Always try to be the best version of yourself - Fa Brian Ganda Pratama

Sunday, 29 December 2013

ITB dan UKSW


Hari ini saya lalui dengan teman saya, teman semasa SMA saya yang bernama Danang. Dia merupakan teman saya semenjak SD, dan hingga kuliah sekarang berada di ITB sedangkan saya berada di UKSW. Waktu ini juga, dia datang berkunjung ke rumah saya, dan ternyata hal ini justru membawa saya hal-hal positif lagi. 

Semenjak dia diterima di ITB, saya sendiri yang cuma "buangan  SMA 1" yang kuliah di UKSW, merasa sesuatu yang berbeda di jenjang sosial di lingkungan. Contohnya saja, ketika di SMA pasti yang ditanyakan beliau, saya yang disini jarang ditanyakan apalagi di anggap. Waktu tahun pertama seperti itu, saya merasakan perbedaan yang sangat besar, saya dulu sangat iri, bahwa dia dianggap dilingkungan sedangkan saya sendiri tidak dianggap..

Hal seperti ini saya merasa bahwa semua orang di dunia pasti ingin dianggap oleh orang sekitar, menunjukan eksistensinya, menunjukan apa yang mereka kejar. Sedangkan saya sendiri merasa tidak ada yang menganggap saya...., walaupun rasanya teman dekat sekalipun.

Dengan kata lain, hal seperti ini disebut dengan tingkat Terkenal. XD. Mau gimana lagi, mungkin sesuatu yang harus saya lihat adalah, bahwa manusia emang diciptakan berbeda-beda, saya coba merenungkan dan melihat kembali pada diri saya, sekarang dengan adanya pemikiran seperti itu, saya tidak iri lagi dengan teman saya, justru saya sangat mensyukuri bahwa saya sebagai orang yang seperti itu, bisa dikatakan tidak seterkenalnya teman-teman saya yang berada di ITB.

Lingkungan ditempat saya tinggal sekarang, membawa saya untuk terus  memahami hidup itu ya memang harus disyukuri, dimanapun jalannya walaupun berwujud barang maupun wujud sosial semua harus disyukuri. Saya merasa bahwa ketika saya  merasa tidak bersyukur saya boleh dikatakan sebagai pembunuh diri sendiri, yang tidak mengetahui diri sendiri. Saya sudah dewasa, dan saya bisa menerima semua ini ....

Toh kalau dipikir-pikir juga, kebanyakan orang terkenal malah ngak jadi terkenal wkkwkw :P. Sekali lagi, cuma berpikir positif aja, ketemu temen lama dan ngobrol2 itu sudah menjadi bagian yang sangat disyukuri  ^^ waluapun lingkungan berkata lain.

Bagi temen-temen yang merasa seperti itu saya hanya berkata "SYUKURI ^^"..


No comments:

Post a Comment

ucapan terimkasih, sebesar-besarnya sudah meninggalkan komentar