Sharing, maybe this blog can help and inspire you #7billionDollar

Showing posts with label PERJALANANKU. Show all posts
Showing posts with label PERJALANANKU. Show all posts

Sunday, 26 March 2017

I find again...

19:54



Sabtu sore, saat hujan turun, melihat awan yang sedang sendu, udara yang dingin menemani, tak hanya saya yang kedinginan tetapi  dengan pasangan. Alunan lagu "sampai menjadi debu" menemani kami...,


Melihat tatapan mata seorang wanita, melihat harapannya, melihat cita-citanya, melihat masa depan membuat hati terasa semangat, mata itu adalah mata pasangan. Mata yang baru saya sadari, mata yang begitu indah, mencerminkan semua apa harapannya kepada saya, untuk tetap setia dan menjadi lebih dewasa.


Sore itu, saya merasa menjadi lebih dewasa. Wanita yang saya tidak  kecewakan, semasa hidupnya... Ni Made Wili Septiarini


Hari ini, sayapun harus kembali ke Jakarta, melihat orang yang saya sayangi menangis..., yang sebelumya tak pernah menangis dihadapan saya, yaitu adik saya Rio, dan tentunya pasangan saya yang saya ditinggalkan ikut meneteskan air mata. 

Meninggalkan Salatiga, ada salam dan perpisahan, berpisah dengan orang tua yang saya sayangi, yang selalu memberikan apa yang anaknya butuhkan, kini saatnya saya kembali ke Jakarta untuk menggantikan mereka mencari nafkah, dan menghidupi keluarga.



Mimpi yang pernah saya tulis di blog ini, kembali hidup kembali, saatnya bangun dari mimpi dan membuat itu menjadi nyata serasa ada pencapaian dan tujuan yang harus saya capai, terimakasih buat orang-orang terdekat...

The ones who make you happy is family 

Sunday, 5 February 2017

Where is my spirit ?

23:12

Waktu menunjukan pukul sebelas malam, suasana yan begitu nyaman, sambil mendengarkan sebuah alunan musik instrumenatl sebuah anime. Selama seminggu saya coba mencari dimana saya, dan apa yang saya harapkan dalam hidup ini?, apakah saya berada di zona nyaman, zona yang membuat orang "malas" untuk bergerak ?.


Kenapa Zona ? kenapa nyaman? kenapa zona nyaman?

tempat dimana berasa malas, disitu adalah zona nyaman !, kenapa nyaman? yahh, namanya hidup !, orang pasti nyari nyaman, dan ketika sudah nyaman, susah sekali untuk berinovasi!, tapi hal itu dapat teratasi dengan cara mensyukuri dan melihat orang disekitar!.

Hari ini, saya merasa nyaman dengan hidup saya, namun ada satu hal yang terus membuat saya semangat adalah dengan memikirkan masa depan, tentang arti sebuah menolong sesama, yap saya adalah orang geek dan nerd tapi justru dengan sebuah teknologi yang akan membantu sesama membuat saya terus bersemangat dan mencoba "keluar dari zona nyaman". Selain impian dan capaian, ada hal yang membuat saya bersemangat terus untuk melangkah, ada 2 hal. 
1. Keluarga

2. Pasangan


Keluarga memiliki arti lebih, ketika kita berjuang demi mereka, membayar semua apa yang sudah diberikan orang tua kepada kita, dan dengan semangat dan langkah yang mantap membuat kita merasa bahwa ada hal yang ingin kita berikan sebagai feedback karena mereka telah membesarkan kita, gampangane adalah balas budi. Ketika kita ingat orang tua, spirit kita pasti akan bertambah !

Pasangan, memikirkan pasangan menjadi hal yang membuat semangat juga, melihat senyumnya yang manis dan  meningat kebaikannya selama ini, serta perhatiannya kepada saya, membuat saya selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik baik dirinya. Walaupun saat ini kami LDR tapi tidak membuat kami semakin jauh, hal ini melatih kami untuk saling percaya satu dengan yang lain. Ingin rasanya segera aku sematkan nama pratama di belakangnya, menjadi Ni Made Willy Septiarini Pratama. 

Kesimpulannya ketika kita tidak ada semangat  ataupun spirit ingatlah


Tujuan dan 2 hal  (Keluarga dan & Pasangan ).

Monday, 23 January 2017

Bunderan

07:53


Dua bulan hampir tiga bulan, pagi hari sekitar jam setengah tujuh, ketika awan sudah mulai bangkit dari sosoknya. Di kantor dengan meja berwarna putih, lengkap dengan aksesoris peralatan embedded elektronika menjadi sebuah awal saya masuk dalam perusahaan  BUMN.  

Seru sekali tapi kadang berasa bosan juga, karena selalu berurusan dengan elektronik, dan koding. Ibarat seperti makan itu-itu saja, setelah saya teliti, mungkin karena saya jarang ngobrol dengan orang lain. 

Ketika kita ngobrol dengan oran lain terdapat energi yang membuat kita menjadi semangat, salah satu yang saya coba adalah dengan menuliskan kembali apa yang terjadi di sebuah blog yang saya buat ini.

Entah mengapa saya ingin menulis lagi, kadang ragu juga mengungkapkan tulisan sehari-hari di blog yang terbuka untuk publik, karena bisa saja orang lain melihat. Seakan-akan orang lain akan melihat siapa Brian yang sesungguhnya...., yah namanya juga hidup. Kadang hal yang membuat hidup ini menjadi lebih indah adalah dengan membagikan sebuah cerita dengan orang lain. 

Cerita yang bisa membuat orang mengerti dan memahami penulis. Berasa semangat sekali ! namun, saya jarang sekali untuk posting mengenai hal-hal yang bersifat elektronika sesuai bidang saya, karena ketika kerja terlalu fokus sehingga  tidak kepikiran untuk mengabadikan momen ketika saya sedang developing tersebut.

Begitulah hidup, kadang susah sekali untuk ditebak arah dan jalan, yang dapat dipikirkan adalah apa yang dilakukan saat ini, namun hal ini sangat susah sekali karena "monkey mind" selalu ada dan terus mengusik. 

Serasa apa yang dipikirkan mengusik apa yang dikerjakan, entah itu karena depresei, stress, banyak kerjaan, semua itu mengusik pikiran. Apa yang harus dipikirkan sekarang, dan pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara untuk mengatasi.

Mencari sebuah jawaban tidak bisa instan begitu saja, jawaban dicari dalam sebuah pikiran yang tenang, namun hal tersebut berada dalam "monkey mind". Pikiran yang selalu mengusik hal-hal yang membuat kita tidak fokus, yang dipikirkan bukan saat ini melainkan pikiran-pikiran pekerjaan yang harus di selesaikan


"Pikiran kita itu seperti bumerang.."


Monday, 12 September 2016

Mencium Aspal

01:32

Sehabis ibadah sore, dengan perasaan was-was dan ada seuatu yang menganjal dalam diri saya, ada perasaan mengecewakan orang lain, dengan apa yang sudah saya perbuat. Saya orang yang susah menepati janji, karena "sak" penake dewe, dengan asumsi bahwa saya melakukan janji untuk memberikan rasa ayem-ayem, ketika janji itu tidak ditepati yah kembali lagi saya yang mendapatkan feedback berupa rasa bersalah.

Janji manis,
janji emang manis, mudah sekali diucapkan hal ini pasti dialami oleh banyak orang. Kenapa bisa membuat janji manis ? karena pada saat mengucapkan terlalu optimis bisa melakukan, dalam melaksanakan janji ada 2 faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal ketika janji itu batal berasal dari diri sendiri, sedangkan faktor eksternal diluar kendali.


Janji kecil yang sering saya buat adalah janji dengan pasangan saya, namun sering kali kami melanggar janji kami. Disini saya merasa sebagai laki-laki yang belum cukup dewasa, karena saya masih memberikan contoh melanggar janji terhadap pasangan contohnya hari ini saya yang seharusnya membangunkannya pagi hari jam 5, malahan saya bangun pagi jam 6. Bisakah saya belajar dari kesalahan ?, setelah saya merenung ternyata, 

wanita tak mau mengubah pasangan laki-lakinya  karena dia mencintainya, namun seorang laki-laki mau merubah dirinya menjadi lebih baik karena dia mencintai pasangan perempuannya. 

There can be no deep disappointment where there is not deep love- Martin Luther King, Jr.


kalau 'dijawakan'  menurut guru spiritual "cinta tumbuh subur dalam kesakitan (salah satunya kekecewaan), well pasangan saya merasakan kecewa yang begitu mendalam hari ini, namun saya merasa bahwa dia masih mencintai saya ditengah saya sudah mengecewakannya, yang saya rasakan hari ini adalah saya merasa menyesal sekali membuatnya begitu kecewa terhadap tingkah laku saya, semoga ini menjadikan saya pembelajaran untuk menjadi lebih baik. 


Sunday, 4 September 2016

Sunday, 14 August 2016

Burung Angin

02:32

Burung itu terbang, dibalik awan yang begitu luas. Pernahkan saya bersyukur setiap hari ?.
Hidup ini begitu indah, hanya saja tuntutan dan tak pernah bersyukur membuat sebuah melati yang putih  menjadi hitam.

Di daerah Bandung yang begitu dingin, yang belum saya jelajahi membuat beberapa waktu lalu menjadikan saya menjadi orang yang bisa mengerti orang lain, dengan adanya pertemuan dengan beberapa teman dari seluruh Indonesia. Semakin lama, saya mengerti karakter orang, mencoba mengalah dan mengerti orang lain kadang cukup sulit. Team building ini membantu saya menjadikan diri saya mengerti bagaimana caranya menjadi sebuah leader yang tepat. Sebuah seni, bagaimana memimpin, sebuah seni bagaimana berinteraksi dengan orang.

lain cerita....

Komik One Piece, kisah seorang Luffy yang ingin mejadi bajak laut merupakan inspirasi hari ini. Luffy yang memiliki visi untuk menjadi Bajak laut terkuat. Luffy mebuat sebuah kapal, tak lama zoro ikut untuk menjadi raja pedang, kemudian sanji yang ingin mengumpulkan bahan makanan diseluruh tempat, kemudian ada Nami sebagai navigator. Awal mula, mereka berada dalam satu kapal, memiliki tujuan yang berbeda-beda tetapi memiliki satu visi dalam sebuah kapal. Kadang kita bingung untuk menentukan visi kita dalam sebuah tim. Tugas seorang leader seperti Luffy adalah untuk mengabungkan seluruh visi individu menjadi sebuah visi general. Hal ini saya mencoba untuk menerapkan pada hubungan saya pada pribadi diri saya sendiri, berbicara dalam hati dan menjadikan diri lebih baik serta menjadikan orang lain ikut turut dalam perjalanan hidup.

Sedangkan....

Dalam setiap pekerjaan dan hubungan dengan orang lain, jatuh bangun itu pasti ada. Manajemen diri sendiri merupakan kunci utama, kadang orang yang sudah mengenal saya, mengerti kepribadian saya itu seperti apa, dan apa yang terjadi adalah saya tidak seperti apa yang dibayangkan, diri saya seperti ada yang mengkontrol, kadang pilihan itu membuat hidup saya menjadi apa yang saya mau. Tetapi apa yang dipilih bukan yang menjadikan hidup kita lebih baik atau lebih buruk. Apa tujuan hidup ini? kadang sebagai manusia hanya mengikuti, tanpa sebuah misi, dalam pekerjaan kadang mengikuti tujuan tanpa sebuah visi, dalam hubungan tanpa tujuan tanpa sebuah visi. Hidup ini membutuhkan visi yang dimana bisa membentuk kita menjadikan kita orang.
Detik-detik berlalu dalam hidup ini, perlahan tapi pasti menuju mati, kerap datang rasa takut menyusup di hati, takut hidup ini terisi oleh sia-sia. Pada hening dan sepi aku bertanya dengan apa kuisi detikku ini ? Tuhan kemana kami setelah ini? Adakah Engkau dengar doaku ini?


Monday, 18 July 2016

Anak domba yang pergi ke "angkasa"

00:10


Menjadi laki-laki adalah masalah kelahiran
Menjadi Pria sejati adalah masalah pilihan. 


Kebelet boker merupakan hal yang wajar, kalau lagi kebelet ditahan bahaya.
Hidup kita seperti itu kadang, ketika ada masalah yang ingin kluar tapi ditahan pasti akan rasanya sakit sekali. Jadi lebih baik dikluarkan tapi dengan catatan "pada waktu yang pas"

Pertanyaanya, kapan waktu yang pas?
Sebenarnya untuk menjawab waktu ada dua hal.
1. Waktunya manusia
2. Waktunya Tuhan

Maaf ya agak2 sok freak, sok suci hehehe, tapi bener temen-temen. Hari ini juga saya merasakan bahwa dua waktu tersebut bertentangan.

Waktu manusia adalah waktu dimana manusia mengambil keputusan bisa dari egonya sendiri maupun dari orang lain yang mempengaruhi.

Waktunya Tuhan adalah saat Tuhan memberikan jawaban atas pergumulan hidup.

Sering kali, kita mengandalakan waktu manusia, membuat perencanaan, tetapi hal yang terjadi ketika kita merencanakan dan tidak ada yang berhasil kita merasa kecewa.

Lantas, bagaimana dengan Waktunya Tuhan.

Tuhan memiliki waktu yang indah, dan aku percaya itu. Sebab, kita diciptakan dari roh dan jiwa, roh dan jiwa tersebut yang bisa mengerti jalan hidup kita. asalkan

1. PERCAYA JIKA TUHAN ADA.

Segala sesuatu ketika memiliki waktu Tuhan, dia akan senantiasa memperoleh kasih

Hari ini saya dipulihkan dari segala dosa-dosa maksimal, melalui CAMP YOUNG MAN, dan mendapatkan tamparan keras !, terhadap permasalahan hidup ini, tetapi saya sangat berterimakasih kepada terutama keluarga atas dukungan untuk mengikuti CAMP YOUNG MAN, sehingga saya dipulihkan menjadi PRIA !.Selain itu, terimakasih juga kepada pasangan saya, yang senantiasa membantu saya untuk merubah saya menjadi lebih baik .

Jika Tuhan bisa mengubah saya hari ini !, PASTI Tuhan juga bisa mengubahmu. 


Monday, 4 July 2016

How to train my "Tengu"

00:57
Gaya bahasa Al4y..

Pambuko...
Bayangkan sebuah gas yang tidak tertahan ketika desakan itu muncul, dan gas tersebut menyebabkan hubungan kita ke alam semakin lega, melepaskan gas tersebut merupakan hal yang sungguh luar biasa, dialah gas kentut. Hidup ini kaya kentut kadang harus dipaksa keluar dari zona nyaman kadang dibiarkan saja keluar mengikuti arus hidup.

Suroso Boso,...
Sesuai dengan topik, saya ingin sharing mengenai peperangan yang ada di pikiran manusia, seharusnya semua orang mengalami ini, dan tenyata mereka yang bisa melawan dirinya sendiri dari keinginan pasti sangatlah cowo ganteng seperti saya (maaf ngak ada yg muji ganteng, selain ibu dan pacar saya :v).
Saya akan bercerita mengenai tengu (binatang yg suka hinggap di... :v). Originalnya adalah saya ingin bercerita mengenai kisah dua serigala (bukan duo serigala).


                                           
Oke sekarang saya mencoba untuk mensubsitusikan serigala dengan tengu.
Ceritanya begini...
Ada 2 tengu yang dipelihara,
Tengu jahat merupakan kemarahan, iri, tamak, kebohongan, egois,......semua hal-hal  buruk terdapat pada tengu jahat.
Tengu baik merupakan sukacita, damai, cinta, harapan, empati, kejujuran....semua hal-hal  baik terdapat pada tengu baik.
Setiap hari kamu memberikan makan terhadap tengu-tengu kamu

Sekarang kamu mengadu tengu baik dan tengu jahat.
Tengu mana yang akan menang?










Tengu yang kamu beri makan



Tengu itu sebenarnya ada dalam diri kita, kita memiliki dua sisi, sisi baik dan jahat. Ketika dua sisi ini bertarung didalam pikiran kita, kita bisa mengetahuinya apabila salah satu dari yang baik dan jahat kita beri "makan".

Hari demi hari saya lalui, dan saya selalu ada saja yang bertanding di pikiran saya tentang hal-hal duniawi, dan ketika saya bisa menang dari hal tersebut dengan memberikan "makanan pada tengu baik" saya merasa sukacita dan luar biasa sekali. Hanya saja, tengu jahat selalu berusaha untuk melawan. Saya rasa pasti setiap hari ada hal-hal yang kita pertarungkan dalam diri kita.

Panutup...
Jadi kesimpulannya adalah, tengu yang kamu beri makan akan semakin kuat sedangkan tengu yang kamu tidak beri makan semakin lemah. Dalam diri kita hal ini berlaku, semakin kita memberikan pemikiran dengan "makanan" positif, niscaya sukacita, damai, cinta, harapan, empati, kejujuran akan kuat dalam diri kita sehingga kita tidak jatuh kedalam hal-hal buruk, dan sebaliknya.

Wednesday, 29 June 2016

Si Raja Ngorok

01:33



Pambuko....
Hari yang seperti "let it go, let it go ini" dingin menusuk sukma kalbu hati #alay banget. Oh iya, hari ini nganterin Bapak saya menuju rumah sakit. btw kenapa namanya bisa rumah sakit ya? rumah trus sakit?, siapa yang nyakitin? kasihan banget rumahnya. Singkat cerita jadi inget rumahnya squidward yang coba kalau di marketingin sama venny rose, hmmm. Hubungannya dari semua kalimat apa coba? yang pasti ada hubungannya, yaitu semua kalimat tersusun menjadi sebuah paragraf. Dalam kehidupan ini, kita tidak tau apa yang baik dan buruk, hanya saja mereka menjadi satu kesatuan yang didalamnya terkandung baik dan buruk.

Suroso boso...
Ketika memasuki mobil, saya merasa was-was kalau adik saya yang kecil terbang keatas awan menyanyikan lagu surgawi yang begitu cetar membahana a.k.a ngorok. Adik saya yang kecil itu memang saya ajarin untuk ngorok #eh, kok kakanya sih ngajarin?. Jadi singkat certia, si Raja ngorok ini begitu indahnya menyanyian suara khas ngoroknya, begitu imut, untung saja Bapak ngak terganggu, kalaupun sebagai terapi, puji Tuhan sel-sel kanker yang ada didalam tubuh Bapak bisa ilang ketika "mendengarkan" rayuan pulau "kelapa" dari adik saya. Sebagai kakak, saya merasa bersalah, kenapa adek saya bisa ngorok :v. Suara yang begitu cetar yang tidak membahana lagi, sungguh biasa luarnya, kaya suara curut kepencet, atau kucing lagi kawin, ya gitu suara ngoroknya.. :v.

Panutup.
Kita diajarkan untuk menerima bahwa ngorok itu bermanfaat, tapi sesungguhnya ngorok itu sebagai penanda bahwa ada saluran yang tersumbat. Jadi life lesson apa yang bisa pelajari dari ngorok ? Ngorok itu merupakan suatu kebetulan yang tidak bisa diprediksi kapan terjadi yang menimbulkan dampak "buruk" bagi dirinya dan orang disekitarnya, sama halnya dengan hidup ini, kita harus berjaga-jaga supaya hal yang buruk bisa terhindarkan dari sendiri dan orang lain.

btw Music for this day-Float Sendiri .



Monday, 27 June 2016

Anganku hilang tlah kembali

22:38



Mencoba gaya penulisan yang B3d4 ya...

Pambuko....
Ibarat kalau ultramen kebelet boker, dan bisa dibayangin, nyopot celananya lewat mana ? Kadang hidup kaya ultramen yang lagi kebelet boker, sayapun beruntungnya kalau mau boker gampang. Begitulah hidup, seperti bokernya ultramen.Kadang segala sesuatu terasa sulit padahal bisa dibuat gampang.

Suroso boso....
Badan saya hari ini ngak enak banget, mungkin cuaca yang masih dalam masa alaynya, sukanya ngubah-ngubah suasana, hari ini emang ujan si, siang panas banget, labil banget kan tuh, kalau mau panas, panas aja terus, kalau mau dingin-dingin aja terus, tapi kalau cintamu...  jangan ikutan labil gitu ya :p. Gara-gara cuaca hari ini yang labil, saya ngak jadi cukurin rumput belakang, padahal niatnya mau samaain rambut saya yang baru (gundul). Bicara tentang gundul, saya memikirkan keuntungan menjadi gundul = Membuat orang bahagia dan tertawa :v.

Panutup.
Lantas apa hubungannya ultramen kebelet boker, sama cuaca hari ini ?. Oke, jadi saya mencoba membelokan semuanya, ultramen mencoba boker karena cuaca yang sedang berubah-ubah. Boker merupakan suatu istilah kegiatan positive untuk merelaksasikan dan menghilangkan "kenangan mantan", #eh kok mantan sih -.-" . Iya jadi intinya saya hari ini ngak isa boker gara-gara cuaca yang berubah-ubah, mungkin isi yang ada diperut masih sayang yang didalem. Kesimpulannnya, walaupun hidup ini harus ada yang "dibuang" seperti halnya kebiasaan jelek masih ada yang bertahan, hanya saja butuh proses dan waktu untuk mengeluarkannya, seperti boker... memerlukan waktu, tapi yakinlah pasti itu akan berhasil, karena "kotoran" pada akhirnya akan terbuang :).

Btw Music for the day -Tiga Alang-alang.





Friday, 24 June 2016

Men simple kan

23:27

Sore hari bersiap untuk segera menuju ke Semarang. Sekitar jam 5 saya berada di rumah sakit Elizabeth untuk menjenguk Bapak saya, yang sedang terkena penyakit tumor ganas pada usus. Senang sekali bisa berjumpa, wajah beliau yang begitu menampakan semangat hidup, ketika orang-orang berada disekitarnya. Sudah 21 tahun Bapak menemani saya, tak pernah terbesit perasaan bahagia ketika saya melihatnya bahagia, terlihat dari raut matanya dan mimik wajahnya, ketika penyakit yang dideritanya merupakan suatu anugrah untuk menyatukan seluruh keluarga. Ketia beliau sakit semua orang menjadi pribadi yang berbeda, terutama Yiska adik saya. Yiska rajin sekali untuk membersihkan rumah, dan adik saya Rio, dia lebih bertanggung jawab dengan dirinya sendiri, dan mulai membantu kakaknya perempuan untuk mencuci piring.

Teringat akan masa waktu itu ketika Bapak sedang dioperasi, kami bertiga merasa bersyukur bisa saling bahu membahu menolong satu orang dengan orang lain, tentunya tak hanya kami bertiga, tetapi juga ada 1 orang "additional player", yang memberikan backup kepada saya ketika saya akan jatuh sakit, dan terus menolong keluarga ini, dialah mbak pacar saya. Jadinya, kami berempat saling bahu membahu untuk berdoa dan mensupport satu orang dengan orang yang lain.

Waktu itu saya sedang duduk diruang kamar Vintentius kelas III elizabeth, merenungkan apa yang telah terjadi. Sekitar jam 6, saya minta izin untuk pergi ke Cikarang, untuk wawancara diperusahan terbaik dalam manajemen energi, yaitu Schneider Electric. Pada saat mau ke stasiun Poncol yang berada disamar, saya ditemani dengan tangisan air hujan yang mengisyaratkan bahwa hidup ini seperti air, kita diciptakan dari kuasa Nya, dan diturunkan dibumi, mengikuti "arus kehidupan". Setelah sampai di stasiun, saya segera bergegas mencetak e-tiket kemudian langsung menunggu kereta.

Kereta tiba, dan saya duduk dikursi 19A, ditemani dengan seorang pemuda SMA yang baru lulus berasal dari Magelang yang hendak mengikuti seleksi pendidikan kedinasan di Jakarta. Teman baru saya ini akan tiba di Jakarta dan dijemput oleh temannya, sedangkan saya tidak tau ketika sekitar jam 1 harus kemana di stasiun Bekasi, stasiun yang baru pertama kali saya "hinggapi".

Tiba di Bekasi, saya bertanya arah menuju ke Cikarang. Saya menunggu waktu sahur, dan selama itu saya mencari kursi, dan terlihat disebelah pos keamaan terdapat kursi kosong. Saya kemudian mencari posisi yang nyaman untuk saya tidur. Saya bersyukur, ternyata masih ada orang yang transit di stasiun bekasi. Saya mencoba duduk, dan menundukan kepala. Pengalaman tidur di stasiun, hawa dingin pagi yang terasa dalam tubuh saya, atau mungkin pada saat itu saya merasa sedang tidak enak badan sehingga terasa dingin. 

Pagi-pagi, saya langsung menuju pintu exit arah selatan. Untuk menuju cikarang, untung saja ada bantuan tangan Tuhan yang menuntun sehingga tidak tersasar. Pintu selatan saya lewati, kemudian saya mencari angkota berwarna biru, yaitu elf biru. Ketika mencari, tampak bapa-bapak tua yang mencari penumpang, dan untung saja bapak itu merupakan supir yang hendak mengemudikan elfnya menuju ke cikarang. elf yang sudah tua, sekitar tahun 80an itu saya duduki, rasanya seperti pijat gratis tapi sakit pada bagian punggung dan bokong, "namanya juga elf". Sesampainya di stasiun Cikarang, saya membayar 20.000, setelah itu dioper lagi dengan angkot berwarna orange  dengan ongkos 10.000. Perjalan yang jauh.

Beruntung saya bertemu dengan alumni elektro 2008, yang kosnya ternyata di Cikarang. Saya menumpang untuk menginap di kos-kosannya, dan beruntungnya ternyata dia sudah pulang dari kerjaan kantor yang mengharuskannya pergi ke Makasar. Kalau dia tidak balik, saya bingung juga harus kemana, hehehe.

Serba beruntung................
Ketika tiba di Cikarang, saya hanya nongkrong dikoskosan, kalau makan tinggal beberapa langkah untuk menuju warteg, karena didepan kos banyak sekali warteg.

Ketika dikos, saya dan teman saya yang satu almamater bercerita tentang dunia kerja, yang intinya adalah susah sekali lulusan dari UKSW untuk masuk diperusahaan asing, berdasarkan cerita dan sharing dari beberapa alumni, sebagai seorang freshgraduate, kata mereka ketika mau menuju kesana lebih baik untuk kerja dulu diperusahaan lokal untuk mengandalkan experience. Inilah pengalaman saya menuju dunia kerja, sebenarnya saya tidak tahu juga kenapa saya juga ingin bekerja setelah saya mempertimbangkan untuk tidak melanjutkan kuliah S2 dikarenakan persiapan untuk mengurus beasiswa itupun sampai puluhan juta juga, akhir kata saya bekerja.

Waktu interview, untuk menuju lokasi di Schneider Electric yang berada di Cikarang, saya menggunakan gojek dari tempat kos, uang yang saya keluarkan untuk gojek 15.000. 

Saya kagum dengan perusahaan itu, karena tempatnya yang "epic" membuat saya ingin bekerja disana. Setelah itu saya bertemu dengan seorang HR, dan disana juga saya bertemu dengan pemenang Go Green in The City 2016 yang akan berangkat ke Paris yang berasal dari UI (Universitas Indonesia), sempat minder ketika bertemu, aku mah apa.... cuma lulusan universitas di Salatiga.

Ketika interview juga saya membicarakan kampus saya dan membanding-bandingkan kampus saya dengan kampus lain, tapi dilain sisi saya juga terlalu mengebu-gebu ketika ditanya HRDnya, dan saya sedikit berbohong ketika saya ditanyai " sudah melamar diperusahaan apa?", saya menjawab beberapa perusahaan multinasional, tetapi dibalik itu sudah banyak sekali lowongan pekerjaan yang saya apply, tetapi tidak ada satupun yang nyantol".
, saya memilih untuk tetap kiblatnya menjadi seorang Engineer, saya mau belajar untuk hal-hal itu terlebih dahulu, setelah itu baru saya belajar mengenai management, finance, ataupun marketing. Tetapi seperti job yang dibutuhkan pada saat itu adalah elektro arus kuat  (power) sedangkan saya sendiri merupakan elektro arus lemah (instrumentasi). Sampai saat inipun saya belum mendapatkan panggilan, lebih lanjut....

Jika feeling saya benar, saya sepertinya tidak diterima.
Apakah saya kecewa? ya tentunya, tapi tidak lama, saya harus mengatur startegi selanjutnya untuk mencari kerja ATAU menciptakan kerja.

Saya percaya Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik buat saya......., untuk saat ini sudah 50 lamaran pekerjaan yang saya lamar, dan tidak ada panggilan satupun.

:)
Lantas saya harus memikirkan lebih simple kerangka berfikir saya dalam menghadapi semua ini, ketika uang saya habis jatuh ketika bermain forex, dan sekarang tinggal sedikit, saya tidak tau apa yang selanjutnya akan terjadi......
Beginilah hidup, kalau dipikirkan terlalu spesifik ya pastinya depresi, tapi kalau dipikir simple dan bersyukur serta rasa rendah hati, dan adanya kepercayaan bahwa Tuhan memberikan yang terbaik, Tuhan pasti akan memberikan itu semua.


Thursday, 16 June 2016

Jika saya meninggal

00:50
Wasurenai de kono hoshi ni fushigi hitotsu mitsuketa yo
Kono te no hira de kasuka ni hikaru
Boku no daijina takaramono da yo

Kimi to itsuka hanashita ne tsubasa ikieta yume no koto
Niji wo tobikoe taiyou no kuni
Afureru yokan doko made mo iku

Lagu yang mengingatkan waktu kecil. Setelah dewasa ini saya masih bingung untuk apa yang akan saya lakukan, ketika planning saya sudah begitu matang, ada-ada saja hal-hal yang harus saya tangani.

 Hal ini menyebabkan saya menjadi  kehilangan arah.

Saya memikirkan siapa saya? Sekumpulan gabungan sel yang menempati ruang dan waktu? ataukah ada tujuan yang benar-benar bisa saya lakukan untuk kehidupan ini.

Rasa pasrah dan berusaha mengitari saya bebera waktu ini, rasanya damai sekali, seperti waktunya saya meninggalkan dunia ini, nyaman, damai.....

Rasa itu muncul ketika saya bisa mengalahkan hal-hal duniawi hari ini, berkat pertolongan pacar saya.
Saya berusaha sekuat tenaga saya, tetapi saya tetap jatuh, namun hal ini berbeda ketika pacar saya membantu saya melawan hal-hal duniawi ini.

Sebab hal yang terindah itu ketika hal-hal duniawi bisa dihilangkan

Saya tidak mau membohongi orang-orang terdekat saya terus menerus, rasanya juga meninggalkan dunia ini serasa nyaman.
Sebenarnya yang nulis ini bukanlah orang yang hebat ataupun pintar, hanya orang yang sok-sokan mempunyai mimpi besar dan tindakan yang "kecil",

Pada akhirnya senang sekali bisa berjumpa dengan pacar saya yang selalu menolong dikala benar-benar down, tapi yg terlebih penting adalah dekat dengan keluarga yang telah membesarkan saya 21 tahun, mereka moodbooster untuk terus melangkahkan kaki

Rasanya Mau berjumpa mereka setiap hari

Tuhan udh siapin rancangan yg indah untuk kita.
1 Korintus 10:13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia 1  m  dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. n  Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Atau kapan saatnya bertemu dengan Tuhan?

Tuesday, 7 June 2016

Bukan lebay untuk membahas

00:00





Semakin dewasa saya menggali apa sebenenarnya jiwa dan roh itu sendiri, saya penasaran dengan dua istilah tersebut.  Sebelum lebih dalam, hal yang harus disadari dari semua itu adalah cinta. Jangan memikirkan lebay untuk membahas cinta tapi kitapun sebagai manusia kurang memahami apa itu cinta sebenarnya, menurut pemikiran saya cinta itu Tuhan

Tuhan itu sang cinta. Esensi dari cinta adalah membebaskan orang yg dicintai. Manusia dihargai oleh Tuhan meskipun hanya ciptaannya. Itu istimewanya manusia sbg ciptaan. Allah mencintai manusia maka manusia diberi kehendak bebas. Kalo tdk bebas berarti itu bukan cinta. Kalo bukan cinta berarti Tuhan mendustai dirinya sendiri sbg sang cinta.

Itulah esensi, Tuhan saja memberikan kehendak bebas, karena dia begitu cintanya terhadap umat manusia. Kadang sebagai manusia saya tertampar diri sendiri, saya yang memiliki relasi dengan pasangan saya, masih tegas dan tidak membiarkannya. Disisi manusia, saya masih memberikan patokan-patokan penjagaan terhadap keluarga saya maupun pasangan saya. Namun ketika saya menyadari apa itu esensi cinta yang sesungguhnya, saya dibukakan persepsi baru. Kadang orang tidak merasa bebas apabila dikekang,


Tapi semua itu ada hal positif dan negatif, ketika kita memberikan aturan atau nasehat bertujuan untuk meluruskan. Buktinya Tuhan memberikan 10 perintah Allah yang berisikan aturan. Jadi didalam hubungan di keluarga maupun pasangan lebih baik dibuat aturan juga agar apa yang dikehendaki Allah sesuai dengan aturan yang dibuat oleh manusia, tapi kadang sebenarnya 10 perintah Allah pun merupakan pedoman hidup yang paling hebat.


Dalam penerapannya kita diberikan kehendak bebas, mau mengikuti peraturan tersebut atau tidak, itulah bukti cinta Tuhan kepada umat manusia. Itulah bukti cinta saya kepada pasangan ketika memberikan peraturan untuk saling menjaga perasaan satu dengan yang lain. Karena manusia diciptakan dan serupa dengan Allah.


Saturday, 30 April 2016

Kupu-kupu Siang

23:45
Saya orang "biasa-biasa saja"
Apa yang saya kejar dalam hidup ini? memikirkan kembali apa yang saya lakukan saat saya bersekolah. Saya masih ingat hingga sekarang kejadian kejadian, waktu itu kelas 6 Sd ketika pelajaran IPA, saya duduk didekat jendela melihat keluar jendela. Terlihat kepompong yang sedang mengeluarkan keindahannya yaitu kupu-kupu. Saat melihat kupu-kupu tersebut, guru menegur saya, karena tidak memperhatikan  pelajarannya, saya dimarahi, kemudian disuruh menjawab pertanyaannya, dan guru tersebut heran, saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut,  tapi saya tetap dimarahi, karena tidak memperhatikan, hehehehe.

Melihat kembali ke luar jendela melihat kupu-kupu tersebut, waktu saya SD saya suka sekali pelajaran yang membuat sesuatu, hal yang paling saya suka waktu itu adalah membuat permainan dari kawat yang kalau menyentuh lampu akan menyala. Dari situ saya tertarik fisika, walaupun saya sebenarnya tidak kuat dalam hal itung-itungan tapi saya suka :), saya berusaha dengan kemampuan saya sendiri. Waktu SMP saya suka sekali membaca buku fisika, karena asik :). Karena fisika membawa saya kedalam imajinasi-imajinasi masa depan, berhubungan dengan teknik dan itu yang membuat saya suka terhadap pelajaran tersebut. Tapi sayangnya kemampuan otak berkata lain, saya sering lupa untuk urusan pelajaran. Mungkin jika ingatan saya kuat, maka saya dapat dengan leluasa menguasai dan mengimplementasikan ilmu-ilmu tersebut. Entah kenapa untuk urusan kejadian kejadian tertentu bisa ingat, sedangkan untuk pelajaran dan hal2 penting bisa cepat sekali lupa :')

Lingkungan yang membentuk saya. Saya termasuk orang yang mudah cemburu jika ada orang yg lebih hebat, dan bisa . Lantas dalam hati sendiri, saya bisa apa? saya tetap berusaha dengan kemampuan saya. Mungkin saya orang yang dibawah rata-rata, saya sebenarnya orang bodoh, susah untuk mengingat hal-hal akademik. Lantas apakah saya menyerah dengan kondisi seperti ini?
Jawabannya
Tidak.
Saya tetap akan berusaha dengan kemampuan saya,

Karena sesungguhnya hidup ini dari belajar, dan untuk belajar








Thursday, 21 April 2016

Saturday, 19 March 2016

Pindang dan Sambalado

01:35




Wah !, udah lama banget ngak ngeblog :D, banyak banget yg message buat ngeblog lagi aktivitas sehari-hari. Jadi maaf banget saya lagi mengerjakan tugas "negara" untuk memerangi kertas-kertas yang harus diprint dengan hasil penelitian. Oleh sebab itu, saya jarang sekali untuk ngeblog.

Oke cerita apa dulu ya :) ?.  Ngomongin mantan aja deh, oke mantan !. Mantan yg mana? hmmmm, ngak jadi aja, pasti bikin baper hahaha. Ngomongin seseorang cewe yg harepin ane dari dulu cuma akunya yang ngak peka, sekarang doi dikejar-kejar banyak cowo. Wah !, apes banget saya, hahaha. Sekarang doi tambah cakep :),  dan di fakultas tetangga elektro sebut saja fti, oh ya dia keren banget ipk tinggi, terus jadi asistensi. Kita masih sering kontak, dan kalau kerumah saya mbawa sesuatu. Sungguh orang yang baik sekali :).

Sambil menulis sambil mendengarkan. Rasanya saya bersyukur sekali bisa mengenal diri saya sendiri, di malam yang sunyi ini. Ah,... hidup ini jika dinikmati begitu nikmat, seperti rasanya hidup kembali :). Tetap semangat untuk hari ini, tetap tersenyum :D.

Monday, 22 February 2016

Bagaiamana cara mengalihkan rasa lapar

23:27
Meremukan otot-otot telah saya lakukan hari ini, membuat semuanya menjadi terasa sakit, dan tidak ada lagi yang namana kesehatan otot. Saya melakukan ini dikarenaan saya hanya mau aja, rasanya mengangkat suatu barang itu sangatlah susah, tetapi disini saya menyadari bahwa dengan berolahraga justru saya tidak merasa LAPAR. rasanya enak aja di badan, hanya saja ada beberapa bagian otot yang terasa nyeri.

Kesimpulan yang saya dapatkan hari ini adalah, olahraga sebenarnya dapat mengalihkan rasa lapar, berdasarkan riset saya yang sangat singkat.

Sunday, 20 December 2015

19 Desember, bingung

00:07
Didalam setiap pemikiran manusia memiliki sifat dan batasnya sendiri-sendiri menantang apa yang namanya alam bawah sadar. Sedari dulu memang hal ini yang saya rasakan mencoba menantang alam bawah sadar saya sendiri, dan ternyata sangat susah untuk menjadi pribadi yang bisa berubah, semua akan kembali dari awal, semua akan kemabli sama. Hal yang bisa saya lakukan adalah mencari peluang, peluang dimana saya bisa menjadi orang yang benar-benar bermanfaat, saya tidak bisa meniru orang lain, inilah jalan hidup saya, yang saya buat, saya putuskan, orang lain pasti akan berkata, entah perkataan mereka itu positif maupun negatif tetapi hasil dari apa yang putuskan merupakan suatu pilihan hidup yang harus saya mantapkan. Tak ada keraguan, karena ini jalan hidup saya.

Saya terlalu mengandalkan kekuatan diri sendiri, hal yang menyeret saya keluar dari jalan Tuhan adalaha kesenangan duniawi, dan wanita.

Ini yang saya renungkan, dan ternyata benar apa yang dilakukan menyeret saya untuk kokoh, pada diri sendiri, tanpa mengandalkan Tuhan,

Tuhan ada atau tidak, itu suatu kepercayaan, Dia selalu memberikan yang terbaik.

Saya akhir-akhir ini kurang membaca alkitab, karena selalu merasa senang akan kehidupan yang nyaman ini, sampai akhirnya saya bingung sendiri dengan pilihan yang saya buat.

Sunday, 15 November 2015

Memulai lagi

21:58
Inilah kisah FA Brian, memulai lagi dari titik terbawah, kembali menyerukan kembali ke jalan yang benar

"Bukankah Aku sendiri tahu rencana-rencana-Ku bagi kamu ? Rencana-rencana itu bukan untuk mencelakakan kamu, tetapi untuk kesejahteraanmu dan untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan" Yeremia 29:11

saya gagal masuk ITB 3 tahun yang lalu,
Tuhan memberikan jalan kepada saya untuk masuk ke UKSW, universitas yang "tidak dikenal" dan berasa "tidak ada yang istimewa", tetapi Tuhan memakai saya dan ternyata ada jalan lain yang saya dapatkan disini, yaitu saya menjadi orang yang tidak sombong, dan Tuhan mengabulkan doa saya :). Terimakasih Tuhan, Engkau telah melakukan yang terbaik untuk saya.

Friday, 30 October 2015

Pagi hari

07:08
Debu Cahaya,
Kebebasan itu mahal, setiap orang memposisikan dirinya untuk menghindari kebebasan.
Menuliskan kembali apa yang dirasakan pagi hari, merasakan sejuknya pagi hari, memberikan arti tersendiri bagi hidup ini. Melihat keluar bahwa hidup baru, seperti sebuah tanaman yang baru meninggikan badannya menjulang mencari sebuah sumber cahaya berputar melewati waktu, dan menyegarkan kehidupan disekitar.

Matahari disebebelah sana, sinar yang masih redup itupun akan segera terbit, menghiasi kehidupan setiap manusia dibawahnya, menjadikan semuanya kembali seperti apa yang manusia inginkan, apa yang manusia mau, apa yang manusia angan-angankan, semua tak terlepas dari kehidupan, manusia.

Bayangan sinar matahari, menutupi semua kekecewaan, membuat hidup ini terasa begitu indah, segala yang dipikirkan menandakan bahwa hidup akan menjadi lebih baik, tergantung dari persepsi para pemilik otaknya.
Tak gampang, untuk mencapai kesitu, dibutuhkan hal-hal positif yang bisa membuat hidup ini menjadi surga dunia, membuat hidup ini menjadi lebih gampang, membuat hidup ini menjadi hidup yang bebas. 

Selama matahari berada di atas langit, manusia bisa bebas, memberikan apa yang dia angankan pada bumi, memberikan hal tersendiri untuk mencapai tujuan.

Kebebasan seperti sebuah debu cahaya, tidak tau kapan debu itu akan terus menyebar. tidak tau kapan debu itu terus mencari, tak tau kapan debu itu terus meninggikan diri.