Always try to be the best version of yourself - Fa Brian Ganda Pratama

Friday, 22 March 2013

Pagi-pagi Wortel

Pagi ini bangun jam 8:58, termasuk sebuah rekor bangun tercepat saya selama kuliah. Pagi-pagi gini sebenernya samau mau posting hal-hal yang terjadi minggu-minggu ini. Ternyata minggu-minggu ini memberikan banyak sekali impact terhadap diri saya sendiri. Sebut saja, minggu ini merupakan minggu yang digunakan, dan tidak dimanfaat secara baik, hanya saja saya merasakana minggu-minggu ini merupakan progress robot yang akan saya ajukan untuk lomba, lomba line tracer. Tapi hal yang sangat krusial bukanlah itu, hal yang terpenting saya kurang bisa mengendalikan diri sendiri dan kurang bisa fokus tentang sesuatu. Berasa ingin melakukan A tetapi yang saya lakukan justru Z. Saya tidak mengetahui penyebab ini semua, atau karena ini merupakan settingan awal saya waktu saya lahir. Enaknya jadi orang fokus itu pasti bisa "kelarin" task dengan efisien, tidak seperti halnya saya, kalau saya ngerjain A udah bosen, pasti ngerjain B dan seterusnya.

Melihat hal seperti itu, saya  menyalahkan diri saya sendiri, kenapa saya tidak bisa fokus ! . Ternyata semua itu disebabkan oleh pikiran saya yang kacau, saya terlalu banyak memikirkan hal-hal yang justru tidak penting, tetapi saya pikirkan. Mungkin hal itulah yang saya simpulkan mengenai penyebab, saya tidak bisa fokus. Saya berasa, ini merupakan hal yang terburuk yang pernah saya alami, ibaratkan lubang yang saya jatuhi, ditempat itu saja, tidak ada yang bisa menolong saya, kecuali diri saya sendiri. Hmm, mungkin itu jika dibiarkan akan menjadikan suatu penyakit yang bisa membuat saya menjadi jatuh lebih dalam dalam lubang tersebut, dan tidak bisa keluar.

Pasti ada seseorang yang bisa menolong saya, yaitu Jesus :). Walaupun saya "Kurang dekat" dengan Jesus, pasti Jesus menerima saya apa adanya dengan segala dosa dosa saya, dan dengan itu saya berusaha untuk kembali kepada Tuhan, dan Tuhan bisa menutup lubang tersebut.  Anak muda yang labil seperti saya ini, memang sangat sulit. Tapi semua itu dimudahkan oleh Jesus :).