Always try to be the best version of yourself - Fa Brian Ganda Pratama

Friday, 1 February 2013

OH GOD, WHY ?


Hari malam sabtu, alias ini hari jumat. Tugas kuliah kelar semua, dan   ngak ada waktu buat ngapa-ngapain lagi, jadi intinya hari ini free. Hari jumat yang melelahkan juga, asisteni Untai 1 dari jam sebelas sampai jam 1 siang, dilanjutkan kuliah aljabar linier yang asik *kalau mudeng beneran asik :D, dilanjutkan asistensi matematika II dan lanjut asistensi fisika II yang tentunya saya suka fisika soalnya gokil-gokil hehehe. 

Jam 7 pulang, lewat SC. Kata temen 3,14pisikologi  ada acara disitu, tapi aku liat kok gelap ?, ya udah akir kata ma temen-temen ngak jadi liat. Habis itu dirumah browsing-browsing.

si koh budi comment lewat FB, bahwa ngepost lomba pemrograman di grup Olimpiade Komputer biar kena sasaran. Kemudian langsung saya respon, 5 menit kemudian saya menuju grup fb tersebut, teringat akan masa-masa di SMA, saya  ngak lolos Olim Komputer tingkat Nasional T.T . Tahukah Anda ? tiap hari pulang sekolah setelah bimbingan, ngerjain soal olim, rasa percaya diri waktu bertempur karena jam terbang ngerjain soal dan crosscheck udah bener juga banyak, pelajaran sekolah saya singkirkan. Masuk ruangan, perasaan sangat bisa ngerjain soal, tapi kenyataan berkata lain T__T, impian saya untuk pergi ke Manado kandas sudah T___________T. Saya bukan tipe tipikal yang suka normal, saya suka jalan-jalan :P, kalau ikut olim bisa jalan-jalan wkwkkwwk, lagian kalau jadi pelajar biasa boring banget, tapi semua itu ada resikonya, seperti yang saya alami saat ini. Dan yang lebih parah lagi, ilmu-ilmu olimpiade lupa semua . Oh God Why ?, ngak isa mengingat maupun berfikir, berasa otak ini pas-pasan.

Ketika kuliahpun, berasa kemampuan  saya masih banyak kekurangan. Dengan segala hal yang pas-pasan, saya tidak mau menjadi orang pas-pasan, saya harus bisa !. Nah, disini saya mulai kacau dengan diri sendiri, kesalahannya adalah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Saya membandingkan dengan teman saya yang di IT*, NT*,UG* dkk. Saya berasa sangat kecil dibandingkan mereka, saya di U*SW ! Universitas ***** ***** ********* ?, orang pasti tanya ? dimana tu ?. Ngak ada yang tau, ketika saya tanya temen-temen saya. Ketika tahun 80-94, orang-orang bertanya "Dimana itu U*SW ?", mereka pasti tau, terkenal dengan Fakultas Teknik Elektro dengan kas sendal jepit (Kata Bapak saya waktu beliau masih kuliah di Univ tersebut), dosennya aja bule-bule, dan masuk ensiklopedia di Amerika pada tahun segitu.

Sekarang ? mungkin dianggap kacang kecil, dan saya merasakan seperti itu di sini. Yah, dengan semua itu saya mencoba menenangkan diri malam ini, dan mencoba mengambil sisi positifnya, dengan sedikit pertanyaan, bisakah saya merubah semua ini ? bisakah  ? bisakah ? bisakah dengan kemampuan yang pas-pasan ini ? Hanya ada satu ucapan "Tuhan, kini aku sedang mempersiapkan ladang dengan segala upaya dan kerja keras dengan kemapuan yang telah Engkau berikan,  Bapa  berikanlah hujan diladangku ini." Dengan mengucapkan syukur :), ketika saya melihat teman-teman saya yang hebat-hebat terlintas kata "Saya ya saya :), saya apa adanya :) dengan kekurangan dan kelebihan  ).