Journal 3: Pattern's

Posted by Brian on

Photo by Robert Katzki on Unsplash


Mengetahui pola dan pattern's, dan menyamakan, seperti sebuah gelombang sinus dengan derajat yang berbeda, hidup pun sama.

Pola sebuah ikan hiu, memangsa ikan dengan giginya berbeda dengan ikan paus yang memangs makannanya.

Hari ini, ketika telor dan sedikit kentang merupakan santapan yang cukup lezat, dipagi hari, setelah selesai makan berangkatlah ke kantor. Rute yang aku lewati sama, setiap menuju ke kantor, tak pernah berbeda dari biasanya. Pola yang terbentuk, pola yang tertanam setiap menuju ke kantor.

Rasanya sangat nyaman sekali apabila dengan sadar menyadari setiap pola, manusia hidup dan mati, pola yang sama, hanya saja setiap manusia memiliki pola yang berbeda seperti ikan hiu dan ikan paus.

Ketika pola yang berbeda dipaksa untuk menjadi sama, apa yang akan terjadi ? Pola yang dari lahirnya sudha di design seperti saat ini, dipaksa untuk menjadi berbeda.


Mungkin kata orang, kebiasaan adalah pola, dan merubah pola itu memang susah, butuh tenaga yang lebih dari biasanya, seperti sudut sinus yang mau disamakan, butuh "tenaga" berupa penambahan angka agar nilainya sama, bisa jadi pola yang disesuaikan lebih baik, bisa jadi apabila pola yang disesuaikan justru membawa hal-hal menjadi lebih buruh.



Bagaimana pola hidupmu ?

No comments:

Post a Comment

ucapan terimkasih, sebesar-besarnya sudah meninggalkan komentar