Always try to be the best version of yourself - Fa Brian Ganda Pratama

Saturday, 19 January 2013

Mereka yang memberikan arti hidup, Panti Asuhan Sumber Kasih

Natalan ?,  pertama kali rasanya males banget hehehe abis, jam 9 suruh bangun tidur :3, tingkat gravitasi yang masih besar di kasur membuat susah bangun tidur. Tapi, entah kenapa bisa bangun sepagi ini tanpa dibangunin sama Rio *adek laki-laki.  Awal mulanya males mandi, karena acara natalan ya sudahlah terpaksa saya mandi. Di sms suruh dateng di Panti Asuhan Sumber Kasih, terbesit dipikiran tidak mengatahui itu tempatnya diman, paling juga panti asuhan  anak-anak. Akhir dari gosok gigi dan berpakaian segera berkumpul di Gedung C Fakultas Teknik Electro. Sebelum sampai di TKP  terbesit pasti acaranya bakalan rame !. Dan ternyata, yang dateng sedikit sekali, aku kira tiap angkatan dateng :D. 

Transport  dari Gedung C menuju Panti Asuhan, menggunakan angkot. Karena sudah dateng menggunakan motor, akhirnya saya motoran. Semua anak-anak electro naik angkot dan segera menuju ke TKP. Saya yang motoran yang tidak mengetahui Panti Asuhan Sumber Kasih, mengikuti dari belakang angkot yang menuju ke TKP. Pas ditengah jalan bensin mau abis, cepet-cepet ngisi bensin, dan ternyata tertinggal angkot yang menuju Panti Asuhan. Akhir cerita ini, tersesat dan tak tau arah. Berhubung laper, ya sudah deh  makan dulu di Tahu Campur Pak Min.

Sesampainya di Tahu Campur Pak Min, pesen 1 tahu campur dan  teh anget :9. "Mantap sekali, buat mahasiswa kelaparan :9". Sambil menunggu pesanan dateng, eh ada bunyi notification HP, berharap ada sms dari si "C***** D** P****" sebut saja calon wkwkwk :P, tak disangka LOW BATTERY :'( notification.  Mumpung pegang HP, karena tidak tahu tempat Panti Asuhan tersebut, saya coba search di Google, dan hasilnya ketemu tempatnya di daerah karangalit, thx buat Google.




Sesampainya disana....

Acara sudah dimulai, dan kemudian duduk dibagian belakang, melihat orang-orang ada yang memakai baju berwarna kuning, dan ada juga yang non baju kuning. Pertama kali saya pikir-pikir Panti Asuhan anak-anak, dan ternyata. . . . .




dan ternyata mereka down sysdrom :'(. Yang bikin mata air keluar  adalah mereka :'(, yang senantiasa menghadapi hidup ini.  Ada yang sudah tua dan ada yang sudah muda, yang bikin  nyesek hati adalah mereka bisa bersyukur, saya tidak tau apakah mereka downsyndrom bisa beryukur atau tidak, tetapi pasti dalam hati lubuk mereka yang paling dalam, mereka mengatakan "Saya menerima diri saya apa adanya" walaupun mereka ada yang tidak bisa berbicara dan ada yang bisa berbicara.

Saya dapet temen banyak nih :D disini :), mereka temen-temen yang super ramah :)


Tiba-tiba saya merasakan kehadiran Tuhan, entah mengapa hati ini rasanya suka-cita melihat mereka tersenyum, melihat mereka menari bersama  kami.  Mereka dengan kekurangan dan keterbatasan, bisa merasakan senang :'), kita yang para mahasiswa yang sering kali kurang bersyukur, terbawa oleh suasana kegembiraan, saya rasa ini merupakan natalan yang paling-paling indah buat saya. 





Lihatlah mereka Bahagia :').


---Story tambahan----
Perasaan akan iri terhadap teman-teman saya yang berada di Universitas tetangga, sebut saja Institut Teknologi Ban****.  Perasaan iri menjadi perarasaan Optimis bahwa kita bisa bersaing dengan mereka dan menjadi suatu pemikiran positif bagi saya bahwa saya bisa menyusul teman-teman saya ! * abis pada waktu kumpul sekolah ataupun Society yang di UKSW ngak di respect hanya tetangga sebelah yang dipandang -.- * malkum sifat yang ngak mau kalah :3, tapi tetep aja bersyukur :) emang mereka hebat-hebat.

Yup, tetep sakali lagi bersyukur, mungkin teman-teman saya di tetangga sana, mempunyai Otak yang Genius-genius, dibandingkan saya yang Dislexia.  Berkat hari ini juga :) perasaan galau akan itu hilang semua berkat teman-teman di Panti Asuhan Sumber Kasih :), mereka menginspirasi agar hidup selalu bersyukur :), dan saya sangat bersyukur dengan segala keterbatasan saya ini :) masih diberikan kehidupan. Kelak ketika saya sukses, saya mau membantu teman-teman di Panti Asuhan Sumber Kasih, karena mereka memberikan suatu rasa yang berbeda tentang Arti hidup ini :). Bahagia itu simpel, hanya beryukur !. Titik ngak ada koma

Yang Anehnya lagi, waktu pulang dari Panti Asuhan, terlihat di kejauhan langit yang mau menguyurkan air mata, tetapi di atas saya, tampak cahaya matahari yang menemani saya pulang :). Beneran !! Serius !! lhooo, Dari Karangalit sampai di Palang, Tuhan Yesus memberikan sinar cahayanya menerangi  saya menuju perjalanan pulang, akhir kata sekian :') dan jangan lupa bersyukur :).

Selama perjalanan pulang terlintas dihati "Segala sesuatu indah pada waktunya",
entah tidak tau kenapa Tuhan menepatkan saya di UKSW, karena pasti ada sesuatu yang indah disini :'), hanya tinggal bersyukur bisa menerima kekurangan dalam diri sendiri dan orang lain, bersabar dan memberikan yang terbaik setiap hari :). Saya percaya bahwa sesuatu keajaiban akan ada :). TRUST HIM !!! :')