarket di Jepang akan memotong harga sampai separuhnya pada waktu sekitar setengah jam sebelum tutup. Seperti diketahui bahwa Supermarket di Jepang rata-rata tutup pada pukul 20:00.

Wednesday, 24 August 2011

Novel ku :ZAMAN " Magic Detective of The Lost Son " Bab 2 Knight

10:57





Knight
Raja Polin yang bernama Dkalak segera memikirkan bangsa mana yang akan diajak untuk diminta bantuan. Pada saat itu Dkalak berpikir dan menemukan didalam otaknya sebuah bangsa yang sangat kuat yang didiami oleh para Dewa tetapi bangsa itu tidak suka membunuh, bangsa yang dimana tidak suka mencampuri urusan bangsa lain. Dkalak akhirnya berpikir lagi memutuskan untuk mengajak bangsa itu untuk menjadi teman bangsa Polin meskipun dengan memaksa. Bangsa Cedes merupakan bangsa yang disebut oleh Dkalak.


Fits merupakan bangsa berdarah dingin yang lahir di Negara Polin, bangsa Fits umumnya memiliki tubuh seperti pada manusia dan mereka merupakan bangsa yang suka memakan daging. Kemampuan bermain pedang membuat bangsa Fits menjadi seorang warior yang Agung yang dapat menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang terkuat yang pernah ada sebagai bangsa yang bertarung dengan jarak dekat, terutama Knight seorang warior terkuat dari bangsa Fits Negara Polin. Knight menjadi SpyFor(Pengintai Negara dari Negara Polin). “Knight kamu akan menjadi komando dalam perang yang akan terjadi tidak lama lagi, sebaiknya kamu mulai untuk memperkuat dirimu lagi supaya kau tidak terkalahkan” kata Dkalak kepada Knight di Kerajaan Polin. Knight seperti biasanya memakai baju yang mencolok tidak seperti orang biasanya, bajunya penuh dengan kulit hewan yang dia bunuhnya.Tetapi ada satu kulit yang ingin dia cari . Knight diberitau oleh pamamnya yang bernama Gope, seorang pemburu hewan yang dilindungi, oleh karena itu paman Gope memberi tahu Knight untuk membunuh Naga Viper Merah. “Naga itu terletak pada bagian perbatasan Negara Polin dan Negara Arturia, hati-hatilah untuk pergi kesana, karena disana banyak terdapat para Hunter, bawalah benda ini agar dapat melihat Naga Viper Merah”. Kata paman Gope pada saat itu. Naga Viper Merah memiliki dua taring besar di mulutnya, dengan banyak bisa dan dapat mematikan.


Naga Viper ada dua yaitu Naga Viper Merah yang terletak pada perbatasan Negara Polin dengan Negara Arturia, yang satunya merupakan Naga Viper Biru yang terletak pada Gunung Thor yang amat tinggi. Kedua Naga itu memiliki semacam perbedaan antara lain warnanya, selain itu sifat antara Kedua Naga, Naga Viper Merah memiliki sifat Pembunuh dan Naga Viper Biru memiliki sifat Penolong. Meskipun begitu Naga Viper sulit ditemukan, walaupun di sarang mereka. Karena Naga Viper memiliki sebuah kalung magis, yang dapat membuat kedua Naga Viper ini hilang begitu saja, sehingga orang tertentu saja yang dapat melihat Naga Viper ini seperti para raja-raja terdahulu dan raja-raja para Negara Polin dan Negara Arturia.


Knight akhirnya pergi untuk membunuh Naga Viper Merah. Dia pergi menggunakan kuda kesayangannya dengan cepat Knight pergi ke hutan tempat perbatasan Negara Polin dan Negara Arturia. Perjalanan kehutan sangatlah jauh dan banyak rintangan karena diperbatasan dijaga oleh mahkluk Iblis, yang mungkin dapat membunuh orang-orang yang melewati hutan tersebut. Akhirnya Knight sampai pada Lembah Safir, dia bertemu dengan seorang Peri. “Apa yang kamu lakukan disini? Pergilah dari Lembah ini jika kamu tidak mau mati begitu saja, karena pada malam hari Lembah ini akan didatangi oleh para Ogre.” kata peri. “Tetapi tolonglah saya, bawalah aku kesarang peri, aku tidak akan macam-macam dengan para peri tetapi tolonglah.” jawab Knight. Akhirnya Peri itu membawa Knight kesebuah Danau ditengah-tengah Lembah Safir.

Dengan mengucapkan mantra Peri itu membelah danau menjadi dua bagian, tangan peri berubah menjadi cahaya yang menyilaukan dan muncul tulisan-tulisan aneh disekitar tubuh peri itu. Terbukalah pintu menuju dunia para peri. Dunia peri ternyata seperti manusia para peri jika didunianya akan berubah bentuk seperti manusia pada umumnya dan dunia peri hanyalah didepan sebuah pintu cahaya yang terkubur didalam danau yang dapat dibuka oleh para peri dan jantung dari kekuatan peri itu adalah sebuah 5 pohon besar, yang masing-masing pohon memiliki fungsi tersendiri. Pohon pertama memiliki fungsi sebagai Peros yaitu untuk membawa ataupun berkomunikasi para peri menuju dunia Surga, sedangkan pohon kedua berfungsi sebagai Pereh yaitu untuk untuk membawa ataupun berkomunikasi para peri menuju dunia Neraka. Peri itu hanya menjelaskan Knight hanya dua Pohon itu, karena yang ketiga, keempat, dan kelima merupakan pohon yang sakral yang tidak boleh diomongkan. Peri segera berubah bentuk menjadi seperti manusia pada umumnya.


“Bolehkah aku menginap beberapa hari disini?” kata Knight. “Boleh saja asal kamu tidak pergi ke 5 Pohon itu” jawab peri. Peri mengajak Knight kerumah peri, Knight melewati tempat perekonomian para peri, yaitu pasar. Knight menyangka bahwa para peri menyulap semuanya menjadi bahan kebutuhannya, ternyata seperti manusia saja. “Kenapa disini tidak boleh memakai sihir?” tanya Knight sambil menungangi kudanya . “Karena ada aturan disini, aturan itu dibuat oleh para Pohon sakral, pohon sakral merupakan roh-roh agung, pada setiap malam roh-roh agung keluar dari pohon untuk menyeberang kedunia Neraka atau Surga!” jawab Peri.


Akhirnya mereka sampai dirumah. Rumah peri tidak seperti pada umumnya, rumah diatas Pohon besar, tetapi tidak Pohon sakral. Peri tinggal sendirian dirumahnya. Knight pada malam hari sangat penasaran pada pohon sakral yang berada pada dunia peri, ia pergi pergi ketempat Pohon sakral, dengan menunggangi kudanya ia pergi meninggalkan Peri dan rumah pohon. Knight semakin dekat dengan Pohon yang menyilaukan, yang dimanan cahaya yang menyilaukan itu merupakan para roh-roh yang menyeberang kedunia surga dan neraka. Knight mendekati Pohon sampai-sampai dia dirasuki roh-roh dan dia mendapat sebuah penglihatan.


Knight melihat dirinya didalam neraka, dia melihat pertempuran Negara Polin dengan Negara Arturia, Knight melihat bahwa bangsanya akan kalah oleh seseorang yang berasal dari Negara Arturia, orang itu merupakan orang yang memiliki tanda khusus di tangan kananya dan di bola matanya yang berwarna hijau. Knight beranggapan harus membunuh orang itu secepat mungkin sebelum pertempuran dimulai pada saat tahun Matahari. Knight didalam Neraka, melihat tubuhnya tembus pandang ditengah-tengah pertempuran, sepanjang yang dia lihat cuma warna merah sebagai langit. Lama-kelamaan tubuh Dake menjadi panas, Dia ingin keluar dari Neraka tetapi dia tidak tahu caranya, dia mencoba mencari jalan keluar, ditengah-tengah pertempuran Knight mencoba mencari jalan keluar. Tapi apa daya, tubuh Knight mulai kembali seperti semula dan panas mulai dia rasakan, para prajurit yang bertempur dapat melihat setengah bagian badan Knight. Berarti tubuhnya mulai membaur dengan Neraka.

Cahaya menyilaukan muncul diatas gunung, Knight mulai merasa ingin mati, karena dirinya mulai terbakar. Tubunya tergelentang ditengah-tengah pertempuran, matanya tertutup melihat dirinya sedang bertempur dengan orang yang mempunyai tanda khusus itu. Knight tidak sadar diri, dia berfikir bahwa dia sudah mati.

Beberapa hari Knight baru sadar bahwa dirinya masih hidup, matanya terbayang-bayang peri. “Apakah kamu sudah sadar?” kata peri sambil mengusapkan tangan ke wajah Knight. “Dimana aku, kenapa aku bisa selamat?” jawab Knight sambil beranjak dari tempat tidur. “Kau hanya kerasukan roh-roh, roh-roh itu akan membakar jiwamu jika kamu tidak pergi dari situ secepat mungkin, untung saja aku masih melihatmu melayang diatas pohon sakral, kalau tubuhmu sudah tidak terlihat melayang di atas pohon kamu akan mati!” jawab peri membatu Knight beranjak dari tempat tidur. “Terimakasih telah menyelamatkan aku, aku harus cepat pergi dari sini dan segera membunuh seseorang!” kata Knight. Peri merasa sangat bingung!.

Setelah beranjak dari tempat tidur, Knight pergi ke penjualan senjata untuk melengkapi kelengkapannya, peri pun menemani Knight. Ditoko WepFoX dia membeli barang kebutuhan perlengkapan senjatanya. Disetiap toko itu terdapat macam-macam alat persenjataan yang bahan-bahannya sangat langka dan sangat jarang terdapat ditoko-toko lain. “Berapakah harga barang ini?” kata Knight terhadap penjual toko sambil memegang benda itu. “Itu tidak dijual, harganya sangat mahal jika dibeli hampir dapat membeli satu kerajaan, dan barang itu memiliki kekuatan yang luar biasa dasyatnya, sebanding dengan harganya”. jawab penjual toko. “Tetapi saya tidak mempunyai uang untuk membeli barang ini apakah saya dapat menukar barang ini dengan barang yang saya punya?” kata Knight sambil merasa senang memegang benda itu. Jawab Penjual toko “Tentu saja bisa, tergantung barang yang kamu punya !”. Knight berfikir untuk menukarkan sesuatu dengan barang itu, tetapi apa boleh buat Knight tidak mempunyai persenjataannya yang dapat ditukar dengan barang yang harganya selangit seperti itu.


“Ambil saja barang ini jika kamu membutuhkannya, tetapi ada satu syarat, yaitu kamu harus menggunakannya untuk perbuatan baik, dan tidak untuk disalah gunakan”. Kata Penjual toko yang sangat baik itu. Penjual toko yang dulunya merupakan penjelajah dunia, yang mengumpulkan barang, wajah penjual toko sebenarnya buruk, diwajahnya terdapat luka yang mengores hidungnya. Walaupun luarnya buruk, tetapi dalamnya sangat baik hati. “Terimakasih, saya akan menjaga barang ini dan akan menggunakannya sebaik-baiknya”. Jawab Knight sambil tersenyum. Knight sebenarnya tidak berniat dengan barang ini, barang ini sebenarnya pedang yang didalamnya terdapat jantung Beruang Panda, serta terdapat kalung magis dari Naga Viper Biru. Orang yang sedang terdesak, akan menghilang dengan menggunakan pedang itu. Pedang itu bernama CRYSKWORD.

Tujuan Knight berlanjut untuk membunuh Naga Viper Merah , dan setelah itu secepat mungkin dia ingin bertemu dengan orang yang akan menghidupkan Dewa. Membunuh orang itu supaya tidak mencampuri perang Negara Arturia dengan Negara Polin. Para Ogre sudah tidak berada pada Lembah Safir dan sekarang Knight dapat pergi berpetualang mengejar tujuannya. Pintu keluar dari dunia peri terbuka. “Terimakasih telah memberi saya tumpangan dan menolong saya, tetapi bolehkah saya tau namamu?”. Kata Knight sambil menunggangi kudanya. “Namaku Dove” jawab peri sambil menberikan sebuah kalung. “Buat apakah kalung ini?”jawab Knight . “Ini untuk keselamatan perjalanan dan kalung ini dapat mencari sesuatu yang ingin kamu cari!”.Kata Dove sambil melambaikan tangannya saat Knight mulai jauh dari pandangannya. Knight berfikir bahwa dengan kalung yang deberikan oleh Dove dapat mencari orang yang dia cari-cari. Denga sebekal pedang
CRYSKWORD dan beberapa persenjataan lain Knight memulai tujuan utamanya untuk membunuh Naga Viper Merah.



Bersambung

Novel ku :ZAMAN " Magic Detective of The Lost Son " Bab 1 Magic

10:56



Di musim panas, Dake seorang yang berkebangsaan Arturia dan anjingnya yang bernama Loku pergi ke sebuah hutan dia dan anjingnya mencari sebuah jejak yang amat misterius, untuk menemukan seseorang dewa yang telah mati dan akan dihidupkan demi memenangkan pertempuran, dengan membawa sebuah tongkat Dake menyelusuri hutan. Di kota Anger dia tinggal sendirian tanpa adanya orang tua bersamanya, hidup sebatang kara, orang tua Dake meninggalkan Dake karena pada waktu lahir terjadilah perang antara Negara Arturia dengan Negara Polin. Dake meratap hidupnya dengan Loku dirumahnya peninggalan ayahnya dan ibunya yang pada saat itu menjadi Copice(Polisi pada Negara Arturia). Ayah Dake yang dibunuh oleh temannya yang bekerja sebagai penyihir bernama Maga dan ibunya dibunuh oleh penyihir Saga. Penyihir ini merupakan penyihir yang berasal dari Negara Polin yang terungkap bahwa mempunyai rencana menguasai Negara Arturia. Tetapi Ayah Dake merasa bahwa bangsanya akan tertindas dan Negara Arturia akan menjadi para budak Negara Polin, oleh karena itu demi membela bangsanya orang tua Dake menginginkan untuk membunuh temannya, orang tua Dake telah membunuhnya tetapi karena Maga merupakan penyihir yang handal dia bisa hidup lagi . Alangkah buruknya orang tua Dake ternyata terbunuh, pada saat kejadian itu Dake sudah lahir.Ibunya segera berlari melindunginya. Ibunya menyembunyikannya dibawah tanah dengan serabut kain yang didalamnya mengadung nilai magis.

Ibu Dake segera berlari mencari tempat persembunyian tetapi datanglah seorang penyihir lagi yaitu teman Maga segera mengahabisi Ibu Dake yang kemudian dengan sadis Ibu Dake meninggal. Maga berniat untuk menghasbisi nyawa anak temanya itu. Maga dan temanya Saga segera mencari tempat dimana disembunyikan Dake waktu masih Bayi. Saga melihat selintas kain yang bercahaya dia melihat dibawah kain itu terdapat bayi yang amat kasihan. Saga segera ingin membunuh bayi itu tetapi Maga menghentikan Saga, “Dia anak teman saya janganlah engkau membunuhnya” kata Maga. Dengan tulus hati Maga memberikan pengasuh yang bisa berubah menjadi manusia dan binatang. “Apa yang harus kulakukan terhadap anak ini?” kata Pengasuh. “Rawatlah dan jadikanlah dia orang yang kuat dan jika waktunya ajaklah Maga ke sebuah hutan yang dimana terdapat sungai Traxix di perbatasan Polin dan Arturia” kata Maga.


Maga dan Saga segera pergi dari Negara Arturia yang dimana terdapat Bangsa Arturia dan Bangsa Sneidop. Pengasuh itupun segera membawa Dake ke dalam rumah peninggalan orang tua Dake. Pengasuh itu mempunyai kekuatan sihir karena pengasuh itu diciptakan oleh penyihir yang berasal dari Negara Polin, pada saat tidak ada orang biasanya Pengasuh itu tidak berubah menjadi binatang tetapi jika pengasuh itu terlihat oleh orang pengasuh itu akan berubah menjadi binatang sesuka hatinya. Pengasuh dengan sukarela menganggap anak itu seperti anaknya. Walaupun sebentar lagi pengasuh itu sudah tahu bahwa akan terjadi perang antara Negara Arturia dan Negara Polin.


Pengasuh segera mencari dimana harta keluarga ternyata dibalik sebuah kamar yang dilapisi kayu-kayu, tetapi pengasuh itu tidak bisa membuka pintu untuk mengakses masuk. Pengasuh tetap ingin melihat harta orang tua Dake, tiba-tiba disekitar kamar munculah warna hijau yang bertuliskan tulisan-tuilisan Negara Arturia, dan dengan sekejap pula tulisan-tulisan itu hilang.


Hari demi hari berlalu Dake menjadi besar, sekarang Dake berumur 1 tahun, si Pengasuh dengan bahagia mengasuh Dake, Pengasuh menyadari bahwa Dake mempunyai tanda khusus dibagian bola matanya dan di tangan kanannya, tanda itu merupakan symbol keluarga Dake yang merupakan Negara Arturia. Sebenarnya Negara Arturia merupakan bangsa yang mengandalkan kekuatan otaknya saja sehingga banyak orang Negara Arturia yang menjadi Magician. Sore hari datanglah seseorang yang berjubah hitam memasuki rumah Dake, Pengasuh berubah menjadi anjing. Jubah hitam itu merupakan utusan Negara Arturia yang mendata semua orang di Negara Arturia. Dia mendekati Dake, Dake merasa terancam dan Dake menangis. Dake menagis dengan keras, berubahlah anjing itu menjadi pengasuh seperti semula, dan pengasuh itu menyodorkan tanganya seperti ingin mengutuk jubah hitam itu. “Pergilah sebelum kau mati”. kata pengasuh. Jubah hitam itu kemudian mengeluarkan serigala dari dalam jubahnya. “Aku tau kau merupakan Negara Polin mengapa kau disini?” tanya Jubah hitam kepada Pengasuh itu. “Aku merupakan utusan penyihir dari Negara Polin yang mengasuh anak ini hingga dewasa!” jawab Pengasuh. Segera tangan Pengasuh tergigit oleh gigi serigala dan mempasungnya ditembok. “Benarkah itu? Jawab Jubah Hitam. Munculah warna hijau bertuliskan Negara Arturia yang kemudian memberikan suatu kekuatan untuk membunuh Jubah Hitam itu, dengan sekejap Jubah Hitam itu menjadi debu. Serigala segera keluar dari rumah itu. Pengasuh melihat bayi itu melayang diatas tempat bayi dan dimatanya seta tangan sebelah kanan terdapat tanda keluarga yang muncul dengan warna hijau .


Warna dan tanda mulai memudar dan bayi itu perlahan kembali ke tempat bayi, warna di tembokpun mulai memudar. Pengasuh beranggapan bahwa Dake dilindungi oleh rumah ini dan memiliki warisan kekuatan dari keluarga Dake. Pengasuh segera membersihkan debu tadi dan menjaga Dake. Maga dari Negara Polin membuat sebuah rencana untuk mengalahkan Negara Arturia. Dengan demikian Maga dengan mudah menguasai Negara Arturia. Negara Polin merupakan bangsa yang mengandalkan kekuatan fisiknya sehingga jarang sekali orang yang menjadi seorang penyihir, hanya Maga dan Saga merupakan satu-satunya penyihir di Negara Polin yang dimana Negara Polin biasanya merupakan para Warior dan Alchemist. Dengan mengandalkan kekuatan Circle, Maga membuat pasukan untuk menambah pasukan di Negara Polin. Tetapi dari Negara Arturia mengetahui rencana Negara Polin oleh seorang penyihir yang bernama Eknaces. Eknances berseru kepada raja Negara Arturia bahwa sebentar lagi peperangan akan tiba. Negara Arturia tidak punya kekuatan khusus untuk menghadapi Negara Polin, bangsa Arturi meminta bantuan kepada bangsa Sneidop untuk membantu. Bangsa Sneidop meruapakan bangsa yang mayoritas bangsanya memiliki tubuh yang mungil dan memiliki kepintaran diatas bangsa Arturia yang biasanya bangsa Sneidop menjadi seorang Fokin(Ahli mekanik dan kemajuan Iptek).


Bangsa Sneidop sudah mengeluarkan temuan-temuan mereka untuk dipakai orang-orang yang berada pada Negara Arturia . Ketua dari bangsa Sneidop bernama Wakono Hama. Wakono Hama bekerja sama dengan ketua bangsa Arturia yang bernama Humas Strom demi membela Negara mereka yaitu Negara Arturia. Maga tau bahwa Negara Arturia bersekongkol dengan para bangsa Sneidop. Maga berkata kepada pemimpin bangsa Polin bahwa Negara Polin harus mencari teman guna menyaingi Negara Arturia kalau Negara Polin tidak segera mencari bantuan maka usaha untuk memperbudak bangsa Arturia hilang sudah. Bangsa Sneidop mempunyai suatu proyek yaitu senjata yang memiliki kekuatan dasyat, seperti bomb pada umumnya, tetapi bomb ini hulu ledaknya memcapai 20km dan membutuhkan 2000 ton bahan ledak, dan satu-satunya mesin pembunuh yang sangat dasyat. Tingginya mencapai 5 meter berbentuk seperti bola. Dengan ini dipastikan Negara Arturia akan memenangkan pertarungan dan tidak dijajah oleh bangsa Polin.


Alat ini sebenarnya bomb super, tetapi bomb ini akan ditanam disuatu tempat yang strategis pada saat peperangan. Dan untuk menghidupkan bomb ini menggunakan air, yang akan bereaksi dengan bahan peledak yang tidak seperti pada umumnya. Alat ini dipastikan oleh bangsa Sneidop paling tidak beberapa hari sebelum pertempuran, karena barang peledak yang sudah jarang sekali didapatkan, dan bangsa Arturia dan Sneidop harus mencari bahan ini. Meskipun pembuatannya sangat membutuhkan waktu yang lama. Negara Arturia yakin akan proyek ini, dengan tekad yang matang.




















Wednesday, 22 December 2010

A until Z !!!! this your Prinsip !!!

21:39


Menurut pakarnya, manusia sukses tidak cuma dari IQ saja.

Peran EQ (Emotional Intelligence) pada kesuksesan bahkan melebihi porsi IQ. Seorang pakar EQ bernama Patricia Patton memberikan tips bagaimana kita menemukan dan memupuk harga diri, yang disebutnya alfabet keberhasilan pribadi.

Yuk kita lihat apa maksudnya :

A : Accept.
Terimalah diri Kaliyan :D sebagaimana adanya. B : Believe.
Percayalah terhadap kemampuan Kaliyan :D untuk meraih apa yang Kaliyan :D inginkan dalam hidup.

C : Care.
Pedulilah pada kemampuan Kaliyan :D meraih apa yang Kaliyan :D inginkan dalam hidup.

D : Direct.
Arahkan pikiran pada hal-hal positif yang meningkatkan kepercayaan diri.

E : Earn.
Terimalah penghargaan yang diberi orang lain dengan tetap berusaha menjadi yang lebih baik

F : Face.
Hadapi masalah dengan benar dan yakin.

G : Go.
Berangkatlah dari kebenaran.

H : Homework.
Pekerjaan rumah adalah langkah penting untuk pengumpulan informasi.

I : Ignore.
Abaikan celaan orang yang menghalangi jalan Kaliyan :D mencapai tujuan.

J : Jealously.
Rasa iri dapat membuat Kaliyan :D tidak menghargai kelebihan Kaliyan :D sendiri.

K : Keep.
Terus berusaha walaupun beberapa kali gagal.

L : Learn.
Belajar dari kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulanginya.

M : Mind.
Perhatikan urusan sendiri dan tidak menyebar gosip tentang orang lain.

N : Never.
Jangan terlibat skKaliyan :Dl seks, obat terlarang, dan alkohol.

O : Observe.
Amatilah segala hal di sekeliling Kaliyan :D. Perhatikan, dengarkan, dan belajar dari orang lain.

P : Patience.
Sabar adalah kekuatan tak ternilai yang membuat Kaliyan :D terus berusaha.

Q : Question.
Pertanyaan perlu untuk mencari jawaban yang benar dan menambah ilmu.

R : Respect.
Hargai diri sendiri dan juga orang lain.

S : Self confidence, self esteem, self respect.
Percaya diri, harga diri, citra diri, penghormatan diri akan membebaskan kita dari saat-saat tegang.

T : Take.
Bertanggung jawab pada setiap tindakan Kaliyan :D.

U : Understand.
Pahami bahwa hidup itu naik turun, namun tak ada yang dapat mengalahkan Kaliyan :D.

V : Value.
Nilai diri sendiri dan orang lain, berusahalah melakukan yang lebih baik tiap saat.

W : Work.
Bekerja dengan giat, jangan lupa berdoa.

X : X'tra.
Usaha lebih keras membawa keberhasilan.

Y : You.
Kaliyan :D dapat membuat suatu yang berbeda.

Z : Zero.
Usaha nol membawa hasil nol pula

Plin Plan !!! Cara Ngatasinnya ???? !!

21:30
hei broo.. kaliyan plin-plan???
Apakah keraguan Kaliyan X D berkaitan dengan suatu proyek? Atau suatu kebiasaan?
Mengatasi Keraguan :




Mulailah dengan satu proyek percontohan.
Jawablah pertanyaan-pertanyaan mendasar ini sebelum
Kaliyan X D mengetahui kemajuan Kaliyan X D :

Apa yang Kaliyan X D ingin lakukan?

Apa tujuan akhir, sebagai hasil akhir?
Apakah itu jelas atau tidak
Apa langkah utama untuk mencapainya?
Jangan terlalu jelimet : berpikir yang sulit
Sejauh ini apa yang telah Kaliyan X D lakukan?
Mengakui bahwa Kaliyan X D sudah menempuh cara yang tepat, bahkan kalau itu sudah melalui pemikiran.
Jalan yang panjang dimulai dengan langkah pertama.

Mengapa Kaliyan X D mau melakukan ini?

Apa motivasi utama Kaliyan X D?
Jangan libatkan diri Kaliyan X D kalau motivasi Kaliyan X D negatif.
Ini jujur dan suatu awal yang baik.
Bagaimanapun kalau motivasi Kaliyan X D negatif, ulangi dan kerjakan kembali hingga positif.
Di mana hasil-hasil positif yang lain akan mengalir untuk mencapai tujuan Kaliyan X D.
Pengidentifdikasian ini akan membantu?
Kaliyan X D memperoleh keuntungan yang Kaliyan X D mungkin hindari: Beranikan diri bermimpi!

Daftarkan apa yang berada di jalurmu

Apa kekuatan Kaliyan X D untuk berubah?
Sumber apa yang berada di luar Kaliyan X D yang Kaliyan X D butuhkan?
Sumber bukanlah semua hal fisik (contoh : peralatan dan uang), termasuk waktu, orang/profesional/orang tua, bahkan sikap
Apa yang aklan terjadi bila Kaliyan X D tidak maju?
Itu tidak akan melukai, hanya sedikit mengejutkan...

Daftar pengembangan rencana Kaliyan X D

Utama, langkah-langkah nyata
Suatu proyek mudah, sekaliyan X Dinya dibangun secara bertahap;
Mulai dengan yang kecil;
Tambahkan satu demi satu kemudian yang lebih luas sebagaimana yang Kaliyan X D capai dan kembangkan.
Berapa lama yang dibutuhkan
Suatu jadwal akan membantu Kaliyan X D mempertahankan diagram kemajuan dan memperkuat adanya arah langkah Kaliyan X D.
Berapa lama dalam hari, minggu, dst.
Kaliyan X D abdikan diri Kaliyan X D untuk bekerja.
Hal ini membantu Kaliyan X D membangun suatu kebiasaan baru untuk bekerja, membangun lingkungan kerja yang baik, dan jarak dengan hiburan (itu lebih mudah menikmati proyek Kaliyan X D apabila hiburan-hiburan dikesampingkan).
Kaliyan X D akan memperoleh hadiah di setiap stasiun
dan juga apa yang akan Kaliyan X D tolak sampai Kaliyan X D tiba di setiap stasiun.
Buatlah laporan pada waktunya
Temukan teman terpercaya, atau ahli yang membantu mendorong atau memeriksa kemajuan Kaliyan X D.

Pengakuan terhadap:

Permulaan yang salah dan kesalahan-kesalahan sebagai belajar dari pengalaman.
Semua itu akan lebih penting daripada keberhasilan, dan memberikan arti pada “pengalaman”.
Hiburan-hiburan dan perangkap
Jangan menolak keberadaan mereka, tetapi menolak godaan mereka.
Emosi
membiarkan frustrasi apabila hal-hal tampaknya tidak membaik
membiarkan walaupun Kaliyan X D ada masalah, tetapi Kaliyan X D melakukan sesuatu tentang hal itu.
Khayalan
Bayangkan diri Kaliyan X D berhasil.
Akhirnya: kalau keraguan adalah kebiasaan Kaliyan X D, lupakan itu.
Konsentrasikan pada tugas dan proyek di tangan Kaliyan X D, dan bangunlah dari sana!

Biar Ngak Streess dalam Belajar !!!

21:18



Perhatikan waktumu.

Refleksikan bagaimana kaliyannnn ^ menghabiskan waktumu.

Sadarilah kapan kaliyannnn ^ menghabiskan waktumu dengan sia-sia.

Ketahuilah kapan kaliyannnn ^ produktif.

Dengan mengetahui bagaimana kaliyannnn ^ menghabiskan waktu dapat membantu untuk:

Membuat daftar "Kerjaan". Tulislah hal-hal yang harus kaliyannnn ^ kerjakan, kemudian putuskan apa yang dikerjakan sekarang, apa yang dikerjakan nanti, apa yang dikerjakan orang lain, dan apa yang bisa ditunda dulu pengerjaannya.

Membuat jadwal harian/mingguan. Catat janji temu, kelas dan pertemuan pada buku/tabel kronologis. Selalu mengetahui jadwal selama sehari, dan selalu pergi tidur dengan mengetahui kaliyannnn ^ sudah siap untuk menyambut besok.

Merencanakan jadwal yang lebih panjang. Gunakan jadwal bulanan sehingga kaliyannnn ^ selalu bisa merencanakan kegiatanmu lebih dulu. Jadwal ini juga bisa mengingatkanmu untuk membuat waktu luangmu dengan lebih nyaman.

Rencana Jadwal Belajar Efektif:

Beri waktu yang cukup untuk tidur, makan dan kegiatan hiburan.
Prioritaskan tugas-tugas.
Luangkan waktu untuk diskusi atau mengulang bahan sebelum kelas.
Atur waktu untuk mengulang langsung bahan pelajaran setelah kelas. Ingatlah bahwa kemungkinan terbesar untuk lupa terjadi dalam waktu 24 jam tanpa review.
Jadwalkan waktu 50 menit untuk setiap sesi belajar.
Pilih tempat yang nyaman (tidak mengganggu konsentrasi) untuk belajar.
Rencanakan juga "deadline".
Jadwalkan waktu belajarmu sebanyak mungkin pada pagi/siang/sore hari.
Jadwalkan review bahan pelajaran mingguan.
Hati-hati, jangan sampai diperbudak oleh jadwalmu sendiri!

Stress??? Ngapain Takut ! Lawan !

21:15

brooo... hello--hello... kaliyannn sedang stress kah??? nie ada Tips nuaaaaaa !
Pertama-tama, kaliyannnn ^ harus belajar mengenali stres:

Gejala-gejala stres mencakup mental, sosial dan fisik. Hal-hal ini meliputi kelelahan, kehilangan atau meningkatnya napsu makan, sakit kepala, sering menangis, sulit tidur dan tidur berlebihan. Melepaskan diri dari alkohol, narkoba, atau perilaku kompulsif lainnya sering merupakan indikasi-indikasi dari gelaja stres. Perasaan was-was, frustrasi, atau kelesuan dapat muncul bersamaan dengan stres.

Jika kaliyannnn ^ merasa stres mengaruhi pelajaran kaliyannnn ^ ,
langkah pertama adalah mencari bantuan melalui pusat koseling di sekolah kaliyannnn ^ .

Manajemen stres adalah kemampuan untuk mengendalikan diri ketika situasi, orang-orang, dan kejadian-kejadian yang ada memeberi tuntutan yang berlebihan. Apa yang dapat kaliyannnn ^ lakukan untuk mengatur stres kaliyannnn ^ ? Strategi-strategi apa yang ada?

Perhatikan lingkunga sekitar kaliyannnn ^
Lihatlah mungkin ada sesuatu yang benar-benar dapat kaliyannnn ^ ubah atau kendalikan dalam situasi tersebut. Belajarlah cara terbaik untuk merelaksasikan diri kaliyannnn ^
Meditasi dan latihan pernafasan telah terbukti efektif dalam mengendalikan stress. Berlatihlah untuk menjernihkan pikiran kaliyannnn ^ dari pikiran-pikiran yang menggangu.
Jauhkan diri kaliyannnn ^ dari situasi-situasi yang menekan
Beri diri kaliyannnn ^ kesempatan untuk beristirahat biarpun hanya untuk beberapa saat setiap hari. Tentukan tujuan yang realistis bagi diri kaliyannnn ^ sendiri
Dengan mengurangi jumlah kejadian-kejadian yang terjadi dalam hidup kaliyannnn ^ , kaliyannnn ^ akan dapat mengurangi beban yang berlebihan.
Jangan mempermasalahkan hal-hal yang sepele
Cobalah untuk memprioritaskan beberpa hal yang benar-benar penting dan biarkan yang lainnya mengikuti. Jangan membebani diri kaliyannnn ^ secara berlebihan
dengan mengeluh mengenai seluruh beban kerja kaliyannnn ^ . Tangani setiap tugas sebagaimana mestinya, atau tangani secara selektif dengan memperhatikan beberapa prioritas.
Secara selektif ubahlah cara kaliyannnn ^ bereaksi
Tapi jangan terlalu banyak sekaligus. Fokuskan pada satu masalah dan kendalikan reaksi kaliyannnn ^ terhadap hal ini. Ubahlah cara pkaliyannnn ^ ng kaliyannnn ^
Belajarlah untuk mengenali stress. Tingkatkan reaksi tubuh kaliyannnn ^ dan buatlah pengaturan diri terhadap stress.
Hindari reaksi yang berlebihan;
Mengapa harus membenci jika sedikit tidak suka sudah cukup? Mengapa harus merasa bingung jika cukup dengan hanya merasa gugup? Mengapa harus mengamuk jika marah saja sudah cukup? Mengapa harus depresi ketika cukup dengan merasa sedih? Lakukan sesuatu untuk orang lain
Untuk melepaskan pikiran dari masalah kaliyannnn ^ sendiri.
Tidur secukupnya
Kurang istirahat hanya akan memperburuk stress. Hindari stress
Dengan kegiatan-kegiatan fisik, misalnya jogging, tennis ataupun berkebun.
Hindari pengobatan diri sendiri atau menghindar
Alkohol dan obat-obatan dapat menyembunyikan stres. Namun tidak dapat membantu memecahkan masalah. Tingkatkan ketahanan diri kaliyannnn ^
Yang harus digarisbawahi dari manajemen stress adalah ?Saya membuat diri saya sendiri sedih?.
Cobalah untuk ?memanfaatkan? stress
Jika kaliyannnn ^ tidak dapat melawan apa yang mengganggu kaliyannnn ^ , dan kaliyannnn ^ tidak dapat menghindar darinya, berjalanlah seiring dengannya dan cobalah untuk memanfaatkannya secara produktif.

Cobalah untuk menjadi seseorang yang positif
Tanamkan pada diri kaliyannnn ^ bahwa kaliyannnn ^ dapat mengatasi segala sesuatu dengan baik daripada hanya memikirkan betapa buruknya segala sesuatu yang terjadi. ?Stress sebenarnya dapat membantu ingatan, terutama pada ingatan jangka pendek dan tidak terlalu kompleks. Stress dapat menyebabkan peningkatan glukosa yang menuju otak, yang memberikan energi lebih pada neuron. Hal ini, sebaliknya, meningkatkan pembentukan dan pengembalian ingatan. Di sisi lain, jika stress terjadi secara terus-menerus, dapat menghambat pengiriman glukosa dan mengganggu ingatan.? All Stress Up, St. Paul Pioneer Press Dispatch, hal 8B, Senin, 30 November 1998.

Yang terpenting, jika stress menempatkan kaliyannnn ^ dalam keadaan yang tidak teratasi atau mengganggu kegiatan sekolah kaliyannnn ^ , kehidupan sosial ataupun kehidupan kerja, carilah bantuan ahli di pusat konseling sekolah kaliyannnn ^ .

Bersyukur... !! Membuat anda merasa nyaman !

20:57

Buannyak alasan untuk menyalahkan Tuhan. Buanynyak alasan untuk menyalahkan keadaan. Buanyak alasan juga untuk selalu menggerutu, bahkan yang ekstrim adalah mengakhiri hidup. Seakan-akan semuanya lumrah dan wajar ketika manusia dalam keadaan putus asa dan mengalami masa sulit dalam Kehiiiidupan !. Bagaimana bisa selalu tersenyum dan bersyukur dan tersenyum menghadapi keadaan yang terburuk dalam Kehiiiidupan ! KITA !!? Apakah Kaliyannnnnnnnnn ^ dan saya sedang merasakannya? Lihatlah gambar ini dan marilah KITA !! belajar dari beliau.

Namanya Peng Shulin dari China. Pada tahun 1995 dia mengalami kecelakaan sebuah truk sehingga mengakibatkan tubuhnya terbelah menjadi 2 bagian. Akibatnya mulai bagian pinggang hingga kaki harus dibuang, sehingga dia harus hidup hanya dengan tubuh dari pinggang ke atas.

Ada lebih 20 orang dokter spesialis yang berjuang keras menyelamatkan hidupnya pada saat itu. Dan yang pasti, menurut mereka adalah sebuah keajaiban bila Peng Shulin bisa berhasil mempertahankan hidupnya. Bagian bawah tubuhnyapun harus ditambal dengan cara mengambil kulit di bagian tubuhnya yang lain.


Penderitaan baru saja dimulai ketika Peng harus mengalami tekanan mental dan fisik yang dihadapinya. Mengapa? karena meskipun dia bisa bertahan hidup, hari-harinya harus dilalui di tempat tidur. Total 12 tahun dijalani Peng hanya di tempat tidur. Dia tidak memiliki organ tubuh bagian bawah untuk membantu menyangga tubuhnya saat hendak berjalan dengan kedua tangannya. Terapi kejiwaan harus dijalaninya dengan amat sangat sabar. Peng harus harus mempersiapkan hal terburuk yang harus dilalui untuk menjalani waktu di depannya.

Tetapi bukan Peng bila berputus asa. Senyumnya dan ketegaran hatinya yang luar biasa membuahkan hasil. Tim dokter yang selalu mengawasi perkembangannya, Pusat Penelitian Rehabilitasi China di Beijing selama ini berpikir bagaimana caranya agar Peng bisa beraktifias seperti manusia pada umumnya. Dan hasilnya, sebuah alat bantu telah diciptakan seperti yang terlihat pada gambar.

Seorang Peng Shulin yang sederhana dan selalu tersenyum dan bersyukur karena masih bisa hidup, kini sangat bergembira. Melalui terapi latihan otot-otot tangan yang diberikan, terapi dan belajar jalan, alat tersebut mampu membantunya bisa berjalan. Dan tentunya masih banyak kesulitan yang harus dihadapinya di masa mendatang.

Mungkin KITA !! akan kagum dan terharu melihat kisah dan kehebatan Peng Shulin dalam menghadapi masa-masa tersulit dalam hidupnya. tetapi pertanyaannya adalah apakah KITA !! bisa bertahan bila "KITA !!" di posisi Peng Shulin? Pasti Kaliyannnnnnnnnn ^ sependapat dengan saya bahwa jawabannya sangat tidak mudah.

Dan itu pula yang salah satunya bisa menginspirasi KITA !!. Ketika KITA !! mengalami masa-masa tersulit, baik dalam hal pekerjaan, pribadi, ataupun keluarga, jangan putus asa. Cobalah untuk tidak menggerutu karena itu akan semakin menambah beban KITA !!. Lihatlah gambar Peng tersebut dan bayangkan bagaimana kira-kira Peng berjuang melawan keputus asaannya yang kehilangan separuh tubuhnya untuk selama-lamanya. Betapa sangat menderitanya 12 tahun hidup hanya terbaring di tempat tidur dan melawan tekanan psikologis dan fisik yang besar.

Bila Peng bisa tersenyum dan bersyukur dalam keadaannya sekarang, Kaliyannnnnnnnnn ^ dan saya juga pasti bisa. Tersenyumlah, bersyukurlah dan berpikirlah positif. Hidup harus terus berjalan. Jangan pernah menyerah!